Aplikasi Investasi ini Cocok Banget untuk Pemula

Kini semakin banyak orang yang melek investasi, terutama dari generasi muda yang ingin hidup nyaman di masa tuanya nanti. Dengan berinvestasi sejak dini, kita dapat melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan daya beli menurun. Tak masalah jika mulai terbiasa dengan pasar modal, saham, obligasi, dan produk investasi lainnya. Karen kita dapat belajar sambil praktek langsung di aplikasi investasi berikut yang cocok untuk pemula.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman

Sekarang tersedia banyak aplikasi investasi yang mudah diakses hanya dengan ponsel pintar. Hanya saja tidak semuanya bisa dipercaya, maka dari itu Anda wajib menggunakan aplikasi investasi yang telah terdaftar OJK karena dapat dipastikan aman. Bagi para pemula yang baru belajar, berikut ini beberapa rekomendasi untuk Anda.

  • Ajaib

Yakni platform pendanaan reksadana dan saham yang dirilis oleh PT Takjub Teknologi Indonesia bersama dengan PT Ajaib Sekuritas Asia. Kehadiran aplikasi ini telah menarik banyak investor untuk melakukan pendanaan di reksadana. Kemudahan terlihat mulai dari masuk aplikasi. Ajaib telah menyediakan rekomendasi produk paling menguntungkan serta panduan untuk mengatur keuangan para penggunanya.

Kalau Anda ingin memulai pendanaan online yang aman, maka dapat menggunakan aplikasi investasi Ajaib yang terdaftar OJK. Aplikasi ini mudah digunakan dan cocok bagi pemula sekalipun, bisa diakses melalui komputer dan smartphone masing-masing. Untuk biaya transaksi jual beli saham dan reksadana minimal 0 rupiah.

  • Bibit

Aplikasi penyedia reksadana Bibit dapat membantu para investor pemula yang baru terjun ke dunia investasi. Anda dapat mengoptimalkan modal sesuai level resiko yang ditoleransi dari aplikasi ini. Bibit telah mengantongi izin dari OJK sehingga transaksi reksadana yang terjadi di platformnya sudah legal. Selain reksadana, ada pilihan investasi lainnya yang menawarkan return tinggi. Seperti pasar saham dan obligasi, bahkan Bibit menyediakan pilihan investasi syariah.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasinya, Anda dapat mendaftarkan diri sebagai investor. Dengan penerapan teknologi, platform ini akan membagi investor berdasarkan tiga profil risiko, yakni agresif, moderat, dan konservatif. Guna memudahkan transaksi, aplikasi Bibit telah bekerja sama dengan Gopay dan LinkAja.

  • Bareksa

Aplikasi investasi selanjutnya yang cocok untuk pemula ada Bareksa. Yakni platform marketplace keuangan dan investasi yang telah mengantongi lisensi OJK sejak 2016 sebagai agen penjual reksadana. Bareksa tak hanya menjual produk investasi, tapi juga sebagai manajer investasi yang menguasai pangsa pasar investor Indonesia.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk transaksi jual beli reksadana dengan aman, mudah, dan transparan. Bareksa juga menyediakan transaksi jual beli emas online yang mudah diakses dan dipantau kapan saja. Coba gunakan aplikasi ini bila Anda tertarik ingin mengembangkan nilai aset.

  • Stockbit

Kehadiran Stockbit pada 2013 silam telah membawa perubahan besar terhadap dunia investasi Indonesia. Khususnya para investor pemula yang baru belajar, mereka dapat dengan mudah mengalokasikan dana secara online melalui aplikasi ini.  Stockbit muncul dengan tampilan sederhana dan menarik dilihat, saat ini termasuk salah satu aplikasi investasi terbaik dari perusahaan sekuritas terpercaya.

Melalui Stockbit, investor dapat bertransaksi saham, menganalisis, memprediksi,membuat stratus, melakukan polling, dan saling membalas komentar dengan pengguna lainnya. Cara buka rekening saham juga mudah, semua dilakukan secara online.

  • HSB Investasi

HSB Investasi menawarkan berbagai produk investasi, mulai dari forex, indeks saham, logam mulia, dan sebagainya. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan untuk memudahkan pengguna melihat setiap transaksi yang berlangsung secara transparan. Fitur tersebut dinamakan dengan Clearing Information of Trade (CITRA). Semua kegiatan di aplikasi HSB dipastikan aman dan legal karena diawasi oleh ICH, ICD X, dan BAPPEBTI.

Dana investor disimpan dengan aman di akun terpisah atas nama investor sendiri dan tidak akan dicampur dengan dana operasi perusahaan. Peluang untuk dapat hadiah dari HSB investasi semakin tinggi apabila semakin banyak transaksi yang dilakukan investor. Platform ini memberikan akses gratis kepada para pedagang yang ingin menguji keterampilan mereka sebagai trader. Untuk memudahkan pemula. HSB Investasi sudah menyiapkan akun demo untuk belajar.

  • KoinWorks

Jika Anda tertarik dengan investasi P2P Lending, maka coba gunakan aplikasi KoinWorks. Fintech ini akan menghubungkan pendana dengan peminjam secara aman menggunakan teknologi machine learning inovatif. KoinWorks saat ini telah terdaftar dan diawasi OJK, mempermudah peminjam untuk mewujudkan tujuan finansial dan membantu para investor mengembangkan nilai modal.

Anda dapat mulai berinvestasi dengan modal 100 ribu rupiah. Cara menjadi pendana KoinWork bisa dimulai dari menginstal aplikasinya, mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi, memilih produk pinjaman, dan bertransaksi. Untuk meminimalisir kerugian karena gagal bayar, perusahaan fintech ini telah memberikan perlindungan asuransi dan dana proteksi kepada setiap investornya.

Itulah beberapa aplikasi investasi yang cocok untuk pemula. Silahkan pilih sesuai kebutuhan dan tujuan keuangan masing-masing.