Aplikasi Pengatur Keuangan Agar Pengeluaran Terkendali

cara kelola keuangan

Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang untuk urusan pengeluaran keuangan, yang dimana artinya lebih besar pengeluaran daripada pemasukan. Banyak orang yang berada dalam kondisi tersebut dan menjadi masalah keuangan tiap bulan. Saat ini sudah tersedia layanan canggih seperti aplikasi pengatur keuangan yang bisa Anda gunakan untuk mengontrol finansial Anda menjadi lebih baik.

Nah, mungkinkah Anda merupakan orang yang sering mengalami kondisi tersebut? Atur keuangan Anda sebaik mungkin, banyak cara agar bisa menciptakan kesehatan finansial yang stabil. Pengelola keuangan yang baik dan terstruktur akan membuat perencanaan keuangan Anda menjadi lebih jelas.

Akan tetapi, Anda sudah tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang membayar para akuntan agar bisa mengatur finansial Anda setiap bulan. Anda hanya butuh mendownload beberapa aplikasi untuk atur keuangan. Maka dengan menggunakan aplikasi ini tentu akan membantu Anda dalam hal mengelola keuangan. Berikut beberapa aplikasi terkait pengatur keuangan yang bisa Anda coba :

daftar aplikasi kelola keuangan

1.       AndroMoney

Pertama adalah aplikasi bernama AndroMoney gunanya untuk bisa mendeteksi pengeluaran dan pemasukan Anda dengan tampilan yang rinci dan sederhana. Aplikasi tersebut akan menampilkan daftar anggaran dengan sangat rinci, serta grafik yang memperlihatkan pengeluaran Anda, serta kapasitas penyimpanan lewat Google Docs dan Dropbox.

Aplikasi tersebut akan membantu Anda menentukan anggaran yang dialokasikan untuk berlibur, makan diluar, nonton film, kebutuhan gadget, furniture hingga kebutuhan rumah tangga, belanja dan masih masih banyak lagi.

2.       Money Lover

Jika Anda membutuhkan asisten untuk bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan Anda? Anda bisa memilih aplikasi Money Lover sebagai solusinya, dimana aplikasi tersebut adalah pengelola keuangan yang mudah dan juga praktis.

Terdapat fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, berupa savings, budget, serta events yang bertugas sebagai mengatur pemasukan dan pengeluaran Anda setiap bulannya untuk beberapa macam keperluan, seperti transportasi, makan dan juga hiburan.

Menggunakan aplikasi tersebut, dengan begitu Anda dapat mengontrol seluruh pengeluaran dengan lebih praktis. Maka tidak perlu repot lagi dalam urusan menulis catatan keuangan pribadi dalam bentuk tulisan di kertas. Sebab saat ini Anda dapat memantau pengeluaran dan pemasukan hanya menggunakan aplikasi ini.

3.       Cash Droid

Berikutnya, Anda akan mengetahui kegunaan dari aplikasi tersebut yang dimana kegunaanya juga untuk mengatur keuangan agar bisa lebih terstruktur dan rapi dalam penyusun anggaran keluar dan masuknya uang.

Sistemnya hampir sama dengan aplikasi AndroMoney, aplikasi tersebut juga dapat mengelompokkan setiap jenis pemasukan serta pengeluaran. Seperti, sumber dana yang berasal dari pendapatan pokok, serta pengeluaran untuk membayar tagihan mobil, tagihan listrik, membayar asuransi dan sejenisnya.

4.       Monefy

Semua orang pasti sependapat bahwa aplikasi tersebut mempunyai tampilan yang simpel dan mudah dimengerti. Kesederhanaan begitu dibutuhkan di aplikasi yang mengatur keuangan. Sebab, Anda pasti merasa sangat sulit dalam urusan mengatur finansial. Jika Anda dipaksa untuk melihat aplikasi rumit lagi, tentu urusan dalam mengatur keuangan menjadi semakin kacau.

Monefy mempunyai beberapa kategori untuk Anda gunakan sebagai fitur mengatur keuangan. Memiliki tampilan sederhana namun efektif membuat aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukkan jumlah uang, lalu pilihlah kategori yang tepat. Tidak perlu bingung, semua menu pilihan di dalam sangat mudah untuk dipahami.

5.       Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah canggih dan menarik untuk Anda gunakan sebagai alat atur keuangan. Dimana Anda bisa mencatat seluruh anggaran yang masuk dan keluar setiap bulannya agar lebih terorganisir. Dengan begitu Anda bisa memantau dan mengetahui kemana saja uang yang Anda miliki dialokasikan. Fitur didalam aplikasi tersebut juga sangat lengkap dan mudah untuk dipahami oleh siapapun.

6.       Financial Calculators

Sama seperti namanya, untuk aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk mengatur keuangan dan membuat sistem anggaran yang lebih terstruktur. Sebab, aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur menarik seperti Return on Investment, Auto Loan, Commercial Calculator, Auto Lease Calculator dan banyak lagi.

Lewat aplikasi ini, Anda dapat menentukan kebutuhan mana yang lebih efektif dan efisien seperti keperluan membeli atau hanya menyewa sesuatu. Dengan memakai aplikasi ini sebagai alat pembantu untuk pengaturan anggaran, tentu kesehatan finansial Anda bisa diukur dan menjadi lebih mudah untuk di monitoring.

7.       Financisto

Aplikasi tersebut juga salah satu aplikasi pengelola keuangan yang bisa Anda gunakan untuk keperluan menyusun anggaran dengan berbagai jenis mata uang. Aplikasi tersebut akan mendeteksi aliran keuangan Anda apakah baik atau buruk.

Menggunakan aplikasi ini tentu akan membantu Anda dalam memantau, mengevaluasi serta memanage uang dengan lebih baik lagi agar menciptakan kesehatan finansial yang stabil. Kadang orang membutuhkan sesuatu yang dapat membantu mereka dalam mengatur keuangan yang dimiliki, dan aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Aplikasi pengatur keuangan berikut ini dilengkapi oleh berbagai fitur menarik dan sangat mudah untuk dipahami oleh setiap pengguna.