Cara Jualan di Shopee Beserta Tips Laris Manis

Sebagai pemilik usaha sendiri, memiliki toko online shop atau membuka toko online akan menjadi pilihan yang tepat, dengan begitu bisnis yang sedang Anda geluti dapat berkembang lebih pesat dan menjangkau konsumen lebih luas lagi. Shopee merupakan salah satu e commerce yang sangat populer saat ini. Dengan mengetahui cara jualan di Shopee tentu akan membuka peluang Anda untuk bisa berselancar ria dalam melakukan penjualan produk lewat toko online.

Adanya shopee bukan hanya membantu konsumen ketika ingin berbelanja saja, akan tetapi juga memiliki potensi yang dimana akan menjaring konsumen baru serta omset penjualan produk Anda ikut meningkat.

Berikut cara daftar Shopee yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mempelajari cara buka toko di Shopee agar bisa menjual dan menyajikan produk yang Anda miliki ke semua pengguna platform tersebut. Simak penjelasannya dibawah ini :

jualan di shopee

1.       Membuat Akun

Ketika Anda ingin membuka online shop, sebaiknya pastikan bahwa Anda sudah mempunyai akun. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Shopee dengan mengunduhnya dari Playstore atau Apple Store. Disana Anda akan menemukan tulisan daftar dan mengkliknya lalu memasukan nomor handphone pribadi Anda.

Jika sudah Anda perlu memverifikasi lewat nomor handphone yang telah terdaftar serta email. Wajib memeriksa kembali nomor HP dan email Anda bahwa nomor tersebut belum pernah dipakai untuk melakukan pendaftaran shopee.

2.       Melengkapi profil

Cara menjual barang di shopee, Anda juga perlu melengkapi foto profil, apabila sudah mempunyai akun shopee, dibagian kiri atas terdapat menu website, pilih menu jual. Akan tetapi bila Anda memakai HP, maka Anda perlu memilih menu Saya di bagian kanan bawah kemudian klik opsi Mulai Jual di kiri atas.

Tahap berikutnya adalah melengkapi profil dari online shop tersebut lewat Seller Centre, yaitu dengan memilih menu pada pengaturan toko, lalu mengisi profil toko. Dapat Anda mulai dengan menulis nama toko, deskripsinya, mencantumkan logo apabila diperlukan dan masukan juga banner toko. Jika sudah terisi dengan lengkap, Anda bisa melanjutkannya dengan klik Simpan.

3.       Mencantumkan Alamat Toko serta Jasa Pengiriman

Selanjutnya pilihlah “Alamat Saya” lalu masukkan kelengkapan alamat toko. Apabila Anda mempunyai alamat lebih dari satu, Anda dapat menambahkan alamat dengan memilih ‘Tambah” di bagian kanan lalu klik Simpan.

Jika Anda ingin mengetahui cara menjual barang di Shopee, pastinya Anda perlu memilih jasa pengiriman yang ada di kota Anda tinggal. Apabila tersedia banyak layanan pengiriman, dengan begitu akan semakin memberi kemudahan kepada konsumen yang ingin berbelanja.

4.       Memasukan No. Rekening Bank

Cara daftar Shopee berikutnya yaitu dengan melengkapi nomor rekening, yang dimana No. rekening bank tersebut akan digunakan untuk transaksi penjualan nantinya. Anda hanya perlu mengklik Rekening Bank, lalu memasukkan pin Shopee kemudian klik untuk Tambah Rekening Bank, setelah itu klik Lanjut.

Strategi Berjualan Online di Shopee untuk Pemula

Jika sudah mengetahui cara daftar Shopee tentu Anda perlu mengetahui juga cara menjual barang di Shopee. Agar produk yang Anda tawarkan dapat terjual laris manis. Untuk itu, perlu Anda terapkan strategi yang ada dibawah ini.

1.       Perbanyak Produk yang Dijual

Semakin banyak dan beragamnya produk yang ada di toko online Anda, potensi mendatangkan pembeli tentu akan semakin tinggi.  Apabila produk yang ada di toko hanya sedikit, potensi pembeli yang datang juga akan kecil.

2.       Memperbanyak Jumlah Pengikut Toko

Cara buka toko di Shopee yang baik dan benar juga harus diiringi dengan menambahkan pengikut dari online shop Anda sendiri, layaknya Twitter atau Instagram. Tentu hal ini sedikit banyaknya akan berpengaruh pada performa online shop Anda, dan dampaknya akan terasa pada penjualan yang akan semakin meningkat.

3.       Mengikuti Program Khusus Shopee

Program Flash Sale adalah penjualan barang atau produk dalam waktu yang terbatas dan menawarkan harga miring. Bagusnya lagi program tersebut bisa dilihat oleh seluruh pengguna aplikasi Shopee. Hal ini tentu akan menjadi strategi yang baik agar bisa memperoleh konsumen-konsumen baru.

4.       Pilihlah Produk yang Paling Sering Dicari

Cara buka toko di Shopee paling disarankan adalah dengan memilih produk terbaik dan paling sering dicari para pengguna atau pembeli. Khusus pada poin ini Anda wajib merasakan kondisi dan mengetahui apa yang saat ini sedang menjadi tren. Dengan begitu penjualan produk Anda di online shop akan sangat pesat karena memiliki produk yang saat ini makin banyak dicari oleh konsumen.

Cara jualan di Shopee memang susah-susah gampang, kadang Anda perlu menurunkan sedikit harga agar bisa mengalahkan saingan dengan toko lain yang menjual produk serupa dengan yang Anda jual.