Cara Daftar Klik BCA dan Aktivasinya

cara daftar klik bca

Berbagai kebutuhan sekarang ini menuntut banyak orang menginginkan proses yang mudah dan praktis untuk melakukan berbagai kegiatan. Termasuk dalam melakukan berbagai transaksi keuangan yang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan nasabah nantinya. Salah satunya dengan langsung mencoba dan memahami cara daftar klik bca untuk berbagai kebutuhan dan kepentingan yang diinginkan. 

Dengan menggunakan dan memanfaatkan klikBCA, maka Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan kepentingan yang ada terkait transaksi keuangan yang ada. Dalam tahap ini Anda bisa menggunakannya untuk transfer, tagihan, dan transaksi lainnya. Apabila Anda tertarik untuk memanfaatkan semua prosesnya, maka langsung saja untuk daftar klik BCA untuk mendapatkan berbagai kebutuhan. 

Proses Melakukan Registrasi 

Untuk Anda yang tertarik daftar klik BCA, maka ada beberapa proses untuk melakukan registrasi secara menyeluruh untuk dipahami bersama-sama. Prosesnya sangat mudah dan tidak begitu sulit untuk mendapatkannya. Semuanya dapat langsung Anda lakukan, terpenting Anda sudah memiliki rekening BCA dan bisa memanfaatkan berbagai kebutuhan dan keperluan dengan sangat mudah. 

Berikut ini beberapa proses untuk melakukan registrasi yang bisa Anda lakukan dan pahami secara menyeluruh, simak ulasan lengkapnya.

1. Mesin ATM 

Pilihan pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk daftar klik BCA atau internet banking ini Anda bisa melakukannya melalui mesin ATM. prosesnya Anda tinggal langsung datang menuju ATM terdekat dari tempat tinggal dan langsung mengikuti beberapa prosesnya. Langkah pertama Anda langsung masukan ATM ke mesinnya, masukkan pin, langsung pilih menu daftar e banking atau autodebet di layar. 

Selanjutnya langsung memilih menu internet banking, langsung membuat pin khusus internet banking, melakukan konfirmasi untuk 6 digit pin, dan terakhir prosesnya akan ada pada struknya. Proses ini sangat mudah dan cepat untuk dilakukan untuk kebutuhan internet banking yang bisa Anda manfaatkan. 

2. Kantor Cabang 

Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk pendaftaran internet banking atau klik BCA ini dapat langsung menuju kantor cabang BCA terdekat. Prosesnya Anda tinggal membawa dokumen yang ada yang sesuai dengan ketentuan yang ada. Biasanya Anda akan diminta untuk menyertakan buku tabungan dan KTP saja untuk proses pendaftaran internet banking tersebut. 

Apabila Anda sudah mempersiapkannya dan sudah sampai di kantor cabang terdekat, maka langkah berikutnya Anda tinggal mengambil nomor antrian untuk pelayanan pada CS, langsung melengkapi dan mengisi formulir yang ada secara lengkap dan jelas, lalu Anda akan mendapatkan user ID dan pin khusus untuk kebutuhan internet banking tersebut. 

Jika Anda ingin cepat prosesnya dan tidak begitu lama mengantri, maka kami memberikan saran untuk berangkat pada pagi hari setelah bank buka. Biasanya waktu pagi belum terlalu banyak orang antri dan membuat Anda akan lebih cepat melakukan proses pendaftarannya. 

Panduan Aktivasi Klik BCA

daftar klik bca

Jika Anda sudah melakukan proses registrasi atau pendaftaran untuk kebutuhan internet banking tersebut, maka Anda tinggal langsung melakukan proses aktivasi klik BCA. pada tahap ini Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Dengan demikian pastikan Anda bisa langsung melakukan dan menggunakannya secara langsung. 

Prosesnya Anda tinggal langsung menuju situs resminya ke http://www.klikbca.com/, lalu langsung login, dan masukan user id dan pin internet bankin Anda tersebut, masukan email yang terdaftar, lakukan pemilihan bahasa, langsung kirim-submit, dan klik kata setuju. Setelah melakukan proses ini, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai penggunaan aktivasi klik BCA sudah bisa digunakan. 

Tips Aman Menggunakan Klik BCA

Terakhir yang harus dipahami dan diketahui oleh para nasabah dalam menggunakan klik BCA Anda harus bisa memahaminya secara menyeluruh. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda lakukan ketika menggunakan internet banking tersebut agar tetap aman dan terhindar dari bahaya, simak penjelasan lengkapnya. 

1. Menjaga User ID dan Password 

Langkah pertama kali yang harus diperhatikan untuk selalu menjaga user ID dan password klik BCA Anda agar tidak diberitahukan kepada orang lain. Kegiatan ini akan sangat berbahaya apabila Anda salah dalam berbagi, karena akan ada kerugian yang tidak diinginkan nantinya. Oleh karena itu Anda harus tetap menjaga kerahasiaannya. 

2. Hindari Mengakses Perangkat Umum 

Apabila Anda ingin menggunakan internet banking, maka perangkat yang digunakan hanya miliki pribadi dan jangan sampai Anda menggunakan perangkat umum. Karena tindakan tersebut akan sangat berbahaya dan membuat internet banking yang digunakan rentan di hack oleh orang lain. Dengan demikian Anda beberapa biaya yang akan mengalami kerugian yang didapatkan nantinya. 

3. Lakukan Penggantian PIN 

Untuk mengantisipasi dan menghindari kejahatan cyber pastikan Anda untuk melakukan pergantian PIN secara berkala, waktunya ditentukan berdasarkan pada kebutuhan masing-masing. Jika Anda ingin memastikannya aman dan terhindar dari penyalahgunaan, maka penting sekali untuk terus menjaga dan rutin mengganti pin atau password nya. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara daftar klik bca yang bisa Anda pahami dan ketahui secara menyeluruh.