Cara Nabung Emas di Aplikasi BSI Mobile untuk Investasi

Cara Nabung Emas di Aplikasi BSI Mobile untuk Investasi(pixabay/stevebidmead)

Atur Duit – Simak cara nabung emas di aplikasi BSI Mobile untuk investasi, di sini.

BSI sebagai salah satu lembaga keuangan besar yang menawarkan banyak fasilitas bagi nasabahnya, termasuk para anak muda.

Bank syariah ini memiliki mobile banking bernama aplikasi BSI Mobile yang memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah nabung emas untuk invetasi.

Dikutip dari bsimobile.co.id, berikut cara nabung emas di aplikasi BSI mobile untuk investasi secara online:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile Ya!

Cara menabung emas di BSI Mobile adalah dengan membuka aplikasi tersebut, kemudian pilih menu “e-mas” yang ada di laman depan aplikasi. Klik menu tersebut lalu Kamu akan dihadapkan pada dua opsi. Pilih “e-mas” jika ingin melakukan pembelian untuk pertama kali.

2. Baca dengan Teliti!

Aplikasi BSI Mobile akan segera memproses perintah Kamu, kemudian menampilkan beberapa informasi yang perlu diketahui.

Di tahap cara menabung emasi di BSI Mobile selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membaca dengan teliti info yang diberikan.

Kamu diwajibkan membaca syarat dan ketentuan menggunakan layanan “e-mas” dari BSI.

Bacalah dengan teliti agar tidak terjadi kesalahpahaman di masa depan. Jika sudah membaca, centang kolom pernyataan persetujuan yang telah disediakan.

3. Jangan Lupa Isi NPWP

NPWP jadi salah satu komponen penting ketika Sobat Milenial mendaftar jadi investor emas di BSI karena berfungsi sebagai identitas agar administrasi perpajakan dapat diproses dengan lancar.

Kamu akan diminta untuk memasukkan nomer NPWP ketika mendaftar tabungan emas di BSI Mobile, so jangan lupa siapkan dan isi NPWP di kolom yang telah disediakan. Kamu tetap boleh mengosongkan nomor NPWP ketika daftar tabungan emas kok, namun nanti potongan PPH harga beli emas pasti lebih mahal dibandingkan yang sudah mengisi NPWP. Jadi mau pilih masukkin NPWP atau nggak, semua terserah padamu deh.

4. Lakukan Transaksi Pertama!

Cara nabung emas di BSI Mobile sudah hampir selesai sebab Kamu hanya perlu menyelesaikan transaksi pertama.

Di sini akan disediakan dua pilihan pembelian emas untukmu, yaitu berdasarkan nominal dan berat emas. Kamu yang memilih nominal bisa memiliki emas pertama di BSI Mobile dengan pembelian minimal 0,1 gram atau setara Rp100ribu.

Untuk pembelian selanjutnya kamu bisa lakukan dengan minimum 0,05 gram atau setara Rp50ribu dan maksimal di angka Rp100juta setiap harinya.

BSI Mobile selanjutnya akan mengarahkan Kamu untuk memilih rekening pembayaran setoran awal, plus autodebet biaya sewa tahunan yang harus dibayarkan.

Centang kolom persetujuan lalu tunggu beberapa waktu, voila transaksi berhasil dan Kamu sudah memiliki emas digital yang bisa dicek langsung di aplikasi BSI Mobile.

Selain wajib mengetahui cara nabung emas di BSI Mobile, Kamu tentu harus mengetahui deskripsi lengkap produk bank syariah ini.

Tabungan emas melalui BSI Mobile ini menggunakan Akad Jual Beli Tunai yang mana emas milik Sobat Milenial langsung dititipkan ke bank dengan menggunakan Akad Wadiah Yad Amanah. Hal ini dapat diartikan bahwa nasabah hanya melakukan penitipan emas pada bank, selanjutnya emas yang telah dititipkan tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh bank.

Kamu yang tertarik menjadi salah satu investor emas dapat segera mencoba cara nabung emas di BSI Mobile sekarang juga.

Kamu juga tak perlu khawatir karena emas yang Kamu tabungkan di BSI dijamin aman dan dapat dicairkan kapanpun sesuai dengan kebutuhan. Gak perlu gundah dan galau lagi, yuk segera nabung emas di BSI.

Itulah cara nabung emas di aplikasi BSI mobile untuk investasi secara online.***