Daftar Tabungan Haji Terbaik dan Syarat Pembukaannya

tabungan haji

Daftar Tabungan Haji dan Persyaratannya

Tabungan haji adalah salah satu yang dipersiapkan untuk kebutuhan perjalanan ibadah haji, untuk biaya yang dibutuhkan antara satu dengan lainnya berbeda-beda. Hal ini tentunya didasarkan pada berbagai fasilitas yang diberikan kedepannya. Biasanya untuk biaya haji tersebut membutuhkan dana sekitar 30 juta rupiah untuk bisa berangkat haji yang bisa dilakukan dan diharapkan. 

Untuk melihat biaya yang tidak sedikit tersebut banyak orang mengalokasikan dananya untuk melakukannya dengan sistem cicilan. Prosesnya bisa memanfaatkan tabungan haji Mandiri atau BRI untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang ada. Dalam tahap ini apabila Anda tertarik untuk melakukannya, maka kami akan memberikan penjelasannya secara lengkap dan menyeluruh. 

Daftar Tabungan Kebutuhan Haji 

tabungan haji

Dalam tahap ini kami akan memberikan beberapa daftar tabungan khusus haji yang bisa Anda pilih dan manfaatkan secara menyeluruh. Untuk informasi secara lengkap dan jelas nya, simak ulasannya berikut ini secara menyeluruh. 

  1. Tabungan Haji Mandiri 

Tabungan ini ditawarkan oleh pihak Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan haji oleh masyarakat Indonesia. Program ini bisa Anda manfaatkan untuk nasabah yang ingin menabung sebagai persiapan perjalanan ibadah yang diinginkan. Dalam tahap ini untuk bisa melakukannya pihak Bank Mandiri menawarkan beberapa program haji, baik reguler, khusus atau plus, dan umroh. 

Hal menarik dari penggunaan tabungan haji Mandiri ini Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungannya, karena bisa dilakukan pada beberapa kantor cabang, gratis untuk biaya pembukaan, admin, dan penutupan, lalu untuk penyetoran dapat dilakukan melalui cabang dan melalui e-banking, dan tersedianya fasilitas autodebet. 

Untuk syarat pembuatannya Anda bisa menggunakannya dengan setoran awal sejumlah 100 ribu rupiah dan untuk setoran selanjutnya minimal 100 ribu rupiah. Dalam tahap ini proses melakukannya Anda tinggal langsung datang ke kantor cabang Mandiri, lalu langsung isi formulir, membawa fotokopi SIM atau KTP, dan melakukan setoran awal. Semuanya bisa dilakukan untuk kebutuhan tabungan haji mandiri

  1. Tabungan Haji Muamalat 

Jika Anda menginginkan dan memilih Bank Muamalat, prosesnya bisa Anda lakukan dengan mencoba program iB Hijrah Haji dari Bank Muamalat. Proses ini bisa langsung terintegrasi dengan SISKOHAT yang telah ditentukan berdasarkan Kementerian Agama Indonesia. Sistem haji terpadu ini memberikan banyak keuntungan untuk para nasabah yang mempercayakan tabungan hajinya tersebut. 

Untuk keuntungannya para nasabah bisa mengatur waktu keberangkatan dan biaya setiap bulannya untuk kebutuhan naik haji tersebut, proses pengelolaannya secara syariah, dan setoran dapat dengan mudah dilakukan melalui e-banking, teller, dan transfer yang terjadwal. Proses ini tentunya memberikan banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh para nasabah apabila memilih Bank Muamalat. 

Jika Anda ingin mengambil program tersebut, langsung saja datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa fotokopi SIM atau KTP, NPWP, identitas orang tua (khusus anak-anak), pas foto berwarna 3×4 dengan jumlah 5 lembar (kebutuhan bank dan kementerian agama), buku tabungan, dan terakhir wajib untuk datang langsung ke kementerian agama maksimal 5 hari setelah mendapatkan nomor validasi. 

  1. Tabungan Haji BRI

Bank BRI termasuk yang memberikan program khusus untuk tabungan haji bagi para nasabahnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Menariknya lagi dengan memilih tabungan haji BRI ini akan mendapatkan dengan biaya administrasi gratis serta adanya asuransi yang ada. Proses ini memberikan perlindungan dan tabungan yang menarik untuk dimanfaatkan oleh para nasabah yang ada. 

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika Anda memilih tabungan haji BRI ini adalah gratis biaya admin, tersedia asuransi kecelakaan dan jiwa, integrasi dengan SISKOHAT DEPAG, dan tidak ada limit penarikannya. Proses ini tentunya memberikan banyak keuntungan, bahkan bisa diinput dengan saldo yang mencapai 25 juta rupiah. 

Untuk persyaratan melakukan tabungan ini bisa dengan langsung secara online sja dengan langsung akses eform.bri.co.id, lalu tinggal mempersiapkan syarat-syarat berupa formulir pembukaan rekening, KTP, KITAS/KITAP/KIMS serta paspor untuk WNI dan WNA, lalu tinggal melakukan setoran awal, proses ini sangat mudah dan praktis untuk melakukannya secara menyeluruh. 

  1. Tabungan Haji BCA Syariah 

Termasuk salah satu bank swasta terbesar di Indonesia juga memberikan program tabungan khusus untuk naik haji bagi para nasabahnya. Prosesnya sangat mudah dan cepat, apalagi dengan menggunakan program syariah yang memberikan banyak manfaatkan untuk nasabah bank BCA tersebut secara lengkap dan menyeluruh. 

Untuk prosesnya Anda tinggal langsung datang ke kantor cabang BCA Syariah terdekat dengan langsung fotokopi KTP dan NPWP, lalu untuk anak-anak membawa kartu keluarga, kartu pelajar, dan akta kelahiran. Semuanya harus dipersiapkan, sehingga proses pembuatan untuk tabungan haji pada bank BCA dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. 

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai tabungan haji yang bisa Anda lakukan dan pilih untuk memenuhi kebutuhan haji di masa mendatang.