Ide Jualan Online yang Menguntungkan dengan Modal Minim

usaha online

Bagi Anda yang memang tertarik untuk berjualan, sudah pasti tahu bahwa trend sekarang adalah jualan dengan cara online. Jualan dengan cara ini sendiri memang lebih menguntungkan dan juga pemasarannya lebih luas. Akan tetapi yang namanya berjualan sudah pasti membutuhkan modal, di mana Anda tidak perlu khawatir karena ada ide jualan online yang menguntungkan dengan modal yang minim. 

Ide Jualan Online dengan Modal Minim 

ide usaha online

Mencari usaha online dengan modal minim sebenarnya sangatlah mudah, di mana yang terpenting Anda bisa melihat peluang pasarnya. Di bawah ini ada beberapa ide untuk jualan online yang mungkin dapat menjadi pilihan untuk Anda, berikut ini idenya: 

  • Pakaian muslim 

Kebutuhkan untuk pakaian muslim dikalangan masyarakat pada saat ini sendiri sangatlah tinggi. Apalagi dengan banyak nama desainer yang telah membawa pakaian muslim menjadi trend dan ditampilkan di peragaan busana internasional. Sehingga peluang pasar bisnis online baju muslim sangatlah terbuka lebar ini ada baiknya Anda manfaatkan. 

Anda bisa mulai dengan menjual berbagai model baju muslim baik pria, wanita dan anak-anak. Untuk modalnya sendiri pun tidaklah besar, karena Anda bisa menggunakan system reseller. Jika ingin membuat desain sendiri, ada baiknya menggunakan bahan yang tidak terlalu mahal tapi tetap nyaman ketika digunakan. 

  • Snack buatan sendiri 

Bisnis online selanjutnya yang memiliki modal kecil, namun mampu menghasilkan keuntungan yang sangat banyak adalah menjual snack buatan sendiri. Jika Anda lihat dibeberapa e-commerce, maka Anda akan menemukan berbagai macam snack kekinian yang cukup menarik. Mulai dari snack seperti olahan singkong, kentang ataupun popcorn. 

Di mana Anda bisa membuat snack dengan berbagai rasa, apalagi rasa pedas. Karena snack dengan rasa pedas sangat disukai berbagai kalangan baik muda ataupun tua. Jika bisa menonjolkan kelebihan snack yang Anda buat ini, maka sudah pasti akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya. 

  • Sepatu 

Kebutuhan fashion adalah salah satu aspek yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, di mana sepatu adalah barang yang juga paling banyak dicari. Sepatu merupakan alas kaki yang banyak digunakan, dimana semua umur membutuhkannya. Maka daripada itu, jika Anda mencari barang yang laku dijual di online, sepatu bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Anda dapat memulai usaha online dengan menjual sepatu dari berbagai merk dengan range harga yang sekiranya memang bisa dijangkau berbagai kalangan. Modal yang diperlukan untuk memulai jualan sepatu sendiri tidaklah banyak, apalagi jika Anda memilih berjualan sepatu untuk kalangan menengah ke bawah dan juga remaja. 

  • Tas wanita 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa industry fashion tidak ada matinya. Di mana ini dapat menjadi peluang besar yang bisa Anda ambil, salah satunya adalah dengan menjual tas wanita. Tidak seperti pria yang biasanya menggunakan satu jenis atau model tas, tapi wanita biasanya membutuhkan berbagai macam model tas yang sekiranya disesuaikan dengan situasi. 

Maka daripada itu, menjual tas wanita sendiri dapat memberikan kesempatan besar bagi Anda untuk memulai bisnis online

Ada banyak sekali bahan dan juga model yang sedang trend di pasaran, di mana Anda hanya perlu mengikuti tas dengan bahan dan model apa yang sedang booming. Anda pun bisa menjual tas wanita ini kepada wanita dari remaja hingga dewasa yang memang mementingkan urusan fashion untuk sehari-hari. 

  • Aksesoris ponsel 

Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan sangat pesat, dimana hampir seluruh masyarakat mempunyai ponsel untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan usaha online berjualan aksesoris ponsel. Ada banyak sekali jenis aksesoris untuk ponsel ini, contohnya adalah soft case, hard case, tas handphone dan lain sebagainya. 

  • Pakaian anak 

Jualan online yang juga hanya membutuhkan modal sedikit adalah pakaian anak. Saat ini, anak-anak pun tidak kalah fashionable dengan orang dewasa. Hal inilah yang membuat jualan pakaian anak bisa menjadi peluang yang cukup besar untuk Anda. Apalagi jika Anda berjualan pakaian anak dengan berbagai model dan juga dari umur balita hingga 9 tahun. 

Hal paling penting ketika Anda berjualan pakaian anak adalah memilih bahan pakaian yang tetap nyaman dan tidak panas. Mengingat bahwa anak-anak sangat aktif ketika bergerak, sehingga sangat penting sekali bagi Anda untuk menonjolkan dari segi ini. Selain itu, Anda juga harus mengikuti trend baju anak yang sekiranya memang sedang terjadi. 

Itu adalah beberapa ide jualan online dengan modal minim tapi bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Hal paling penting saat Anda berjualan online adalah selalu memberikan pelayanan yang baik serta jujur. Tidak hanya itu, gunakanlah berbagai macam platform e-commerce yang sekiranya banyak digunakan oleh masyarakat.