Daftar Pinjaman Online Terpercaya dan Terdaftar di OJK

daftar pinjaman online

Tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan pinjaman online, beberapa tahun belakangan ini, pinjaman online sedang banyak diperbincangkan di Indonesia. Terdapat banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menyediakan aplikasi pinjaman online cepat cair dengan memiliki banyak manfaat lainnya agar dapat menarik para nasabahnya untuk mengajukan pinjaman secara online. 

Tak dapat dihindari, sebagai manusia pastinya anda akan dihadapkan dengan kondisi yang di luar dugaan. Tak jarang Anda juga dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup yang mendesak. Misalnya saja seperti, biaya pendidikan dan biaya kesehatan yang tidak bisa diprediksi. Biaya tersebut pastinya harus dipenuhi dengan cepat. Meminjam kepada rentenir bukan menjadi salah satu solusi yang tepat karena kelak akan menyulitkan Anda.

 Oleh sebab itu, pinjaman online cepat cair sudah banyak berdiri untuk bisa membantu Anda dalam hal keuangan. Namun, yang perlu anda waspadai jika anda mengajukan pinjaman pada aplikasi online, Anda harus mengetahui terlebih dahulu aplikasi tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tersebut penting sekali dilakukan agar Anda terhindar dari aplikasi yang tidak memiliki izin yang dapat membahayakan data diri Anda. 

Berikut ini ada beberapa daftar pinjaman online OJK sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi berikut ini.

pinjaman online

1. Modalku

Modalku merupakan aplikasi pinjaman online yang berkaitan dengan UMKM berpotensi untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Modalku menyediakan:

  • Kredit modal usaha sampai Rp 500 juta.
  • Tidak ada agunan sebagai jaminan.
  • Tenor sampai 1 tahun dengan bunga yang relatif sedikit.
  • Proses pengajuan cepat dan mudah.

2. Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online cepat cair ini sudah ada sejak tahun 2014. Menggunakan tunaiku anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta dengan bunga hanya sebesar 3 sampai 4% untuk setiap bulannya. Bisa mencicil pinjaman tersebut mulai dari 6 bulan sampai 20 bulan.

3. Kredit Pintar

Kredit pintar merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah ada sejak tahun 2017 hingga sekarang. Kredit pintar ini sudah memberikan pinjaman sebesar 6 triliun dan mempunyai 400 ribu peminjam yang aktif. Dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 2.3 juta dengan bunga yang sangat rendah.

4. JULO

Pinjaman online selanjutnya yaitu JULO sudah ada sejak tahun 2016 sampai saat ini terus melayani para nasabah lebih dari 100 juta. Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab aplikasi ini telah resmi terdaftar di OJK. JULO memberikan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 8 juta dengan tenor selama 6 bulan.

Berbeda dengan pinjaman lainnya JULO memberikan bunga paling rendah yaitu sebesar 0,1% per harinya sehingga tidak dapat membebankan para nasabahnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan cashback kepada nasabahnya setiap kali mereka membayar cicilan.

5. Danabijak

Masih banyak pinjaman cepat cair yang bisa Anda gunakan salah satunya yaitu Danabijak. Anda dapat meminjam dana sampai Rp 3 juta dengan tenor selama 30 hari. Bila Anda ingin melakukan pinjaman pada aplikasi ini, Anda harus berusia di atas 21 tahun, memiliki buku tabungan, akun bank aktif dan seorang warga negara Indonesia, nomor telepon dan email aktif serta mempunyai penghasilan min Rp 1,6 juta.

5. Indodana

Selanjutnya yaitu ada Indodana merupakan aplikasi pinjaman online yang telah ada sejak tahun 2017 dan sudah terdaftar di OJK. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 8 juta dengan tenor selama 1 sampai 6 bulan.

6. Cicil

Terakhir ada pinjaman yang bernama cicil. Pinjaman ini merupakan salah satu perusahaan teknologi keuangan yang  memiliki jiwa sosial. Bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk para mahasiswa, sebab Lembaga pembiayaan yang bersifat konvensional memerlukan pendapatan minimum dan juga sejarah kredit yang menjadi syarat untuk mengajukan pinjaman, sedangkan masih banyak mahasiswa belum memiliki syarat tersebut. 

Aplikasi cicil mempunyai 4 produk layanan untuk para nasabahnya, yaitu:

  • Cicil institusi, untuk layanan ini Anda dapat mengajukan pinjaman sebagai modal usaha untuk institusi Pendidikan maupun Lembaga Pendidikan.
  • Cicil belajar, Anda bisa mendapatkan berbagai pelatihan, voucher khusus dan sertifikasi dengan harga yang terjangkau.
  • Cicil uang kuliah, pada layanan ini Anda dapat mengajukan pinjaman terjangkau untuk membantu pembayaran uang kuliah dan juga uang pangkal.
  • Cicil barang, anda bisa membeli berbagai kebutuhan mahasiswa, dan dapat dibayarkan secara bulanan dan tidak menggunakan kartu kredit.

 Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online yang dapat menjadi referensi Anda apabila ingin melakukan pengajuan pinjaman online secara mudah dan cepat untuk membayar kebutuhan Anda yang mendesak.