Harga Motor Trail Kawasaki 250cc

harga motor trail Kawasaki 250cc

Tidak dapat dipungkiri bahwa motor adalah salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Bahkan banyak sekali penggemar motor yang rela mengeluarkan uang untuk bisa mendapatkan motor terbaik. Salah satu tipe yang banyak diminati adalah motor trail Kawasaki 250cc terbaru KX250F. Berapa harga motor trail Kawasaki 250cc ini dan apa saja kehebatannya? Simak terus ulasannya dalam artikel ini.

Review Motor Trail KX250F

Sebelum membahas berapa harga dari motor ini, Anda lebih baik mengetahui reviewnya terlebih dahulu. Kawasaki semenjak dahulu sudah memproduksi motor yang selalu menarik perhatian, termasuk untuk motor trail Kawasaki 250cc seri KX250F. Di mana trail tersebut digadang-gadang seri terbaik yang berhasil diproduksi oleh Kawasaki. Untuk mengetahui lebih jauh, berikut ini adalah reviewnya:

Desain dan Body

Tidak berbeda dengan tipe motor trail lainnya, pada seri KX250F ini tetap memiliki bentuk yang sudah menjadi pakem untuk motor trail. Tapi, ada perbedaan yang signifikan yaitu pada bagian depan motor yang terlihat sangat besar. Memberikan kesan gahar yang memang harus ada di motor trail. Rangka yang menggunakan alumunium perimeter, motor ini sudah jelas bisa melalui segala medan jalan dengan nyaman.

Sedangkan untuk warna yang dipakai, motor trail dari Kawasaki seri ini menggunakan warna hijau limau yang merupakan warna khas dari perusahaan motor tersebut. Bila Anda perhatikan, motor trail ini memiliki jarak ke tanah sekitar 330 mm. Jarak tersebut sudah pasti memberikan kemudahan untuk pengendara dalam mengendarai motor di mode jalan apapun.

Untuk urusan bobot, motor ini terbilang ringan jika dibandingkan KLX 250cc. untuk KX250F ini mempunyai bobot sekitar 107 kilogram sedangkan KLX 250cc mempunyai bobot sekitar 138 kg. perbedaan bobot tersebut membuat motor Kawasaki seri ini menjadi lebih mudah dikendarai dan sangat gesit. Tangki yang disematkan pada motor ini adalah bisa menampung bahan bakar sebanyak 7,2 liter.

Dapur Mesin

Untuk mesinnya sendiri tida perlu Anda ragukan lagi, KX250F ini telah diberikan mesin yang mampu membawa motor melaju kencang ketika di ajang motorcross. Motor ini telah menggunakan mesin 4 Tak serta 4 katup yang sudah memakai teknologi DOHC.

Kehebatan lainnya adalah mesin juga telah dilengkapi dengan sistem pembakaran yang disebut Digital Fuel Injection. Sistem tersebut memberikan dukungan penuh akan akselerasi pada motor sehingga tercipta keseimbangan yang baik.

Bahkan Kawasaki juga telah melengkap KX250F dengan fitur control mode yang bisa memberikan akselerasi transmisi hingga 5 angka. Fitur tersebut adalah salah satu andalan dari motor trail produksi dari Kawasaki ini. Dari dapur pacu yang disematkan sudah bisa dipastikan bahwa motor ini masuk sebagai salah satu yang terbaik dan sudah bisa diajak melaju di arena balapan.

Suspensi serta Rangka

Kelebihan dari motor trail sendiri adalah dari suspensinya yang lebih empuk dibandingkan dengan tipe motor lainnya. Untuk suspensi bagian depan KX250F ini memiliki diameter 47 mm dengan menggunakan teknologi Twin Chamber Cartridge serta Titanium Oxide Coating. Suspensi pada bagian depan ini sendiri bisa Anda atur ketinggiannnya agar bisa lebih nyaman. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya cukuplah unik karena mengadopsi Uni Track With Gas yang juga bisa diatur secara manual.

Dengan adanya kedua suspensi tersebut, sudah bisa menjamin keamanan dan kenyamanan Anda saat berkendara bersama motor trail ini. Sedangkan pada bagian rem depan telah menggunakan rem floating dengan ukuran 250 mm, untuk bagian rem belakang sudah memakai cakram dengan ukuran 240 mm. Kedua rem tersebut sudah menjamin keamanan Anda saat melaju di jalanan.

Suspensi dan rem pada motor ini bisa dibilang sangatlah tepat, mengingat bahwa seri KX250F ini mempunyai bobot ringan. Keseimbangan pun bisa terjaga dengan baik pada saat tikungan tajam. Sehingga, pengendara dapat dengan nyaman melaju di jalanan yang berliku. Bahkan, suspensinya pun aman digunakan pada medan berat.

Dari review yang diberikan, sudah bisa terlihat bahwa motor trail yang satu ini telah memiliki teknologi canggih yang melebihi saudaranya yaitu KLX 250cc. Bila dibandingkan, bisa dikatakan bahwa KX250F ini sudah lebih mumpuni diajak melaju di arena balap.

Harga Motor Trail Kawasaki 250cc Seri KX250F

Lalu untuk harga dari KX250F ini masih dibandrol cukup tinggi yaitu sekitar 88 jutaan dan harga tersebut untuk area Jabodetabek. Tidak salah memang jika motor ini dihargai lebih tinggi dari KLX 250cc yang 30 jutaan lebih murah, di mana memang mesin yang disematkan sudah menggunakan teknologi tinggi. Apalagi bagi Anda yang hobi mengkoleksi motor trail, seri KX250F ini sudah pasti akan memberikan kepuasan tersendiri.

Demikianlah ulasan dari harga motor trail Kawasaki seri KX250F beserta dengan ulasan spesifikasinya. Dapat diambil kesimpulan bahwa motor yang satu ini mempunyai kehebatan yang lebih baik dibandingkan dengan seri motor trail lain milik Kawasaki.