Bisnis yang Menjanjikan di Tengah Pandemi

Ide bisnis yang menjanjikan di tengah pandemi COVID-19 ini sudah banyak bermunculan, mulai dari usaha tanpa modal, dengan modal yang kecil sampai memerlukan modal yang besar. Banyaknya peluang bisnis yang bermunculan ini membuat seluruh orang yang akan terjun dalam bidang ini dituntut untuk mempunyai keunikan tersendiri. 

Adanya pandemi ini juga sudah menciptakan pola terbaru dalam hal konsumsi. Salah satunya yaitu terdapat peningkatan yang sangat tinggi untuk permintaan makanan beku dari konsumen. Hal tersebut pastinya dapat juga menjadi sebuah peluang usaha di kala pandemi ini. Lalu, apa saja jenis usaha yang dapat terus berjalan di masa pandemi ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

10 Ide Usaha yang Menjanjikan di Masa Pandemi 

peluang bisnis menjanjikan

1. Frozen food  

Dalam kondisi apapun, bisnis kuliner tetap sangat menjanjikan. Apabila Anda mempunyai keahlian di bidang memasak maka Anda wajib memulainya. Di tengah pandemi, Anda bisa memulai berjualan makanan beku (Frozen food) yang siap masak. 

Anda hanya perlu sekali masak lalu di bekukan, selain menghemat tenaga, dan waktu,  bisnis ini juga bisa dilakukan secara online. Anda tidak perlu bingung untuk memasarkannya karena Anda bisa memulainya dengan menawarkan produk Anda dengan teman-teman terdekat di grup WhatsApp.

2. Hampers 

Untuk Anda yang mempunyai jiwa kreatifitas tinggi dalam hal menghias, Anda bisa memulai bisnis Anda dengan berjualan Hampers. Hampers saat ini menjadi salah satu usaha rumahan dengan hanya mengeluarkan modal kecil dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Hampers juga menjadi tren beberapa tahun terakhir ini untuk merayakan momen seperti lebaran, ulang tahun, kelulusan, baby born, dan sebagainya. 

3. Berjualan kopi

Selain usaha makanan beku yang kita bahas di atas, Anda juga bisa memulai mencoba usaha minuman kopi. Usaha minuman kopi ini juga tidak pernah ada matinya karena minuman adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Anda bisa dengan membuat kreasi minuman kopi baru atau Anda bisa menjual minuman-minuman yang sedang viral di kalangan para masyarakat. 

4. Healthcare 

Peluang bisnis selanjutnya yaitu dikarenakan ada banyak sekali kebiasaan baru yang terjadi karena pandemi ini, membuat semua orang sadar akan pentingnya menjaga diri dari paparan virus berbahaya tersebut. Dari masalah pandemi ini Anda bisa menjual peralatan kesehatan sebagai solusi. 

5. Reseller pakaian 

Di Tengah Pandemi seperti ini semua pekerja dirumahkan, mereka bekerja secara online dan banyak menghabiskan waktu di rumah saja karena takut terkena paparan virus. Namun, hal itu bukan berarti  bisa menghentikan mereka untuk berbelanja baju secara online. 

Tidak usah bingung untuk memasarkan produk Anda. Manfaatkan semaksimal mungkin ada nya media sosial dan berbagai e-commerce dan marketplace untuk memasarkan produk Anda Oleh sebab itu, Anda bisa memulai dengan menjadi reseller baju, karena menghabiskan banyak waktu di rumah membuat banyak kaum hawa membutuhkan lebih banyak baju rumahan yang nyaman. 

6. Guru privat 

Pada kondisi ini tidak hanya pekerja yang dirumahkan tetapi anak yang bersekolah pun harus dirumahkan. Menjadi guru privat di tengah kondisi pandemi ini merupakan solusi untuk orang tua yang kesulitan mendampingi anak-anak mereka belajar dari rumah. Ini sebenarnya peluang bagi Anda yang berada pada bidang pendidikan, bahkan Anda tidak memerlukan modal uang sama sekali untuk menjadi seorang guru privat. 

7. Ikan hias 

Belakangan ini ikan hias menjadi booming kembali terutama ikan cupang. Anda bisa membudidayakan ikan hias sebagai bisnis. Tren memelihara ikan cupang sedang naik dan ini bisa dijadikan ide usaha rumahan yang tepat untuk Anda. Namun, sebaiknya Anda perlu belajar terlebih dahulu tentang bagaimana cara membudidayakan ikan cupang yang baik dan benar. 

8. Jualan produk fashion

Peluang bisnis selanjutnya yaitu jualan produk fashion, usaha ini dijamin dapat bertahan lama dan juga akan terus mengalami peningkatan, apalagi jika Anda menjualnya di internet seperti media sosial, website dan platform lainnya. Karena seluruh orang akan selalu membutuhkan produk ini. Untuk itu, bisnis ini dapat menjadi bisnis yang menjanjikan untuk Anda di kala pandemi. 

9. Jualan produk kecantikan 

Adanya pandemi ini ternyata tidak membuat usaha kecantikan meredup. Terbukti dengan ada banyak sekali toko online yang menjual berbagai produk kecantikan. Berjualan produk kecantikan juga sama seperti menjual produk fashion yaitu selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Anda dapat mencoba bisnis ini dengan menjual beberapa produk terlebih dahulu. 

10. Jualan produk perawatan tubuh 

Di tengah situasi pandemi ini memaksa seluruh orang untuk mempunyai daya tahan tubuh yang kuat. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Anda dapat menjual berbagai macam produk untuk perawatan tubuh secara online. 

Demikianlah beberapa rekomendasi bisnis yang menjanjikan di tengah pandemi yang dapat Anda coba untuk mengisi hari-hari dan juga untuk menambah penghasilan.