7 Film yang Jadi Inspirasi Harus Bangkit Kembali Meski Gagal Berkali-kali

Dalam kehidupan ini, setiap orang akan merasakan kegagalan yang tak mungkin hanya sekali. Seseorang yang sedang memperjuangkan sesuatu akan mengalami kegagalan seperti misalnya kegagalan dalam lomba, gagal dalam membuat sesuatu, gagal dalam berbisnis, merasa gagal menjalani hubungan dan masih banyak bentuk-bentuk kegagalan lainnya. Sehingga kegagalan ini dapat dengan mudah membuat seseorang terpuruk. 

Tetapi harus kamu ingat bahwa kamu tidak akan terus menerus merasa gagal setiap saat, pasti ada saatnya kamu harus bangkit dari keterpurukan yang sedang kamu alami. Banyak faktor yang membuat seseorang bangkit kembali, meski gagal berkali-kali. Bisa dari dukungan keluarga, orang terdekat dan pasangan. Selain itu, kegagalan akan bangkit kembali jugs dapat melalui faktor-faktor yang tidak terduga, salah satunya adalah film, sebuah film dapat menjadi inspirasi harus bangkit kembali meski gagal berkali-kali. Berikut adalah daftar filmnya. 

Saving Private Ryan

Apakah kamu tipe orang yang senang menonton film dengan latar belakang perang? Dalam perang pasti ada banyak pengorbanan, kegagalan bahkan kehilangan yang mau tidak mau harus dihadapi oleh seorang prajurit sebagai bentuk tanggungjawab. 

Dalam film ini diceritakan lagi lebih detail, bagaimana sekelompok prajurit mencari satu anggota lainnya bernama Ryan. Dalam perjalanan yang mengharukan, anggota tim yang harus terus bangkit dari segala rintangan yang ada selama perjalanan. Belum lagi menghadapi kehilangan nyawa teman satu tim saat pencarian tersebut. Meskipun pada akhirnya Ryan dapat ditemui, kegagalan menyelimuti seluruh tim karena kehilangan tersebut. Tetapi mereka harus tetap menerima dan bangkit kembali. 

Crocodile in The Yangtze

Jack Ma adalah seorang dengan profesi sebagai guru matematika yang menyadari bahwa ke hidupnya dapat berubah dan mulai mengasah bakat yang ada pada dalam diri. Sehingga pada akhirnya dia menemukan kesempatan baru untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Pada akhirnya setelah jatuh bangun mengejar kesuksesan, Jack Ma merasakan kesuksesan yang besar dengan menjalani bisnis online. 

Dalam film ini, sangat diperlihatkan sebuah perjuangan dan berbagai macam kegagalan yang makin membuat Jack Ma terus berusaha dan menemukan kemampuannya di bidang teknologi informasi yang dapat mengembangkan bisnis online nya. Film ini akan sangat menginspirasi kamu untuk keluar dari zona nyaman dan memulai hal baru dengan sungguh-sungguh. 

Pursuit of Happyness

Dalam film ini, menceritakan seorang yang dengan sabar dalam menjalankan keterpurukan hingga akhirnya melakukan berbagai cara menjadi seseorang yang sukses. Chris Gardner dengan kehidupan asalnya menjadi salesman yang hidupnya terancam hancur karena rumah tangganya juga yang semakin memburuk. Tetapi, Chris Gardner tetap bangkit kembali hingga akhirnya memiliki perusahaan pialang saham yang sukses. 

Film ini juga menceritakan pengalamannya untuk terus menerus bangkit dan mulai melakukan saham, sehingga saham inilah yang akhirnya membawa Chris Gardner pada kesuksesan. Film ini mengajarkan kita agar terus bertahan dan berjuang meskipun semua orang meninggalkan kamu. 

Limitless

Jika kamu menyukai film-film yang memiliki pesan menyirat, tidak diperlihatkan secara langsung atau dikemas dengan begitu rapi seperti kebalikan dari pesan yang seharusnya disampaikan, maka kamu harus menonton film ini. Kisah tentang penulis yang kehabisan ide untuk menulis yang diakibatkan oleh rasa malas yang ada pada diri sendiri sehingga dia tidak dapat mengerjakan pekerjaannya dengan baik dan benar. 

Pada akhirnya, dia menemukan sesuatu yang dianggap solusi yang tepat untuk rasa malah yang dihadapi. Yaitu menemukan sebuah obat yang dapat membuat pekerjaan berjalan dengan lancar. Tetapi obat tersebut memiliki resiko yang cukup serius yaitu sampai mengakibatkan kematian. Film ini seperti menyindir orang-orang yang malas agar tidak melakukan hal-hal seperti yang ada di film, bahwa resiko dari menggunakan jalan pintas bukanlah suatu yang baik, malah merugikan. 

Glengarry Glen Ross

Film ini menyuguhkan berbagai konflik yang terjadi di dalam dunia bisnis, betapa kejamnya saling tikung, saling dorong dan saling meninggalkan dalam artian yang tidak sesederhana itu. Bahwa kenyataannya, berada di dunia bisnis itu keras dan kamu harus memiliki kemampuan bertahan dan terus bangkit dari setiap masalah yang dihadapi dalam bisnis. 

Kamu bisa menonton film ini sebagai inspirasi, bagaimana hal yang harus kamu lakukan dalam mengatasi seluruh konflik yang ada pada dunia bisnis. Sehingga kamu lebih siap menghadapi berbagai kegagalan dalam berbisnis. 

Kita bisa mendapatkan pelajaran berharga dengan berbagai film yang memiliki konflik dan situasi yang sama dengan kehidupan nyata. Sepertinya daftar film yang ada pada tulisan ini, meskipun pesan yang ingin disampaikan adalah sebuah kebaikan untuk dapat bangkit kembali meski gagal berkali-kali akan sangat baik dan menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang mengalami kegagalan. Tetapi tetap saja bahwa kebangkitan dan semangat datang dari diri sendiri, bukan faktor luar saja yang hanya dapat dijadikan contoh.