Besaran Bunga Pinjaman Akulaku dan Cara Pinjamnya

syarat pinjam di akulaku

Pinjaman online pada saat ini memang sudah semakin banyak, di mana Akulaku adalah salah satunya. Apalagi dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, sudah jelas bahwa pinjaman online sangatlah membantu. Lalu, besaran bunga pinjaman Akulaku berapa dan bagaimana caranya pinjamnya? Di bawah ini sendiri akan dibahas secara singkat mengenai hal tersebut. 

Cara Ajukan Pinjaman Akulaku 

Sebelum mengetahui masalah bunga akulaku, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara pinjam uang di Akulaku. Aplikasi ini sendiri memiliki dua program yang bisa dipilih oleh peminjam, yaitu Dana Cicil dan KTA Asetku. Keduanya pun mempunyai caranya masing-masing untuk pengajuan. Berikut ini adalah caranya: 

  • Dana Cicil 

Program pertama yang dimiliki oleh Akulaku adalah Dana Cicil. Produk yang satu ini sendiri lebih ditekankan pada pinjaman dana segar ketika membutuhkan dana yang cukup besar, di mana nantinya masa pembayaran dapat dipilih dan dicicil. Untuk bunga Akulaku pada produk ini sendiri tergantung dari masa waktu pembayarannya. 

Berikut ini adalah cara untuk bisa mengajukan pinjaman di Dana Cicil Akulaku: 

  1. Buka aplikasi Akulaku, kemudian di bagian bawah terdapat tab dan ada tombol Servis. Klik tombol tersebut. 
  2. Apabila sudah sudah, maka Anda tinggal memilih tombol Dana Cicil. 
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih nominal dana yang akan dipinjam. Di mana juga pada bagian ini Anda akan dapt melihat jumlah bunga Akulaku tergantung dari waktu pembayaran dan juga jumlah dananya. Jika sudah yakin dengan pilihan waktu jatuh tempo dan jumlahnya, maka Anda hanya tinggal mengklik tombol Lanjutkan. 
  4. Jika sudah, maka selanjutnya Anda tinggal memasukan nomor rekening. Ingat, nomor rekening tujuan ini harus sama dengan identitas diri. 
  5. Kemudian selanjutnya Anda hanya tinggal melakukan verifikasi data seperti memasukan data diri yang benar. 
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukan verifikasi suara dengan menyebutkan nomor yang tertera pada aplikasi. 
  7. Setelah verifikasi suara, maka selanjutnya Anda akan diminta memasukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Pada bagian ini, sudah jelas bahwa Anda harus menggunakan nomor aktif yang digunakan agar SMS kode bisa didapatkan. 
  8. Apabila semua langkah tersebut sudah dilaksanakan maka pengajuan pun sudah selesai. 

Cara pinjam uang di Akulaku dengan program Dana Cicil ini sendiri harus diikuti dengan data yang asli dan benar. Jika sudah sampai tahap akhir, maka selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu pengajuan diterima. Pemberitahuan akan diterima atau ditolak dari pengajuan dana ini akan diinformasikan melalui email, sehingga pastikan bahwa Anda menggunakan email yang masih aktif. 

  • KTA Asetku 

Program selanjutnya yang ada di Akulaku adalah KTA Asetku. Untuk jenis produk yang satu ini adalah pinjaman kilat, di mana proses yang dilakukan cepat dan peminjaman sendiri tidak menggunakan agunan atau jaminan. Untuk KTA Asetku sendiri tidak memberikan limit yang besar dan masa pembayarannya pun jauh lebih cepat. 

Cara pinjam uang di Akulaku KTA Asetku sendiri sangatlah mudah, di mana tahapannya hampir mirip dengan Dana Cicil. Perbedaan adalah menu yang Anda pilih, di mana menunya adalah KTA Asetku. Persyaratan sisanya pun sama yang mana identitas diri dan juga nomor telepon yang masih aktif. Tapi perlu Anda ingat, bahwa produk yang satu ini sendiri hanya memiliki masa pembayaran yang singkat. 

Proses pengajuan KTA Asetku ini sendiri akan dilakukan sangat cepat, apabila pengajuan sudah disetujui maka pencairan dana sendiri hanya memakan waktu 5 menit saja. Seluruh proses pengajuan baik dari Dana Cicil dan KTA Asetku ini sendiri hanya akan memakan waktu 1 hingga 3 jam dan paling lama adalah 1×24 jam. 

Tentu saja persyaratan harus lengkap serta Anda tidak memiliki masalah di BI-checking. Jika proses memakan waktu lebih lama atau tidak ada jawaban, Anda bisa bertanya kepada CS Akulaku. Tapi, kembali lagi bahwa Akulaku biasanya akan melakukan pengecekan secara internal untuk memastikan bahwa Anda layak untuk mendapatkan pinjaman. 

Bunga Pinjaman Akulaku 

pinjam di akulaku

Jika sudah memahami bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman, maka selanjutnya harus mengetahui seberapa besar bunga yang diberikan Akulaku kepada nasabah. Untuk produk KTA Asetku, masa tenor maksimal adalah 22 hari dengan bunga sebesar 0,20 %. 

Bagi Anda yang mengajukan pinjaman Dana Cicil, maka bunga Akulaku yang akan harus dibayarkan sekitar 2,99% perbulannya. Dengan maksimal pinjaman sampai 15 juta dan masa tenor 2 bulan hingga satu tahun. Perlu diingat, semakin lama Anda memilih masa tenor maka sudah jelas akan bertambah besar pula bunga yang perlu dibayarkan. 

Itulah penjelasan tentang bunga pinjaman Akulaku beserta cara pengajuannya. Terlihat bahwa pinjam dana di Akulaku memang lebih mudah dan cepat dibandingkan harus meminjam ke bank.