Cara Buka Tabungan Mandiri Secara Online dan Offline

bunga tabungan mandiri

Tabungan adalah salah satu hal penting pada saat ini, di mana rata-rata orang menabung di bank dengan menggunakan rekening yang tercatat. Salah satu bank yang juga sudah beroperasi sangat lama adalah Bank Mandiri yang memang sudah melayani masyarakat dalam urusan perbankan. Di mana Anda bisa buka tabungan Mandiri dengan cara offline ataupun online. 

Cara Buka Tabungan Mandiri Online dan Offline 

Bank Mandiri saat ini sudah menyediakan layanan buka tabungan Mandiri online, di mana layanan ini sendiri dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah membuka tabungan tanpa harus datang ke kantor. Di bawah ini sendiri adalah penjelasan bagaimana cara membuka buku tabungan di Bank Mandiri dengan cara online: 

  • Dengan menggunakan e-form 

Cara pertama untuk dapat buka tabungan Mandiri Online adalah dengan menggunakan e-form yang telah disediakan. Pertama-tama Anda bisa mengunjungi situs  eform.bankmandiri.co.id. Di mana selanjutnya Anda hanya perlu memilih menu Daftar Sekarang. Kemudian bacalah seluruh syarat dan ketentuan yang sudah tertera, jika sudah centang kolom Setuju. 

Setelahnya, maka Anda hanya perlu untuk mengisi data diri yang diperlukan. Di mana perlu diperhatikan bahwa data yang Anda masukan harus benar dan sama. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor antrian atau e-ticket. Di mana nomor ini sendiri bisa Anda pilih kapan waktu yang diinginkan. Nantinya, Anda tinggal membawanya ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan disertai dokumen yang diperlukan.

  • Buka Mandiri Tabungan Now 

Selain dengan e-form, Anda juga bisa membuka Mandiri Tabungan Now. Di mana pertama-tama Anda bisa membuka laman situs https://join.bankmandiri.co.id/app/. Setelah masuk, maka Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi data dan memasukan data diri yang diminta. Apabila sudah, nanti pihak Bank Mandiri akan melakukan panggilan video. Sehingga, pastikan bahwa nomor yang Anda gunakan aktif. 

Setelah itu, Anda akan diminta melakukan tanda tangan digital. Jika sudah, maka rekening sudah aktif dan Anda akan diminta membuat PIN. Selanjutnya, nomor rekening akan muncul dilayar yang kemudian Anda harus melakukan konfirmasi melalui email yang dikirimkan. Disini juga harus Anda perhatikan bahwa email yang digunakan masih aktif. 

Setelah melakukan konfirmasi, maka selanjutnya Anda akan diminta melakukan setoran awal terlebih dahulu. Ini adalah tahapan terakhir, di mana nantinya kartu ATM akan dikirimkan ke alamat yang didaftarkan atau Anda akan diminta mengambil di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. 

Itu adalah cara buka tabungan Mandiri online yang bisa Anda lakukan. Selain mendaftar online, ada juga cara offline yang memang sering digunakan. 

Untuk membuka tabungan Bank Mandiri secara offline, Anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat. Anda hanya perlu membawa KTP yang sudah elektronik, namun bagi Anda yang berada di luar domisili bisa membuat surat keterangan domisili terlebih dahulu. Walaupun pada saat ini pembukaan tabungan Mandiri bisa dilakukan hanya dengan menggunakan E-KTP. 

Jenis Tabungan Mandiri yang Bisa Dipilih 

 

tabungan mandiriBank Mandiri sendiri menyediakan beberapa produk tabungan yang bisa dipilih oleh calon nasabah. Berikut ini adalah beberapa jenis tabungan Mandiri

  • Tabungan Reguler 

Jenis tabungan pertama yang dimiliki oleh Bank Mandiri adalah tabungan regular. Di mana tabungan ini sama seperti jenis tabungan pada umumnya. Bisa digunakan untuk melakukan transaksi baik transfer atau menerima transferan. Setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah 500 ribu rupiah. ATM yang didapatkan pun dapat digunakan untuk berbelanja di mana saja. 

  • TabunganKu 

Jenis tabungan dari Bank Mandiri selanjutnya adalah TabunganKu. Untuk jenis tabungan ini sendiri Bank Mandiri bekerja sama dengan OJK agar masyarakat bisa menabung setiap bulan dengan penarikan yang dibatasi jumlahnya. Untuk setoran awal pembukaan rekening ini adalah hanya 20 ribu rupiah saja. 

  • Mandiri Tabungan Haji 

Jenis tabungan selanjutnya adalah Mandiri Tabungan Haji. Seperti namanya, tabungan ini sendiri dikhususkan bagi calon nasabah yang ingin berangkat haji. Di mana tabungan ini nantinya menjadi pembiayaan pada saat akan naik haji. Tentu saja tabungan ini hanya bisa diambil ketika sudah mendapatkan kesempatan untuk berangkat haji atau umroh. Jumlah setoran awalnya adalah 100 ribu dengan setoran selanjutnya pun minimal 100 ribu rupiah. 

  • Mandiri Tabungan Rencana 

Tabungan Mandiri selanjutnya yang bisa dipilih adalah Tabungan Rencana. Tabungan jenis ini sendiri adalah yang sering kali dipilih masyarakat ketika ingin menabung dengan constant setiap bulannya. Di mana dana yang adapun bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Jumlah nominal tabungan pun tetap dengan masa waktu tabungan yang juga bisa Anda pilih. 

Itulah cara buka tabungan Mandiri baik online dan offline. Di mana adapun beberapa jenis tabungan dari bank tersebut yang bisa Anda pilih.