Aplikasi IPOTGO, Tempat Menarik Untuk Investor Pemula

aplikasi IPOTGO

Apakah Anda mengenal aplikasi IPOTGO? Untuk Anda yang sudah terjun dalam dunia investasi, rasanya sudah tidak asing dengan aplikasi tersebut. IPOTGO adalah salah satu aplikasi yang khusus dalam dunia investasi secara real time. Untuk proses penggunaannya yang mudah, praktis, dan memberikan banyak pilihan fasilitas bagi pemula. 

Produk ini dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk transaksi pada produk investasi ke pasar modal. Bahkan, dibandingkan dengan aplikasi sejenis, IPOTGO termasuk yang paling banyak dilirik oleh investor. Karena memberikan informasi yang lengkap, khusus pada perkembangan pasar modal. 

Mengenal IPOTGO 

Sebelum terlalu membahas mengenal fitur dan cara menggunakannya, alangkah lebih baik untuk sekilas mengenal aplikasi satu ini, khususnya untuk yang tertarik dunia investasi. IPOTGO adalah salah satu platform yang memberikan tempat untuk Anda yang tertarik dalam dunia investasi, baik itu saham, reksa dana, dan exchange traded fund (ETF). 

Dapat dikatakan melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan paket lengkap yang diinginkan, sehingga tidak perlu banyak tempat untuk kebutuhan investasi. Semuanya bisa Anda lakukan hanya melalui satu aplikasi saja. IPOT sendiri berarti IndoPremier Online Technology yang memberikan kemudahan dalam dunia investasi yang menguntungkan. 

Melalui aplikasi satu ini tentunya Anda hanya akan memiliki satu akun, satu bank untuk proses pembayaran, dan satu platform saja untuk investasi. Dengan paket lengkap tersebut, pemula rasanya bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam menggunakannya. Sehingga memberikan banyak pilihan yang menarik, mudah, dan sangat praktis. 

Bahkan, tidak hanya itu saja. Beberapa transaksi dari ketiga investasi yang ada dicatat dengan sangat baik dan sangat mudah untuk dipahami. Prosesnya layaknya Anda ketika melihat fitur mutasi pada mobile banking dan sebagainya. 

Melihat Fitur Investasi IPOTGO 

Fitur Saham 

Untuk Anda yang memilih investasi saham, maka akan mendapatkan beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan. Apa saja itu? Mari kita bahas. 

1. Daftar Saham 

Ada banyak beberapa daftar saham yang bisa Anda beli dan pilih yang disesuaikan dengan jam perdagangan akan dibuka kedepannya. Melalui aplikasi ini tidak hanya sebatas daftarnya saja, namun diberikan juga mengenai informasi yang jelas, khususnya pada teknikal dan fundamental dari saham yang ada. 

2. Menentukan Market 

Seorang investor saham tidak jauh-jauh dari market yang akan dipilih, melalui aplikasi IPOTGO Anda akan melihat banyak stock screening yang diberikan. Bahkan, terdapat statistik pasar yang jelas dan mudah untuk dipahami, khususnya bagi pemula. 

3. Live Trade 

Semua proses perdagangan akan dilakukan secara real time, sehingga disesuaikan dengan jam perdagangan yang bisa Anda lihat dan tentukan. Dengan demikian, aplikasi ini sangat membantu dan memberikan banyak kemudahan. 

Fitur ETF dan Reksa Dana 

1. Compare Reksadana 

Hal menarik dari aplikasi IPOTGO Anda akan mendapatkan proses komparasi yang menarik untuk dipantau. Melalui fitur tersebut Anda dapat menentukan produk yang disesuaikan dari komparasi yang ada, termasuk dalam melihat nilai aktiva bersihnya. Data yang diberikan pun sangat detail dan bisa langsung melakukan pembelian. 

2. IPOT Evaluator 

Melalui fitur satu ini Anda akan mampu untuk melihat dan memantau terkait kinerja dari reksa dana yang ada dari berbagai pilihan atau kategori yang ada. Semuanya dijelaskan dan dilihat secara lebih luas, sehingga memberikan banyak kemudahan ketika Anda hendak melakukan investasi pada reksa dana dan ETF tersebut. 

3. Daftar Reksa Dana

Hampir sama dengan saham, fitur reksa dana juga memberikan daftarnya yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Melalui fitur tersebut daftar ETF juga bisa Anda lihat dan pahami secara lebih jelas. 

Keunggulan Menggunakan IPOTGO 

Untuk anda yang baru memulai dalam dunia investasi, aplikasi IPOTGO dapat menjadi pilihan yang tepat dan menarik untuk digunakan. Karena, prosesnya sangat mudah dan praktis untuk dilakukan, sehingga memberikan keuntungan yang besar. Sebab, tidak perlu banyak akun untuk investasi, hanya satu platform saja sudah tersedia semuanya. 

Dengan demikian, mempermudah Anda dalam berinvestasi dan informasi yang diberikan pun sangat jelas, sehingga sangat membantu dalam kesuksesan melakukan investasi. 

Cara Menggunakan Aplikasi IPOTGO

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi IPOTGO ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan. Terutama Anda harus memiliki akun terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran agar lebih mudah untuk didapatkan. Selanjutnya, dalam tahap ini Anda bisa langsung memulai untuk investasi saham, reksadana atau ETF. 

Pastikan Anda buat rekening efek di Indopremier terlebih dahulu, setelah Anda memiliki akun rekeningnya bisa langsung pilih list saham/reksadana/ETF, lalu beli, dan semuanya sudah masuk dalam pilihan investasi yang ada. Proses penggunaanya sangat mudah dan praktis untuk pemula. 

 

Itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai aplikasi IPOTGO, tentunya ini menjadi pilihan menarik untuk kemudahan dalam investasi.