6 Tips Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri

Apabila Anda ingin pergi ke luar negeri, maka ada beberapa cara atau trik untuk mendapatkan tiket murah dan bisa menghemat pengeluaran. Bagian ini sangat penting untuk Anda pahami, karena perjalanan ke luar negeri sendiri tidaklah mudah. Sehingga membutuhkan beberapa langkah agar bisa menghemat pengeluaran jauh lebih baik. 

Untuk Anda yang sedang mencari tiket dengan tujuan ke luar negeri, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk pahami. Bagian ini termasuk yang paling menggiurkan dan membuat Anda bisa menghemat kantong dan pengeluaran yang ada. Lantas, bagaimana beberapa tipsnya tersebut? Simak yuk penjelasan lengkapnya. 

Mencari Tiket Murah Ke Luar Negeri

1. Booking Hari Minggu

Untuk mendapatkan harga tiket yang murah adalah melakukan booking tiket pada hari minggu. Hal ini termasuk dalam waktu terbaik jika Anda ingin melakukan penerbangan internasional, sehingga memberikan banyak keuntungan yang akan didapatkan. Bagian ini memberikan keuntungan untuk para karyawan yang bekerja dari Senin-Jumat. 

Waktu minggu termasuk hari libur, sehingga membuat Anda akan jauh lebih leluasa dalam mencari dan membandingkan harga tiketnya. Hal ini berlaku untuk beberapa negara di Asia, sehingga jika Anda tidak tinggal di Indonesia dan ingin pulang ke kampung halaman bisa juga mencoba trik yang ada tersebut. 

Namun, pesan tiket pesawat hari Minggu ini tidak berlaku untuk negara Thailand. Sedangkan, Singapura waktu terbaik untuk Anda yang ingin pesan tiket pesawat bisa dilakukan pada hari sabtu. 

2. Hindari Booking Hari Selasa

Beberapa situs penerbangan menjelaskan dan memberikan tips yang tepat untuk Anda yang ingin pergi ke luar negeri dari Indonesia, maka hindari untuk melangsungkan booking tiket pada hari Selasa. Karena rata-rata tiket pada hari tersebut untuk penerbangan internasional akan sangat tinggi dan terbilang mahal. 

Mengenai tren ini, Indonesia berbeda dibandingkan dengan beberapa negara Asia lainnya. Karena kebanyakan negara Asia yang ada, penjualan tiket yang paling mahal itu terjadi pada hari Jumat dan harus bisa Anda hindari agar tidak mengalami kerugian. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengikuti panduan yang ada agar bisa lebih hemat.

3. Memulai Perjalanan Hari Kamis

Apabila Anda ingin booking tiket pesawat dan ingin langsung melakukan perjalanan, bisa langsung untuk memilih hari Kamis. Di Indonesia sendiri harga tiket yang ditawarkan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan beberapa hari lainnya. Hal ini hampir sama dengan beberapa negara Asia lainnya, sehingga ini bisa menjadi referensi yang menarik. 

Namun, apabila Anda sedang berada di Korea Selatan, China, atau Malaysia untuk pikir ulang dan tidak membeli pada hari Kamis. Karena penawaran harga yang diberikan jauh lebih mahal, karena beberapa negara tersebut biasa memberikan tiket pesawat yang lebih murah akan diberikan pada hari Jumat. 

4. Pilihan Terbaik Berangkat Bulan Februari

Untuk Anda yang ingin jalan-jalan atau menikmati beberapa kota di luar negeri, maka bisa menentukan bulan terbaik untuk melangsungkan keberangkatan. Menurut data yang ada, bulan Februari termasuk yang paling tepat dan termurah untuk melangsungkan penerbangan, sehingga beberapa penawaran harga tiket termasuk murah dan relatif rendah. 

Namun, bagian ini hanya berlaku di Indonesia saja. Apabila Anda melangsungkan perjalanan dari beberapa negara lainnya, maka bisa memperhatikan kembali. Untuk beberapa negara seperti Jepang paling murah tiket pesawat dijual pada bulan Januari dan bulan Maret untuk Tiongkok, Singapura, dan Malaysia. 

5. Menghindari Berangkat Bulan Juni

Bulan Juni termasuk yang paling banyak dan populer untuk dijadikan musim liburan yang dilakukan oleh orang Indonesia. Karena pada bulan ini banyak momentum besar yang membuat banyak anak-anak sekolah libur panjang. Mulai dari liburan sekolah atau liburan hari raya, sehingga ada banyak keluarga melangsungkan liburannya. 

Berdasarkan pada pengamatan yang dilakukan oleh ARC, bulan Juni sendiri termasuk penjualan tiket yang paling mahal dibandingkan dengan bulan lainnya. Sehingga, jika Anda ingin mendapatkan harga tiket yang murah, maka lebih baik untuk menghindari jadwal terbang pada bulan tersebut dan sesuaikan saja. 

6. Hindari Berangkat High Season 

Setiap negara mempunyai high season sendiri, apabila Anda tidak mengetahuinya membuat harga tiket yang ditawarkan akan jauh lebih mahal. Karena, beberapa negara mempunyai beberapa event-event besar dan khusus, sehingga membuat banyak orang dari seluruh negara berkunjung kesana. 

Salah satunya musim sakura yang ada di Jepang Pada bulan ini akan ada banyak turis yang berkunjung dan penasaran untuk melihat sakura secara langsung. Oleh karena itu, harga tiket pesawat menuju kesana akan sangat tinggi dan mahal. Sebelum Anda ingin berangkat, perhatikan dulu beberapa event yang ada, sehingga tidak mendapatkan harga tiket yang mahal.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan penawaran harga tiket yang murah untuk perjalanan ke luar negeri.