Ada Masalah Finansial? Tidak Perlu Khawatir, Inilah 8 Aplikasi Pinjam Uang Termudah

aplikasi uang

Bukan rahasia lagi, finansial merupakan salah satu masalah dalam hidup ini. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kemerdekaan finansial. Namun, terkadang kebutuhan hidup yang semakin hari semakin beragam membuat orang kesulitan dengan keuangan.

Berdasarkan hal tersebut, di era digital yang serba canggih ini, banyak sekali lembaga keuangan bukan bank yang membuat aplikasi pinjaman uang. Umumnya, pinjaman tersebut dapat diajukan secara online menggunakan smartphone.

Bagi Anda yang bermasalah dengan keuangan, dapat mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi pinjaman uang memang banyak, namun ada beberapa aplikasi yang paling mudah dan cepat pencairannya. Apa saja aplikasi tersebut? Simak informasi berikut ini.

Lebih Dekat dengan Aplikasi Pinjaman Uang

Aplikasi pinjaman uang merupakan pinjaman uang secara online berbasis aplikasi. Jadi, bagi Anda yang ingin meminjam uang harus mengunduh aplikasi pinjaman uang tersebut.

Adapun karakteristik aplikasi pinjaman uang adalah sebagai berikut.

  1. Layanan pinjaman secara online, yaitu menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone peminjam (nasabah).
  2. Umumnya, limit dan jumlah pinjaman uang mencapai puluhan juta rupiah.
  3. Layanan pinjaman uang dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI.
  4. Suku bunga yang diberikan kepada nasabah dikenakan per hari.
  5. Tenor layanan untuk pinjaman online berbasis aplikasi ini rata-rata 3 bulan sampai dengan 12 bulan.
  6. Syarat yang diberikan cukup mudah, seperti: foto selfie, foto KTP, nomor rekening sampai dengan informasi pribadi si peminjam.
  7. Pencairan dana pinjaman mudah dan cepat jika pengajuan pinjaman sudah diverifikasi oleh pihak aplikasi.

Tersebut adalah karakteristik pinjaman uang berbasis aplikasi. Tentunya, dengan membaca ciri-ciri tersebut, terlihat mudah dilakukan untuk mengajukan pinjaman uang.

8 Aplikasi Pinjaman Uang Termudah yang Cepat Cair

Saat ini, memang banyak aplikasi pinjaman uang bermunculan. Namun, tidak semua aplikasi tersebut memberikan kemudahan dalam pencairan dana. Perlu diketahui, ada beberapa aplikasi pinjaman online cepat dalam pencairan dan memberikan syarat yang mudah.

Adapun aplikasi pinjaman uang yang termudah dan cepat cair adalah sebagai berikut.

1. Kredit Pintar

Salah satu aplikasi pinjaman uang di bawah OJK dan termudah dalam pencairan dana adalah Kredit Pintar. Kabarnya, aplikasi pinjol yang satu ini paling populer di Indonesia. Itu karena aplikasi ini banyak diunduh di Google Playstore hingga mencapai 10 juta kali.

Perlu diketahui, Kredit Pintar ini banyak memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Adapun kemudahan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Menawarkan beberapa jenis pinjaman, seperti: pinjaman sekali bayar, pinjaman dengan limit cicilan termurah sampai dengan pinjaman pengembalian berjangka.
  • Kredit Pintar memberikan suku bunga rendah kepada nasabahnya, yaitu antara 0,19% – 0,5% per harinya.
  • Aplikasi yang satu ini juga sering memberikan kupon atau diskon potongan pembayaran kepada nasabahnya.

2. AdaKami

Aplikasi pinjaman online yang satu ini merupakan salah satu platform fintech P2P Lending yang ada di Indonesia, yaitu AdaKami. Layanan fintech yang satu ini memberikan beberapa jenis pinjaman online, seperti: pinjaman tunai, pinjaman cicilan jangka pendek sampai dengan jangka panjang.

Adapun suku bunga pinjaman yang ditawarkan AdaKami juga bersaing, yaitu sekitar 0,3% – 0,8% per hari. Selain cepat dalam pencairan dana, pengajuan pinjaman di AdaKami juga cukup mudah. Namun, perlu diingat syarat supaya dana yang Anda pinjam cepat cair, Anda harus memiliki penghasilan tetap.

