Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

aplikasi pinjaman online

Pinjaman Tunaikan merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan, apalagi sedang mencari produk pinjaman KTA. Pinjaman Tunaiku ini adalah sebuah sarana yang dapat membantu Anda dalam waktu yang cepat serta praktis. Seperti biaya pernikahan, biaya sekolah, hingga perawatan untuk orang tercinta. Anda bisa bayangkan apabila sedang berada pada kondisi yang tidak siap secara keuangan akan tetapi dihadapkan oleh keperluan mendesak.

Maka dari itu Anda harus mengetahui lebih dalam terkait informasi tentang pinjaman online di Indonesia sekarang ini. Satu diantaranya yakni kredit dari aplikasi Tunaiku. Mulai dari fitur yang digunakan seperti apa, syarat pengajuan pinjaman serta keunggulannya. Nah, ketahui semua hal dari aplikasi pinjaman online tersebut pada ulasan lengkapnya berikut ini.

1.       Pinjaman Tunaiku Merupakan Produk Bank

Menjadi ciri khas yang sangat membedakan antara aplikasi Tunaiku oleh produk lain yakni atas kepemilikannya. Jika layanan pinjaman online umumnya dimiliki oleh perusahan yang basis startup, namun Tunaiku justru datang dari produk yang dimiliki oleh Bank Amar. Dengan begitu hak kepemilikan bukan dari perusahaan startup, tapi bank yang menaungi. Wajar jika Anda dapat mengharapkan prosedur serta sistem yang rapi layaknya perbankan biasanya.

Mulai dari layanan call center dari Tunaiku yang siap selalu memberi informasi hingga keamanan bagi mereka yang menjadi kreditur.  

2.       Ulasan Seputar Bank Amar

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar nama Bank Amar? Jika Anda belum pernah sama sekali mendengarnya tentu tidak masalah. Hal ini wajar saja sebab bank tersebut namanya memang belum seterkenal bank lain yang sudah lama bergerak di Indonesia.

Bank Amar mempunyai nama lengkap yakni PT Bank Amar Indonesia Tbk dan didirikan tahun 1992. Lewat data yang didapatkan, ternyata Bank Amar ini hanya mempunyai 3 cabang bank untuk seluruh kawasan Indonesia.

Akan tetapi, disinilah titik kecerdasan dari pihak bank tersebut, dimana Bank Amar memilih cara berbisnis dengan mengambil bagian dari pasar baru, yakni dengan membuat bank tersebut sebagai bank yang fokus terhadap layanan bergerak dibidang digital.

Alhasil Bank Amar menjadi bank yang sifatnya murni digital sekaligus bank pertama yang melakukan sistem tersebut khususnya di Indonesia. Pada prosesnya,  Bank Amar menciptakan layanan pinjaman Tunaiku lewat brand aplikasi bernama Tunaiku di tahun 2014. Secara tidak langsung Tunaiku merupakan pelopor pinjaman online yang ada dibawah naungan suatu bank.

3.       Syarat Melakukan Pinjaman

Dengan menyediakan layanan pinjaman bersifat KTA atau Kredit Tanpa Agunan, maka persyaratan utamanya harus Anda siapkan hanya sebuah KTP asli. Namun terdapat beberapa aspek lain yang harus Anda perhatikan, antara lain:

  •         Merupakan warga negara Indonesia (WNI)
  •         Mengisi semua form yang dibutuhkan
  •         Mempunyai rekening
  •         Masih aktif bekerja
  •         Usia mulai dari 21 sampai maksimum 55 tahun

Jika semua berkas Anda sudah dinyatakan sesuai, maka pinjaman Tunaiku segera mentransfer sejumlah dana ke rekening Anda. Jika Anda ingin mengajukan beberapa pertanyaan ke pihak call center Tunaiku bisa langsung menghubunginya saat itu juga.

4.       Langkah-Langkah Pengajuan Dana Pinjaman Tunaiku

Terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat akan mengajukan kredit pada aplikasi Tunaiku, yakni:

  •         Pertama masuklah ke situs atau aplikasi Tunaiku
  •         Daftarkan diri Anda
  •         Pilihlah jumlah dan setor pinjaman berdasarkan keinginan Anda
  •         Isilah form pengajuan lalu kirimkan
  •         Pihak Tunaiku nanti akan memeriksa semua data Anda dalam kurun waktu 1 hari
  •         Anda akan diberikan konfirmasi terkait pinjaman tersebut bila berhasil disetujui
  •         Kontrak akan segera dikirimkan untuk ditandatangani oleh Anda
  •         Kontrak yang telah ditandatangani ini berfungsi sebagai bukti perjanjian yang mempunyai jangka waktu 1 sampai 3 hari.
  •         Ketika jatuh di hari ketiga, dana akan langsung dicairkan ke rekening milik Anda.

5.       Fleksibilitas Pinjaman

Pada situsnya sendiri, Tunaiku memberi fleksibilitas untuk Anda yang mencari dana pinjaman online. Nominal pinjamannya bisa mulai dari 2 juta untuk tenor pinjaman selama 6 bulan. Sedangkan Anda dapat meminjam dana dengan batas maksimum sebesar 20 juta dan tenor paling lama 20 bulan.

Lewat pilihan tersebut Anda bisa menentukan berapa banyak uang pinjaman yang akan Anda ajukan. Seperti itu juga untuk masa pinjamannya, Anda sesuaikan oleh kemampuan Anda mengembalikannya.

6.        Kemudahan Akses Pinjaman Tunaiku

Agar bisa mengakses aplikasi Tunaiku Anda mempunyai beberapa opsi. Anda dapat mengajukan kredit dengan mengaksesnya lewat situs website yaitu tunaiku.com

Nah, untuk Anda yang selalu menggunakan gadget untuk berbagai aktifitas, bisa memakai perangkat tersebut dengan mengunduh aplikasi Tunaiku yang sudah tersedia di Apple dan Android. Sehingga Anda dapat dengan mudah menelusuri pinjaman online satu ini ketika Anda sedang membutuhkannya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan live chat ke pihak call center dari Tunaiku tiap hari Senin hingga Jumat. Hal ini guna untuk memberikan fasilitas dalam bentuk layanan informasi apabila Anda memerlukan banyak jawaban atas pertanyaan yang timbul, entah itu kebingungan dalam mengakses atau alur-alur lain yang perlu diperjelas.