Hindari Biaya Bengkel Berlebih Berikut Ini Daftar Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

asuransi mobil

Asuransi mobil adalah salah satu perencanaan finansial yang sangat bermanfaat. Pada dasarnya asuransi mobil ini diperuntukan agar pemilik tidak merasakan kesulitan dana bila kendaraan butuh diperbaiki atau saat terkena musibah. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan asuransi mobil yang mempunyai banyak benefit agar Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk bengkel. Di bawah ini sendiri ada beberapa asuransi mobil yang bisa Anda pilih. 

Manfaat Asuransi Mobil 

Tapi sebelum Anda mengetahui asuransi mobil mana saja yang bisa Anda pilih. Mungkin harus melihat terlebih dahulu apa saja manfaat yang didapatkan dengan mendaftar mobil ke perusahaan asuransi. Berikut ini adalah manfaatnya: 

1. Jaminan perlindungan 

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dengan ikut menjadi peserta asuransi mobil adalah dengan mendapatkan jaminan perlindungan. Anda akan merasa tenang ketika mobil mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh banyak hal. Karena asuransi akan membantu Anda dalam urusan biaya perbaikan yang sekiranya bisa dicover. Tidak hanya itu saja, untuk proses klaim pun juga tidak akan melalui proses yang rumit. 

2. Terhindar dari masalah keuangan 

Bila mobil mengalami kerusakan yang diakibatkan suatu hal, semisalnya adalah kecelakaan. Asuransi dapat memberikan bantuan untuk Anda agar dapat memperbaiki mobil yang rusak tersebut. Dengan adanya hal ini, maka jelas Anda akan terhindar dari masalah keuangan yang berat. Apalagi kadang biaya perbaikan mobil tidaklah murah. 

3. Pilihan bengkel yang bekerja sama dengan asuransi tersebar luas

Selain itu, ketika mobil membutuhkan perbaikan, Anda pun tidak perlu khawatir karena bengkel yang bekerja sama dengan pihak asuransi tersebar dengan luas. Apabila mobil mogok di tengah jalan pun, beberapa perusahaan asuransi memberikan fasilitas mobil derek gratis. Jadi, Anda pun bisa tenang ketika menghadapi masalah mobil rusak. 

Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia 

Dari manfaat yang sudah dijabarkan, maka Anda sudah bisa menilai bahwa asuransi mobil akan sangat membantu ketika sedang terjadi masalah dengan mobil. Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi perusahaan asuransi mobil terbaik untuk Anda: 

Allianz

Allianz tidak hanya memiliki produk asuransi kesehatan saja. Anda dapat mendaftarkan mobil untuk asuransi di perusahaan ini. Ada 3 pilihan paket yang telah disediakan Allianz untuk nasabah. Banyak keunggulan dari asuransi mobil yang ditawarkan Allianz, salah satunya adalah Anda dapat mendaftarkan mobil atau truk yang mempunyai usia lebih dari 10 tahun. Selain itu, asuransi ini pun juga bisa digunakan dalam negeri dan luar negeri.

Zurich

Zurich juga dikenal sebagai salah satu asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia. Menawarkan produk asuransi All risk dan TLO, perusahaan ini sendiri berani memberikan biaya pergantian hingga 75% yang diakibatkan kerusakan karena tindak kriminal. 

AXA Mandiri

Perusahaan AXA Mandiri juga memberikan produk dengan pelayanan menarik yang diperuntukan untuk melindungi finansial ketika mobil terkena musibah. Ganti rugi yang diberikan bisa diakibatkan kecelakaan, tindak kejahatan serta lain sebagainya. 

Asuransi AXA

Kemudian ada juga asuransi mobil dari AXA yang telah berpengalaman memberikan perlindungan kepada kendaraan semenjak lama. Tidak berbeda dengan jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan lainnya, AXA juga memiliki beberapa produk asuransi. Untuk kelebihan dari asuransi ini adalah bisa memberikan perlindungan mobil akibat kecelakaan, bencana dan lain sebagainya. Ganti rugi yang akan diberikan pun juga sangatlah besar dan cepat.

Raksa Praktikara

Raksa Praktikara ini memiliki dua pilihan yaitu komprehensif serta TLO atau Total Loss Only untuk perlindungan terhadap mobil Anda. Tidak hanya mobil saja yang bisa diasuransikan, Anda pun juga bisa mendaftarkan truk, bus dan lain sebagainya. 

Relience

Relience juga menyediakan dua jenis jaminan asuransi untuk mobil Anda yaitu Premium serta Standar. Pertama ada Reli Oto Premium akan memberikan perlindungan All risk atau secara keseluruhan, dan yang kedua adalah Reli Oto Standar memberikan fasilitas ganti rugi akibat kerusakan karena kecelakan, bencana hingga kehilangan. 

Avrist

Asuransi dari Avrist juga memberikan jaminan akibat kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan atau pun kehilangan. Avrist juga memberikan fasilitas ganti rugi untuk pengguna mobil derek. Keunggulan dari perusahaan asuransi ini adalah tidak hanya memberikan perlindungan terhadap mobil saja, tapi juga motor, bus dan lain sebagainya.

Pan Pacific

Selanjutnya adalah asuransi dari Pan Pacific dengan penawaran polis yang dinamakan Pacific Auto Guard yang akan memberikan perlindungan komprehensif dan juga menyeluruh. Selain itu, perusahaan ini tidak hanya diperuntukan untuk mobil, tapi juga truck dan bus. Bahkan, nasabah bisa mendapatkan fasilitas gratis untuk mobil derek . 

Demikianlah penjelasan tentang manfaat dari asuransi mobil dan perusahaan asuransi mana saja yang terbaik di Indonesia. Asuransi sendiri dikenal sebagai salah satu jaminan yang sangat bermanfaat agar keamanan financial tetap terjaga.