3. EasyCash

Satu lagi aplikasi pinjaman uang yang dinilai mudah dan tidak ribet, yaitu EasyCash. Aplikasi pinjol ini menawarkan beberapa jenis pinjaman uang yang disesuaikan dengan kultur masyarakat Indonesia. Selain itu, EasyCash merupakan pinjol yang terdaftar pada OJK.

Adapun syarat-syarat meminjam uang di aplikasi EasyCash adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Bertempat tinggal atau berdomisili di wilayah Indonesia.
  • Foto Kartu Penduduk (KTP).
  • Nomor HP peminjam yang masih aktif.
  • Punya rekening pribadi untuk pencairan dana.

4. CashWagon

Aplikasi yang dikelola oleh PT Kas Wagon Indonesia ini merupakan pinjaman online yang banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu CashWagon. Aplikasi yang satu ini secara resmi sudah terdaftar di OJK dan AFPI.

Dalam hal pemberian pinjaman aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya. Salah satu kemudahan yang diberikan aplikasi ini adalah menyediakan pinjaman tanpa agunan. Selain itu, pencairan dana di CashWagon cepat sekali, yaitu 7 menit.

5. TunaiKita

Tidak kalah populer dengan aplikasi pinjaman uang lainnya, TunaiKita juga menawarkan pinjaman online bebas penipuan. Kabarnya, aplikasi pinjol yang satu ini memberikan banyak kemudahan kepada nasabahnya. Adapun kemudahan tersebut, antara lain:

  • Menawarkan 2 produk pinjaman unggulan, yaitu pinjaman tunai jangka pendek dan pinjaman dengan sistem cicilan.
  • Suku bunga yang diberikan bersaing dan tidak memberatkan nasabah.
  • Mudah dalam proses pencairan karena TunaiKita bekerja sama dengan bank umum lainnya.

6. IndoDana

IndoDana merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang yang menerapkan sistem pembayaran unik. Salah satu sistem pembayaran di aplikasi ini adalah pinjaman dana tunai dan bayar nanti saja. 

Sistem pinjaman bayar nanti ini cukup menarik. Itu karena diperuntukkan bagi nasabah yang ingin membeli barang secara kredit di merchant yang bekerja sama dengan IndoDana. Adapun beberapa merchant yang dimaksud, seperti: Sepulsa, iStyle dan beberapa merchant lainnya.

7. Rupiah Cepat

Bisa dibilang aplikasi pinjaman uang yang satu ini populer di masyarakat, yaitu Rupiah Cepat. Itu karena aplikasi ini banyak diunduh kurang lebih 10 juta pengunduh di playstore. Kabarnya, pengunduhan tersebut bukan tanpa alasan.

Hal tersebut karena Rupiah Cepat merupakan aplikasi pinjaman uang yang dinilai menguntungkan nasabah. Adapun beberapa keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Memberikan pinjaman uang dan kredit tanpa agunan apapun.
  • Limit yang diberikan Rp5.000.000,00 dengan tenor 180 hari.
  • Suku bunga yang diberikan terjangkau yaitu 0,8% per hari dan tergantung cicilan Anda.

8. Julo

Aplikasi pinjaman uang termudah yang terakhir adalah Julo. Sama halnya dengan aplikasi pinjol lainnya, Julo juga memberikan pinjaman uang tanpa agunan. Soal suku bunga, aplikasi yang satu ini memberikan suku bunga yang bersaing, yaitu sebesar 10% per bulannya.

Adapun keuntungan meminjam uang di Julo adalah sebagai berikut.

  • Limit pinjaman dinilai tinggi, maksimal mencapai 8 juta rupiah.
  • Menawarkan tenor pinjaman jangka pendek yaitu 6 bulan.
  • Memberikan banyak cashback kepada nasabah.

Itulah 8 aplikasi pinjaman uang termudah dan cepat cair. Tentunya, informasi tersebut dapat memberikan wawasan kepada Anda, jika suatu saat Anda membutuhkannya. Semoga informasi ini bermanfaat.