Gak Perlu Keluar Rumah Lagi! Ini Situs Belanja Sayur Online

beli sayur online

Karena wabah dari virus Corona yang tiada henti, banyak pasar yang ditutup. Akan tetapi, saat ini Anda dapat menggunakan layanan untuk belanja secara online agar dapat memenuhi kebutuhan bahan memasak tanpa perlu keluar dari rumah. belanja sayur online sangat mungkin dilakukan, sebab sudah hadir aplikasi-aplikasi pendukung untuk membantu Anda.

Kewaspadaan terhadap ancaman virus Corona membuat semua orang khususnya di Indonesia harus mengurung diri di rumahnya masing-masing. Hal ini juga berdampak pada kondisi pasar yang biasanya ramai pembeli yang kini malah menjadi sepi, tidak seperti biasanya.  Kondisi ini membuat para ibu rumah tangga merasa kesulitan untuk berbelanja bahan masakan yang segar.

Tidak perlu cemas, telah hadir beberapa platform atau layanan jual sayur online bisa Anda gunakan. Anda hanya perlu mendownload aplikasi lewat ponsel pribadi, setelah pesanan bahan dapur akan segera diantar ke alamat rumah Anda sesuai waktu yang inginkan. Selain itu metode pembayarannya bisa secara langsung atau ketika belanjaan sudah sampai dirumah.

1.   Sayurbox

Melakukan aktivitas belanja sayur online untuk memenuhi bahan baku dapur, Anda bisa menggunakan situs dari Sayurbox. Layanan in bisa Anda akses dengan mudah lewat website atau aplikasi Sayurbox.com. Sama halnya ketika berbelanja kebutuhan dapur di pasar, dalam situs tersebut, Anda juga memperoleh bahan dapur bermacam-macam.

Berbagai bahan masakan seperti ikan, sayuran, bumbu dapur, daging, buah-buahan dan lain sebagainya. Terkait pengiriman pesanan Sayurbox sendiri sudah bisa dilakukan untuk kawasan Tangerang, Bekasi, Depok dan DKI Jakarta. Metode pembayaran dapat dilakukan via transfer, kartu kredit dan Virtual Account.

2.   Nyayur

Lewat aplikasi satu ini Anda juga dapat berbelanja kebutuhan dapur secara online, dimana aplikasi Nyayur turut menyediakan layanan jual sayur online di tengah-tengah kekhawatiran Anda terhadap ancaman virus corona. Anda dapat mengakses layanan tersebut lewat website atau aplikasi nyayur.id.

Lewat jasa layanan tersebut Anda dapat membeli berbagai bahan dapur mulai dari daging, buah, sayuran, bumbu masakan dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, lewat aplikasi tersebut Anda juga dapat membeli teh, susu, kopi dan sejenisnya.

Anda juga bisa memesan minuman sampai jenis makanan cepat saji. Keunggulan dari jasa layanan dari Nyayur tersebut yakni memberi garansi terhadap produk yang mereka jual apabila produk yang dipesan tidak sesuai yang diinginkan.

Akan tetapi layanan dari aplikasi ini baru beroperasi untuk kawasan kota Salatiga, Jateng. Selaku tim Nyayur akan memastikan bahwa pesanan sebelum dikirim akan dicek dan dipastikan aman, dan untuk kurir yang akan mengantarkan pesanan diwajibkan membersihkan tangannya terlebih dahulu sebelum bertemu customer.

3.   Tukangsayur

belanja sayur online

Sama seperti Sayurbox, Tukang Sayur juga bisa dikasi lewat website atau aplikasi tukangsayur.com. Jika dilihat layanan jual sayur online satu ini sistemnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenisnya. Selain itu pada layanan ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan dapur mulai dari daging, ikan, buah-buahan, sayuran sampai hasil laut dan bumbu masak yang biasanya tersedia di pasar tradisional.

Transaksi yang dilakukan akan segera dikirim menuju alamat rumah yang sudah dicantumkan, biasanya setiap pagi hari dari jam 6 sampai jam 10, hal ini guna untuk menjaga tingkat kesegaran dari bahan tersebut. Pihak Tukang Sayur akan menyiapkan belanjaan Anda sebelum matahari terbit setelah itu langsung dikirim menuju alamat rumah pemesan. Untuk urusan pembayaran hanya menggunakan sistem COD atau bayar ditempat.

4.   Tanihub

Jual sayur online berikutnya adalah Tanihub yang termasuk jenis aplikasi penyedia layanan berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan dapur seorang ibu rumah tangga agar lebih praktis dan mudah tanpa harus keluar rumah. Tidak hanya itu saja, pada layanan tersebut juga menyediakan bahan sembako.

Anda bisa mengakses layanan tersebut lewat website atau aplikasi Tanihub.com. Jangkauan layanan tersebut khusus untuk kawasan Yogyakarta, Bandung, Malang, Bali, Surabaya dan Jabodetabek. Sementara metode pembayarannya dapat menggunakan E-wallet atau Virtual Account seperti LinkAja, Gopay, OVO. Layanan aplikasi ini bisa sewaktu-waktu semakin meluas ke daerah-daerah lain seperti pulau Kalimantan, Sumatera dan banyak lagi.

5.   Happy Fresh

Lewat aplikasi layanan dari Happyfresh Anda dapat melakukan pemesanan bahan-bahan baku untuk memasak. Menggunakan aplikasi ini membuat Anda  menjadi lebih mudah dan praktis ketika ingin membeli bahan dapur karena dapat memesannya secara online. Selain itu Anda juga akan dipuaskan oleh kesediaan bahan dapur yang sangat lengkap, sama halnya ketika Anda berbelanja langsung ke pasar.

Bisa dikatakan belanja sayur online lewat layanan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pemesanan kapanpun Anda mau, akan tetapi pesanan Anda akan dikirimkan mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Metode pembayaran yang digunakan bisa memakai kartu kredit atau menggunakan uang tunai.