Apa Keuntungan Tabungan Digibank DBS dan Bagaimana Cara Daftarnya?

keuntungan Digibank

Sebelum yakin membuat rekening tabungan di Digibank by DBS, sebaiknya Anda sudah mengetahui keuntungan yang akan diperoleh. Sebab, aplikasi perbankan satu ini menawarkan berbagai keuntungan yang dapat membuat Anda segera ingin melakukan pengajuan. 

Digibank by DBS Indonesia adalah layanan bank yang dapat dilakukan secara paperless, branchless, dan signatureless. Para nasabah tidak akan dibebankan dengan biaya administrasi, menggratiskan biaya transfer antar bank, hingga gratis biaya tarik tunai.  

Lalu untuk proses pengajuan rekening tabungan juga cepat dan mudah, karena dilakukan secara online tidak mengharuskan Anda untuk datang ke kantor cabang. Dengan kemudahan akses tersebut, kapan saja dan dimana saja nasabah bisa melakukan pembuatan rekening. Berikut ini sekilas tentang Digibank by DBS.

Apa itu Digibank by DBS?

Sebagian besar dari masyarakat mungkin masih ada yang belum tahu tentang layanan bank digital satu ini. Digibank merupakan aplikasi yang dirilis oleh Bank DBS Indonesia untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi dan juga membuat rekening tabungan baru. Calon nasabah yang menggunakan aplikasi ini dapat secara mandiri membuat rekening tabungan dengan cepat dan mudah tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank DBS terdekat.

Karena mengusung konsep paperless, branchless, dan signatureless, layanan bank DBS ini dapat mengurangi penggunaan dokumen fisik dan tanpa harus menandatangani sejumlah persetujuan dan perjanjian di kantor cabang. Sehingga pada saat calon nasabah mengajukan rekening, cukup menyerahkan e-KTP dan melakukan verifikasi sidik jari saja maka pembuatan rekening tabungan baru akan segera diproses.

Aplikasi Digibank by DBS ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengajuan kredit tanpa agunan (KTA), pengaturan kartu kredit, investasi, deposito, dan berbagai jenis transaksi perbankan lainnya. Berikut keuntungan menabung di Digibank by DBS Indonesia serta caranya.

Keuntungan Menggunakan Layanan Digibank

Layanan perbankan ini diketahui memberikan banyak keuntungan yang layak dipertimbangkan oleh masyarakat. Misalnya dalam hal keamanan menyimpan uang, kemudahan transaksi, serta menghemat waktu Anda.  Ketika sudah menggunakan aplikasi ini, Anda akan ditawarkan berbagai promo menarik dari merchant partner. Digibank juga dikelola oleh salah satu bank digital terbaik di dunia, yakni Bank DBS. Berikut beberapa keuntungan yang akan diperoleh nasabah. Simak yuk!

  1.     Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Digibank menggratiskan biaya administrasi bulanan dan inilah keuntungan pertama yang patut dipertimbangkan. Para nasabah tentu mencari layanan gratis seperti, karena umumnya bank-bank di Indonesia baik swasta maupun BUMN masih membebankan biaya administrasi setiap bulannya.  

  1.     Tidak Ada Biaya Transfer Antar Bank

Anda juga dapat menikmati keuntungan berupa gratis biaya transfer antar bank. Dengan tanpa adanya biaya tambahan ini, Anda dapat melakukan transfer ke rekening bank mana saja.

  1.     Gratis Tarik Tunai

Menabung di Digibank by DBS juga memberi keuntungan berupa gratis biaya  tarik tunai. Artinya para nasabah tidak akan dikenakan biaya saat melakukan penarikan tunai di ATM manapun. Untuk menikmatinya, Anda harus memiliki saldo paling sedikit di rekening tabungan itu Rp. 1 juta.

  1.     Bebas Limit Maksimal Transfer

Keuntungan ini sangat memungkinkan nasabah menabung di Digibank by DBS. Tanpa minimum transfer, bayangkan saja setiap harinya Anda dapat melakukan transfer ke semua rekening bank.

  1.     Tingginya Bunga Tabungan dan Deposito

Layanan perbankan satu ini memberikan bunga tabungan per bulan yang tak tanggung-tangguh besarnya, yakni sekitar 3%. Tentu ini menjadi hal menarik karena tidak semua bank yang ada di Indonesia memiliki tingkat bunga yang tinggi. Selain tabungan, Digibank by DBS juga memberikan bunga deposito per tahun yang cukup besar. Sekitar 5,75% untuk deposito sebanyak Rp. 5 juta. Sangat menggiurkan, bukan?

  1.     Logo Visa Pada Kartu ATM

Anda dapat bertransaksi dimana saja dengan kartu ATM berlogo Visa. Baik di dalam negeri amupun di luar negeri, sangat memudahkan transaksi Anda.

  1.     Produk Kredit Tanpa Agunan

Digibank juga menyediakan layanan KTA secara instan hanya dengan melalui aplikasi smartphone. Bisa bayar daim mana saja dan kapan saja dengan e-wallet Go Pay hingga OVO.

Produk dan Fitur Unggulan Digibank by DBS

Calon nasabah akan ditawarkan beberapa produk seperti tabungan, kartu kredit (live fresh, black, travel, visa infinite dan mastercard black), investasi (deposito dan obligasi), pinjaman (KTA dalam 60 detik, KTA hingga Rp. 300 juta, Cashline), hingga transfer valas. Sementara untuk fitur-fitur unggulan Digibank ada fitur bayar dan beli , virtual assistant, atur kartu kredit, sidik jari untuk buka rekening, spending tracker, hingga soft token.

Cara Daftar Digibank

  •       Download aplikasi Digibank by DBS di smartphone.
  •       Buat rekening
  •       Mengisi formulir data diri dengan valid dan benar.
  •       Buat akses login ke aplikasi seperti username dan password.
  •       Menjawab beberapa pertanyaan dan melakukan verifikasi biometrik.
  •       Rekening siap digunakan setelah verifikasi selesai.

Demikian informasi singkat mengenai keuntungan menabung di Digibank by DBS dan cara mendaftarnya. Semoga bisa jadi referensi untuk calon nasabah yang berencana membuka rekening tabungan di aplikasi tersebut.