Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

asuransi terbaik di Indonesia

Asuransi merupakan salah satu produk investasi yang telah membantu masyarakat dalam segala urusan apapun. Mulai dari kesehatan hingga kendaraan bahkan jiwa. Maka, tidak heran jika perusahaan asuransi di Indonesia sendiri banyak sekali dan bisa membuat Anda menjadi bingung untuk memilihnya. Untuk itu, dalam artikel ini akan diberikan daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. 

Manfaat Asuransi Untuk Kehidupan 

Sebelum mengetahui apa saja daftar perusahaan asuransi yang terbaik, maka lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat dengan mempunyai asuransi. Berikut ini adalah manfaatnya: 

1. Memberikan rasa tenang 

Memiliki asuransi akan membantu Anda untuk memberikan rasa tenang. Kenapa? Karena asuransi sangat mirip dengan tabungan. Dimana Anda akan mendapatkan jaminan yang sudah disepakati bersama. Semisalnya adalah jaminan hari tua, asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan dan lain sebagainya. 

Jadi, ketika Anda sudah pensiun, sudah tidak memikirkan lagi bagaimana kehidupan selanjutnya. Kemudian jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti meninggal maka Anda pun tidak akan khawatir dengan keluarga karena sudah meninggalkan sedikit untuk keluarga. 

2. Bisa jadi tabungan serta investasi 

Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa asuransi sendiri seperti tabungan walau tidak sama. Kalau tabungan Anda mengatur sendiri, tapi asuransi ada biaya yang dibayarkan setiap bulan dan itu akan menjadi tabungan Anda dan bisa diklaim. Tentu saja pengklaiman bisa dilakukan dengan kesepakatan dari asuransi. 

Misalnya ketika Anda bergabung dengan asuransi kecelakaan, maka dana bisa diklaim jika memang Anda mengalami kecelakaan. Jadi, Anda bisa memperoleh keringanan biaya baik dari perawatan hingga kendaraan. Maka daripada itulah, asuransi sekarang ini sangatlah penting sekali. 

3. Anda bisa mengatur keuangan lebih baik 

Secara tidak langsung, dengan ikut asuransi Anda akan mudah dalam mengatur keuangan. Karena dalam asuransi akan ada biaya yang harus dibayarkan setiap bulan dan ini wajib. Sehingga Anda pun akan mau tak mau harus mengatur keuangan. Apabila sudah terbiasa, maka sudah jelas bahwa pengaturan keuangan Anda akan menjadi lebih baik. 

Jadi sudah bisa disimpulkan bahwa asuransi dapat menjadi salah satu cara agar Anda hidup lebih tenang. Apalagi urusan finansial sangatlah sensitif sekali, dimana jika tidak Anda atur pasti akan sangatlah sulit menjalani keseharian. 

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 

Dengan banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia, tentu saja Anda harus mencari yang terbaik. Karena kebutuhan Anda akan asuransi, maka di bawah ini ada beberapa daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia: 

AXA Mandiri 

Perusahaan asuransi pertama yang masuk dalam daftar terbaik di Indonesia adalah AXA Mandiri. Perusahaan yang satu ini sendiri mempunyai banyak sekali produk asuransi unggulan yang memberikan banyak sekali manfaat untuk nasabah. Bahkan jika Anda ingin mendaftar pun tidak akan merasa berat untuk membayar biaya asuransi. AXA Mandiri menyediakan pembayaran asuransi hanya sekitar 170 ribu per bulan.

Lippo Insurance 

Perusahaan asuransi selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Lippo Insurance. Perusahaan yang satu ini sendiri sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Lippo Insurance ini sendiri tidak hanya menyediakan asuransi kesehatan perorangan saja, tapi juga keluarga. Bahkan kesehatan gigi pun juga disediakan oleh Lippo Insurance. Hebatnya lagi, Lippo Insurance memasang biaya hanya sekitar 400 ribuan saja sebulan. 

Prudential 

Prudential sendiri adalah salah satu perusahaan yang juga mempunyai nasabah terbanyak di Indonesia. Prudential mempunyai banyak sekali produk premi asuransi yang akan memberikan jaminan masa depan kepada Anda dan keluarga. Prudential sendiri sudah dikenal sebagai perusahaan asuransi terbaik dengan layanan yang maksimal. Sudah banyak masyarakat yang menyatakan bahwa perusahaan yang satu ini sangatlah mudah dan cepat proses klaimnya. 

Simas Jiwa 

Seperti namanya, perusahaan yang satu ini sendiri memberikan asuransi jiwa untuk seluruh nasabahnya. Tidak seperti kebanyakan perusahaan asuransi jiwa yang memberikan batasan umur maksimal 50 tahun, untuk Simas Jiwa sendiri menerima nasabah dengan maksimal umur 69 tahun. Hal ini tentu saja akan memberikan kemudahan bagi Anda yang sudah berusia lanjut dalam mendapatkan asuransi jiwa. 

BNI Life 

Sebagai salah satu bagian dari bank BUMN di Indonesia, BNI tidak hanya memberikan produk tentang perbankan saja, tapi juga menyediakan BNI Life. Asuransi yang satu ini sendiri sudah berdiri semenjak 1997. Dimana pada masa sulitnya pun di tahun 2015, BNI Life malah masuk dalam daftar 5 besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu lagi ragu menjadi nasabah di BNI Life. 

Itulah beberapa daftar perusahaan asuransi terbaik dengan beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika memiliki asuransi ini. Bagi Anda yang ingin mendaftar asuransi, sesuaikanlah dengan kebutuhan serta kemampuan Anda dalam membayarkan premi tiap bulannya. Jangan pernah memaksa mengambil yang terlalu besar.