Biar Penjualan Makin Laku, Begini Cara Daftar Grabfood

Perkembangan dan kemajuan teknologi sekarang ini membuat banyak orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan peluang usaha, karena melalui digital semuanya bisa dilakukan hanya dari rumah. Termasuk dalam berjualan makanan atau minuman sekarang ini, prosesnya adalah dengan cara daftar grabfood untuk mendukung kemajuan bisnis yang dijalankan tersebut. 

Untuk melakukan pendaftaran grab pun sangat mudah dan praktis dilakukan, tentunya hal ini benar-benar mendukung kemajuan bisnis baik skala kecil atau besar. Dengan demikian hal ini bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk bagian promosi bisnis yang sedang dilakukan. Jika Anda tertarik untuk melakukan pendaftaran pada grabfood, berikut ini ulasan lengkapnya secara menyeluruh. 

Panduan Daftar Grabfood

daftar grabfood

Apabila Anda tertarik untuk melakukan dan menggunakan grabfood, maka pada tahap kali ini mencoba untuk memahaminya secara menyeluruh. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan lengkap untuk melakukan pendaftarannya, untuk informasi dan penjelasan lebih lengkap simak ulasannya secara menyeluruh berikut ini. 

Tahapan untuk melakukan pendaftaran secara mudah dan cepat untuk dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya, simak ulasannya. 

1. Kunjungi Website 

Hal pertama kali yang bisa dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk langsung bisa mendaftarkan bisnis yang sedang dijalankannya. Pada tahap ini prosesnya Anda bisa melakukannya dengan langsung mengunjungi situs grab.com/id. Melalui situs tersebut semua prosesnya akan Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran dan menjadi merchant atau mitra dari grabfood. 

Sebenarnya pada tahap ini prosesnya sangat mudah dilakukan dan Anda tinggal mengisi data dan informasi secara lengkap. Jika Anda memperhatikannya, maka prosesnya bisa dilakukan dan digunakan dengan sangat mudah untuk kebutuhan pendaftaran tersebut. 

2. Pilih Mitra 

Apabila Anda sudah masuk pada bagian websitenya, maka langkah berikutnya Anda tinggal memilih pada bagian “jadilah mitra kami” tentunya ini sebagai awal pendaftaran grab. Dengan demikian membuat Anda bisa menggunakannya dan memanfaatkan semuanya secara menyeluruh. Untuk itu pastikan Anda memahaminya dengan jelas dan menyeluruh. 

3. Mengisi Data dan Informasi 

Langkah berikutnya setelah Anda melakukan pemilihan mitra, maka Anda akan diberikan layaknya formulir untuk diisi dan dilengkapi. Pada tahap ini Anda akan diminta untuk mengisi nama dan alamat restoran, data personal, jumlah pembeli, dan beberapa catatan. Selanjutnya Anda tinggal melakukan autentikasi captcha pada website nya dan langsung melakukan pendaftaran. 

Dengan demikian membuat Anda bisa langsung menjadi mitra atau merchant dari grabfood setelah melakukan pendaftaran grab tersebut. Prosesnya sangat mudah dan tidak harus datang langsung ke kantor perwakilan semuanya telah dilakukan secara online. 

4. Mengecek Email dan Registrasi 

Pada tahap ini Anda akan langsung membuka dan mengecek email, pada tahap ini Anda akan langsung menuju halaman registrasi. Prosesnya Anda tinggal membuka halaman bantuan dan langsung mencari kalimat “Saya tertarik bergabung dengan grabfood”. Ketika menemukannya, langsung saja mengklik dan langsung mendaftarkan formulir pendaftaran. 

Pastikan Anda mengisi dan melengkapi formulir yang lengkap untuk memenuhi kebutuhannya secara jelas dan lengkap. 

5. Menentukan Jadwal 

Ketika Anda melakukan proses daftar grabfood nya, maka langkah selanjutnya tinggal memastikan dan memahami jadwal untuk membuka dan menutup restorannya. Hal ini sebagai penanda jam yang dibuka dan ditentukan otomatis oleh pihak grab. Dengan demikian Anda tinggal menunggu dan memastikan apabila proses buka/tutup restoran diketahui oleh masyarakat luas dalam memilih makanan/minuman. 

Untuk bisa memaksimalkan dan mengoptimalkannya, maka pastikan Anda mengatur dan menentukannya dengan jelas dan lengkap. Dengan demikian pastikan jam operasional yang ada sudah ditentukan dan dipastikan secara jelas. Oleh karena itu, hal ini benar-benar harus diperhatikan, karena apabila Anda sering tidak sesuai jadwal akan mempengaruhi bisnis yang dijalankan. 

6. Melengkapi Kebutuhan Lainnya 

Dalam tahap ini sebenarnya Anda layaknya membuka restoran secara online, karena Anda akan diminta untuk mengisi dan melengkapi beberapa data secara menyeluruh baik dari menu pada restoran, nama restorannya, jenis makanan dan harganya. Semuanya harus diperhatikan dan dilakukan dengan sangat jelas agar bisa para pelanggan Anda mengetahui nantinya. 

Untuk itu sebelum Anda ingin melakukan daftar grab, pastikan Anda sudah melakukan dan melengkapi beberapa data yang ada. Dalam tahap ini Anda harus memastikan dan memahaminya dengan jelas, karena kebutuhan seperti ini akan diminta oleh pihak grab. Sebelum mendaftarkan restoran Anda tersebut, maka semua kebutuhannya telah tersedia. 

7. Menunggu Konfirmasi 

Apabila proses formulir yang dikirimkan, maka tinggal menunggu konfirmasi saja. Dalam tahap ini Anda tinggal menunggu proses SMS atau email saja dari pihak grabfood. Jika dikonfirmasi semua prosesnya Anda akan dikirimkan email dan restoran untuk grabfood sudah siap dan aktif digunakan. 

Nah, itulah proses atau cara daftar grabfood yang bisa Anda pahami dan ketahui secara menyeluruh untuk dilakukan dengan lebih jelas dan lengkap.