Cara Pengajuan KPR BNI Beserta Besaran Bunganya

syarat KPR Mandiri

Semua orang pasti menginginkan sebuah rumah, meski harga beli rumah saat ini semakin mahal, namun tidak perlu khawatir sebab terdapat layanan angsuran rumah aman dan terpercaya yakni KPR BNI yang merupakan produk dari bank BNI dan menyediakan pembelian hunian dengan sistem kredit.

Pihak BNI menyediakan program KPR tersebut agar masyarakat merasa terbantu dan dapat menjangkau harga rumah meski dipecah dalam hitungan kredit. Akan tetapi, KPR BNIs bukan hanya menyediakan produk kredit rumahan saja, tapi turut menyediakan apartemen dan ruko.

Keuntungan dari produk KPR BNI yakni bisa memberi plafon kredit setidaknya 100 juta serta tenor maksimal 20 tahun. Menjadi syarat untuk gaji para pengaju KPR tersebut terbilang kecil yakni 3 juta per bulan.

Selain itu pihak BNI sudah menyediakan BNI Griya yang pasti sangat menguntungkan para pemohon, sebab mempunyai DP 0 persen, untuk para permohonan yang membuat pengajuan KPR Griya juga akan memperoleh bunga 6,75 persen untuk dua tahun pertama lalu 7,25 persen untuk satu setelahnya dan jangan lupa dengan syarat KPR BNI yang tersedia.

Berbagai Macam KPR BNI

Terdapat dua jenis dari KPR yang dimiliki BNI, yaitu KPR Griya Multiguna dan KPR Griya. Kedua KPR ini mempunyai keunggulan yang berbeda. Nah, bagi Anda yang penasaran silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

1.   KPR Griya

Produk KPR Griya bukan hanya bisa dipakai untuk pembelian rumah saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk top up, renovasi, take over, pembangunan, villa, refinancing, ruko, apartemen, rusun, tanah hingga kondominium.

Produk dari KPR Griya turut menawarkan plafon yang besar yakni sampai 5 miliar serta jangka waktunya bisa mencapai 30 tahun. Beban bunga berjenis floating sebesar 13,50% dalam setahun.

Keunggulan dari KPR Griya antara lain :

  •         Mempunyai biaya cicilan yang rendah
  •         Memiliki jangka waktu atau tenor sampai 30 tahun
  •         Dapat bebas dalam memilih lokasi hunian yang Anda inginkan
  •         Syarat KPR BNI Griya tersebut cukup rendah

2.   KPR Griya Multiguna

Khusus produk KPR dari BNI satu ini bisa dikatakan memiliki perbedaan, disini hanya tersedia plafon sampai 2,5 miliar dan jangka waktu atau tenor pelunasan terbilang sebentar yakni hanya selama 10 tahun saja. Akan tetapi, dilihat dari beban bunga untuk produk KPR Griya Multiguna tersebut lebih tinggi yakni 14 persen per tahunnya. 

Keunggulan dari KPR Griya Multiguna antara lain :

  •         Memiliki jangka waktu atau tenor pinjaman sampai 10 tahun
  •         Dana bisa dipakai meski untuk keperluan yang bersifat konsumtif.

Hingga saat ini terdapat dua jenis produk KPR yang ditawarkan oleh perusahaan bank BNI. Jika menginginkan produk KPR rumah yang mempunyai cicilan ringan serta tenor atau jangka waktu lama, disarankan untuk memilih produk dari BNI Griya atau KPR Griya. Sementara untuk jenis KPR Griya Multiguna akan lebih pas untuk keperluan renovasi hunian atau kegiatan yang bersifat konsumtif. Untuk Anda yang ingin memahami syarat KPR BNI Griya, bisa simak penjelasannya dibawah ini

Cara Mengajukan KPR BNI Griya

syarat KPR BNI

Terdapat dua cara untuk bisa mengajukan KPR BNI Griya. Pertama yaitu dengan mendatangi langsung kantor dari bank BNI terdekat dan membawa seluruh syarat KPR BNI yang diperlukan. Sementara untuk cara yang kedua yakni lewat sistem online untuk Anda yang memilih melakukan pengajuan KPR via online, dengan begitu Anda bisa mencoba mengikuti setiap langkah yang di dijelaskan di bawah ini.

  •         Pertama-tama Anda perlu masuk ke e-From BNI lewat internet
  •         Kemudian temukan menu dan pilih BNI Griya serta dilanjutkan ke pilihan menu “Daftar”
  •         Apabila sudah masuk di menu “daftar”, Anda bisa melanjutkan ke pilihan menu “Aplikasi”
  •         Sebelum Anda memulai pendaftaran akun, Pihak dari bank BNI turut menyediakan sebuah fitur simulasi berupa pinjaman yang dapat diakses di situs f-From BNI
  •         Setelah itu Anda akan menuju tampilan layanan digital. Anda perlu memberi tanda di tulisan “Saya sudah membaca syarat umum dan juga informasi produk”. Lalu menyetujuinya dan klik untuk melanjutkan.
  •         Jika sudah, Anda hanya perlu mengisi tentang data diri. Terdapat banyak hal yang perlu diisi, seperti nama lengkap Anda atau pemohon, tujuan mengajukan kredit, sampai mengupload foto KTP dan NPWP. Lalu isilah seluruh formulir yang dibutuhkan dan jika sudah selesai Anda tinggal memilih submit
  •         Tahap akhir, sesudah mengklik submit selanjutnya Anda akan menerima notifikasi lewat email dari pihak bank BNI serta para petugas BNI segera menelpon atau menghubungi Anda.

Seperti yang Anda simak semua penjelasan diatas, dapat dikatakan mengajukan KPR BNI lumayan mudah. Akan tetapi tidak berate semua pengajuan dapat disetujui. Karena pihak BNI bisa saja menolak pengajuan jika Anda atau pemohon tidak dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan.