Deretan Aplikasi Belanja Online Terpercaya di Indonesia

aplikasi belanja online

Mengikuti perkembangan dari teknologi di indonesia, banyak sekali startup e-commerce yang bermunculan.. Yang bertujuan untuk dijadikan wadah penjual maupun pembeli agar dapat melakukan transaksi dengan mudah, cepat dan tidak merepotkan. Mau itu melalui komputer atau pun melalui aplikasi belanja online yang ada pada smartphone.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa toko online ataupun situs jual beli online yang sangat populer di indonesia, toko online yang mempunyai model C2C atau Consumer to Consumer dan juga B2C Business to Consumer dan lainnya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan daftar toko online terbaik dan populer di indonesia, toko online yang saya sebutkan ini mempunyai model bisnis yang berbeda, ada C2C (Consumer to Consumer) dan B2C (Business to Consumer) dll, Jika Anda belum tahu tentang jenis bisnis e-commerce, Anda bisa membaca artikel sebelumnya :

situs belanja online

1. Tokopedia

Tokopedia atau situs Tokopedia.com adalah toko online terbaik yang ada di indonesia dengan model bisnis marketplace nya. Layanan dasar dari tokopedia dapat digunakan secara gratis bagi siapapun. Tokopedia mempunyai program dalam mendukung Usaha Mikro Kecil maupun menengah agar dapat membantu dalam mengembangkan usahanya dengan cara dipasar secara online.

2. Bukalapak

Bukalapak menjadi salah satu dari berbagai macam toko online terkemuka di indonesia. Pada situs layanan ini diberlakukan jual-beli online secara C2C. Bukalapak sendiri menyediakan sarana penjualan C2C dari mana pun.

3. Shopee 

Shopee merupakan situs jual beli online yang memiliki kantor pusat di singapura. Shopee diluncurkan untuk pertama kalinya sebagai pasar mobil-sentris sosial yang pertama, dimana penggunanya bisa menjelajahi, menjual maupun berbelanja kapan saja dan dimana saja. Yang terintegrasi oleh dukungan logistik dan pembayaran untuk tujuan dalam membuat berbelanja online agar mudah dan juga aman baik dari penjual maupun pembeli. 

4. Lazada Indonesia

Lazada merupakan pusat berbelanja online dengan menawarkan macam-macam dari jenis suatu produk, seperti contohnya elektronik,mainan anak dan juga perlengkapan bayi, buku, alat kesehatan maupun produk kecantikan, perlengkapan traveling, olahraga dan juga peralatan untuk rumah tangga. 

5. FJB (Forum Jual Beli) Kaskus

Merupakan forum jual beli dari website kaskus tempat untuk pengguna kaskus dapat melakukan jual beli suatu barang maupun jasa yang diinginkan. Kaskus yang diciptakan oleh Andrew darwis yang pada awalnya merupakan sebuah forum komunitas, dikarenakan banyaknya pengguna kaskus adanya pemanfaatan untuk dijadikan tempat untuk bertransaksi jual beli, maka dari itu terciptalah FJB kaskus. 

Pada forum FJB dapat menjual maupun membeli barang dan juga jasa dengan sangat mudah, dan juga memiliki banyak kategori produk. Agar dapat menjadi seorang penjual maka yang diperlukan yaitu cukup mendaftar sebagai member kaskus. Jual beli di forum ini tentu saja sangat aman dikarenakan menggunakan metode pembayaran dari sistem rekber.

6. OLX Indonesia

 OLX atau sebelumnya dikenal dengan tokobagus.com merupakan suatu situs jual beli online yang berfokus menjadi wadah dalam membeli maupun menjual produk sampai jasa secara gratis bagi para penjual dan juga pembeli. Olx sendiri merupakan tempat untuk mencari barang baru maupun bekas yang berkualitas seperti halnya dalam elektronik, olahraga, otomotif, peralatan rumah tangga, aneka jasa serta lowongan pekerjaan. 

7. Blibli

 Blibli.com merupakan salah satu dari berbagai E-commerce yang ada di indonesia yang memiliki konsep belanja online seperti mall. Blibli berharap bagi masyarakat yang terbiasa berbelanja di mall dapat menemukan barang yang dicari dengan lebih mudah dan juga menyenangkan, kapanpun dan juga dimanapun.

8. Elevenia

 Elevenia merupakan situs yang berkonsep open marketplace. Situs ini memiliki berbagai macam produk yang ditawarkan bagi para pecinta belanja online. Pada saat ini, tercatat jika elevenia telah menawarkan lebih dari dua juta produk dari jumlah seller sebanyak 16.000 yang dibagi menjadi 8 kategori yaitu, beauty/health, fashion, home/garden, babies/kids, elektronik, sport/hobby, gadget/komputer, service/food.

Pada februari di tahun 2015, elevenia berhasil dalam menambahkan seller dengan jumlah yang banyak hingga lebih dari 23 ribu seller. Pada 1 tahun, elevenia dapat menggapai jumlah pengguna sebanyak 1 juta dan juga telah mengirim 400 ribu produk lebih. Selain dari pada itu, elevenia juga telah meraih pendapatan dengan total 250 Milyar di tahun 2014. Pada tahun kedua, elevenia mempunyai target agar mendapatkan penghasilan sebesar 1 Trilyun.

9. Zalora Indonesia

 Zalora indonesia merupakan suatu situs web berbelanja yang mempunyai persediaan mengenai kebutuhan dalam mode berpakaian yang terdiri oleh produk-produk berbagai merek, baik itu dari lokak dan juga internasional. Bagi pelanggan yang telah berbelanja melalui situs ataupun aplikasi belanja online zalora, tidak dikenakan biaya dalam pengiriman di indonesia dan juga mempunyai garansi pembelian barang apabila tidak mendapat kepuasan dari suatu produk yang telah diterima.