Cara Registrasi Klik BCA

klik bca

Klik BCA adalah layanan Internt banking yang dimiliki oleh Bank BCA. Layanan yang satu ini khusus disediakan untuk nasabah BCA dengan tujuan agar dapat memudahkan transaksi perbankan. Dengan adanya i-banking dari BCA ini, maka nasabah sudah tidak perlu lagi repot-repot pergi ke ATM untuk melakukan berbagai transaksi. Lalu, bagaimana cara registrasi layanan internet banking dari BCA ini? Simak ulasannya di bawah ini. 

Fitur yang Ada Di KlikBCA

daftar kode bank bca

Sebelum membahas bagaimana cara registrasi ibanking dari BCA ini, mungkin ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu fitur apa saja yang disediakan. Berikut ini adalah daftar fitur dari ibanking BCA:

  • Pembayaran dan Pembelian

Fitur pertama yang bisa Anda nikmati dari ibanking BCA adalah pembayaran dan pembelian. Dalam fitur ini Anda dapat melakukan pembelian seperti pulsa, tiket kereta, tiket pesawat, token listrik dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pembayaran, Anda bisa membayar berbagai macam tagihan seperti PLN pascabayar, tagihan internet, BPJS, pajak PBB dan lain-lain. 

  • Informasi rekening

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan segala macam informasi yang berhubungan dengan rekening BCA Anda. Semisalnya adalah sisa saldo, mutasi rekening, pengecekan dana nasabah seperti investasi atau deposito dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendownload e-statement tanpa harus datang ke kantor cabang. 

  • Transfer dana

Sudah pasti dalam ibanking terdapat fitur transfer dana, di mana dengan ibanking BCA Anda bisa transfer dana dengan mudah, cepat dan aman. Tidak hanya ke sesama rekening BCA saja, tapi Anda juga dapat mentransfer dana ke beda bank. Anda juga bisa melakukan transfer dana ke BCA virtual account untuk kebutuhan pengisian e-wallet tanpa harus ke ATM. 

  • Informasi Kartu Kredit

Bagi Anda yang mempunyai kartu kredi bisa mendapatkan informasi lengkap dari ibanking BCA ini. Semisalnya adalah mengecek sisa limit dari kartu kredit BCA yang Anda miliki, transaksi apa saja yang telah dilakukan dengan kartu kredit dan juga informasi tagihan. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi ke kantor cabang untuk mengetahui informasi-informasi tersebut. 

  • Penawaran investasi

Anda pun bisa mendapatkan informasi lengkap tentang investasi yang ditawarkan oleh bank BCA. Ada beberapa produk investasi yang disediakan seperti obligasi, saham serta reksadana. Anda yang sudah berinvestasi pun bisa mengawasi pergerakan saham Anda hanya dengan menggunakan ibanking BCA ini. 

Masih banyak fitur-fitur lain yang disediakan oleh ibanking BCA dan seluruh fiturnya sudah jelas akan sangat membantu Anda dalam urusan perbankan. Jadi, sangat disayangkan jika Anda tidak mendaftar di ibanking BCA ini. 

Cara Registrasi Klik BCA

Bagi Anda yang ingin registrasi layanan ibanking dari BCA ini bisa memilih dua cara, berikut ini adalah caranya: 

  • Registrasi dari ATM BCA

Cara pertama untuk registrasi ibanking BCA adalah melalui ATM. Langkah-langkahnya pun sangatlah mudah dan cepat, berikut ini adalah caranya: 

  • Kunjungi ATM BCA terdekat, pastikan jenis tabungan BCA yang Anda miliki sudah menyediakan layanan ibanking. 
  • Jika sudah masukan kartu ATM ke dalam mesin. 
  • Input pin ATM Anda. 
  • Setelah itu, carilah menu Daftar ibanking dan Autodebet. 
  • Apabila sudah, pilih lagi menu Internet Banking. 
  • Anda selanjutnya akan diminta untuk memasukan pin untuk Internet banking. Bisa menggunakan pin yang sama dengan ATM. 
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi dengan memasukan pin yang sudah Anda buat sebelumnya. 
  • Tunggulah beberapa saat, kemudian akan muncul user ID pada layar. Struk pun juga akan keluar dengan keterangan user ID internet banking Anda. 
  • Melalui kantor cabang

Anda juga bisa memilih registrasi ibanking BCA dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Namun, ketika ingin registrasi di kantor cabang, bawalah buku tabungan serta KTP. Lalu, berikut ini caranya: 

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat. 
  • Nyatakan maksud Anda kepada petugas yang berjaga. 
  • Kemudian, petugas akan memberikan Anda nomor antrian. 
  • Tunggu hingga customer service memanggil nomor antrian Anda. 
  • Bila sudah, berikan informasi bahwa Anda ingin mendaftar internet banking. Petugas akan meminta buku tabungan, KTP, nomor telepon serta alamat email Anda. 
  • Tunggu hingga customer service memberikan user ID dan juga password internet banking. 

Apabila proses registrasi sudah selesai, jangan lupa untuk melakukan aktivasi. Cara untuk aktivasi juga sangatlah mudah dan cepat ,berikut ini langkahnya: 

  1. Buka website www.klikbca.com
  2. Kemudian pilih Login. 
  3. Setelah itu masukan User ID yang sudah Anda terima beserta dengan password internet banking. 
  4. Bila sudah, maka Anda akan diminta untuk memasukan alamat email yang sudah didaftarkan sebelumnya. 
  5. Selanjutnya, pilihlah Bahasa yang ingin Anda gunakan. 
  6. Jika sudah, klik tombol Kirim—Submit.
  7. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan, lalu klik Setuju. 
  8. Tunggulah beberapa saat hingga muncul bahwa aktivasi internet banking sudah berhasil. 

Demikianlah penjelasan cara registrasi Klik BCA untuk Anda. Tapi, perlu Anda ingat bahwa pada saat registrasi menggunakan ATM, Anda masih harus ke kantor BCA untuk mengaktifkan seluruh fitur dan mendapatkan KeyBCA.