Batas Limit Transfer ATM BRI Berdasarkan Jenis Kartunya

limit transfer bri

Limit transfer ATM BRI adalah batasan maksimal transfer BRI atau melakukan transfer ke bank lain, baik itu melalui mesin ATM, atau melalui aplikasi BRI Mobile dan internet banking bank BRI. Untuk batas maksimal transfer BRI tersebut cukup bervariasi dan sesuai dengan jenis dari kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah.

Dan untuk jenis-jenis dari kartu ATM BRI sendiri adalah sebagai berikut :

  •         Kartu ATM BRI Junio
  •         Kartu ATM BRI Britama TKI
  •         Kartu ATM BRI Britama
  •         Kartu ATM BritAma X
  •         Kartu ATM BRI Simpedes
  •         Kartu ATM BRI Britama Bisnis
  •         Kartu ATM Britama Valas

Adanya pembatasan nilai transfer tersebut merupakan kebijakan yang dibuat oleh perusahaan perbankan agar dapat melindungi para nasabah dari melakukan tindakan kriminal seperti penyalahgunaan ATM yang hilang, maka dari itu limit transfer BRI harus diterapkan oleh pihak bank..

Batas maksimal transfer BRI lewat mesin ATM sesuai dengan tiga jenis dari kartu debit, seperti BRI Simpedes, BRI Silver, dan BRI Black.

Jenis-Jenis Kartu ATM BRI

berapa limit transfer bri

1.       Kartu ATM Britama

Untuk kartu ATM Britama ini, memiliki layanan produk tabungan bank BRI yang sangat populer. Untuk jenis kartu ATM Britama sendiri terdiri dari dua jenis kartu yakni Classic dan Gold.

Biaya setoran awal di antara kedua jenis kartu tersebut pastinya berbeda. Untuk jenis kartu Gold biaya setorannya minimal 500 ribu. Sementara, untuk biaya setoran kartu Classic yakni 250 ribu.

2.       Kartu ATM Britama Bisnis

Berikutnya, jenis kartu berikutnya lebih diperuntukan bagi para pengusaha yang mau menabung serta melakukan berbagai transaksi melalui ATM BRI.

Untuk yang mempunyai serta sedang menjalankan suatu bisnis, Anda dapat memakai jenis kartu tersebut untuk mempermudah dalam urusan bisnis dan transaksi yang ada. Jika ingin membuat kartu ini Anda perlu menyiapkan biaya setoran pertama sebesar 10 juta.

3.       Kartu ATM Britama TKI

Berikut ini adalah jenis ATM yang diperuntukan ke orang yang bekerja atau berprofesi sebagai seorang TKI. Pembuatan kartu tersebut membutuhkan biaya setoran yang sangat rendah yakni 20 ribu rupiah, dan kartu ATM satu ini mempunyai biaya potongan per bulan yakni seribu rupiah saja.

4.       Kartu ATM Britama Simpedes

Untuk kartu jenis ini merupakan label private. Apabila Anda ingin membuat tabungan BRI simpedes, Anda harus menyiapkan biaya setoran pertama minimal 100 ribu rupiah. Untuk biaya admin kartu tersebut sebesar 5.500. batas limit untuk tarik tunai ATM tersebut maksimum 5 juta per hari. Limit transfer BRI atau ke sesama BRI yakni 20 juta serta limit untuk ke bank lain sebesar 10 juta per hari.

Pastinya jenis kartu ATM Simpedes begitu cocok bagi Anda yang tidak begitu banyak aktivitas transaksi atau melakukan transfer uang untuk jumlah yang besar dalam satu harinya.

Berikut ini beberapa limit transfer BRI berdasarkan jenis kartu yang perlu Anda ketahui, diantaranya :

1.       Limit transfer ATM BRI Simpedes

Maksimum transfer sesama BRI sebesar 100 juta sampai 500 juta

Maksimum transfer antar bank sebesar 10 juta sampai 25 juta.

2.       Limit transfer ATM BRI Simpedes Jenis Private Label

Maksimum transfer sesama BRI sebesar 100 juta sampai 500 juta

Maksimum transfer antar bank sebesar 10 juta sampai 25 juta.

3.       Limit transfer ATM BRI Britama jenis Bisnis Premium

Maksimum transfer sesama BRI sebesar 5 miliar

Maksimum transfer antar bank sebesar 25 juta

4.       Limit transfer ATM BRI jenis TKI Classic

Maksimum transfer sesama BRI sebesar 20 juta

Maksimum transfer antar bank sebesar 10 juta

5.       Limit transfer ATM BRI Junio jenis Private Label

Maksimum transfer sesama BRI sebesar 20 juta

Maksimum transfer antar bank sebesar 10 juta

Setiap jenis produk yang ditawarkan oleh bank BRI tentu memiliki ketentuan yang berbeda, serta fungsi yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan jenis kartu tabungan yang mana yang sekiranya cocok untuk digunakan. Jika membutuhkan ATM BRI untuk sekedar menyimpan uang dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari dalam jumlah yang kecil, mungkin Anda akan cocok memakai jenis kartu ATM Britama dimana segala macam ketentuan dan limit yang tersedia akan sangat menyesuaikan.

Apabila Anda membutuhkan tabungan untuk urusan bisnis, tentu Anda disarankan untuk menggunakan ATM Britama bisnis, yang dimana fitur atau fasilitas yang ada didalamnya memang didesain untuk para nasabah yang menjalankan sebuah usaha, dan memerlukan sebuah wadah keuangan untuk dapat mempermudah segala macam aktivitas dan transaksi yang dilakukan oleh usaha yang sedang berjalan.

Nah, itulah berbagai macam jenis dari tabungan BRI yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuat atau membuka rekening baru. Pilihlah kartu ATM sesuai kebutuhan Anda, dan mengetahui limit transfer ATM BRI dari masing-masing jenis kartu agar nantinya tidak membuat Anda bingung dalam penggunaannya.