Keunggulan Tabungan Anak BNI dan Cara Membukanya

bunga tabungan pendidikan anak BNI

Dalam pembuatan tabungan anak BNI dapat menggunakan kartu pelajar, kartu keluarga, akta lahir maupun paspor. Dengan wajib didampingi oleh orang tua

Persyaratan bagi pihak orang tua yaitu berupa identitas diri dan juga nomor handphone yang masih aktif, dan tidak harus mempunyai rekening tabungan bni yang tidak seperti BRI Junio dimana pihak wali wajib mempunyai rekening Simpedes maupun Britama terlebih dahulu. Syarat tersebut sudah dapat dikatakan cukup, akan tetapi akan ada syarat tambahan apabila melalui kantor cabang yang berada diluar daerah yang harus memiliki surat mengenai keterangan domisili.

Untuk pembuatan rekening tabungan bni ini tidak perlu datang bersama sang anak, melainkan orang tua dapat dengan sendirinya ke sana. Dan juga yang penting membawa dokumen anak yang akan didaftarkan. Dan rekening tersebut atas nama anak tersebut. Dikarenakan peranan dari orang tua hanyalah membuatkannya serta mengawasi. Dan dapat menjadi tujuan untuk mengenalkan anak dalam menabung.

Cara membuat rekening Taplus Anak BNI

Tahapan untuk cara buka tabungan anak BNI ini sama seperti membuka rekening pada umumnya, dengan datang ke kantor terdekat, dan mengambil nomor antrian pada customer service, Anda akan dibuat dalam memilih jenis tabungan yang diinginkan.

Dan selanjutnya akan diberikan sebanyak 2 lembar formulir, yang berupa aplikasi data dari nasabah yang dapat diisi oleh anak maupun orang tuanya. Dan formulir persetujuan untuk membuka rekening yang wajib ditandatangani oleh orang tua.

Dan jadilah rekening tabungan BNI tersebut dan mulailah melakukan setoran awal melalui dari teller nya. Uang yang masuk tersebut akan dicatat kedalam buku tabungan yang berupa saldo. Akan tetapi belum diberikan kartu ATM nya.

Pencetakan dari kartu jenis ini dibutuhkan setidaknya 14 hari. Dan memiliki beberapa peraturan pada kurun waktu selama 2 minggu yang tidak memperbolehkan tarik tunai, akan tetapi dapat menambah tabungan atau setoran selanjutnya. Itulah cara buka tabungan anak BNI.

Biaya dalam mengelola rekening dan juga kartu ATM

bunga tabungan pendidikan anak

Biaya admin dan juga transaksi memiliki persamaan, akan tetapi hanya berbeda dalam ongkos untuk mencetak kartu. Untuk versi dari personalized akan diberikan biaya tambahan yang hanya diberikan selama satu kali untuk penerbitan baru maupun dalam pergantian kartu yang rusak atau hilang beserta kartu yang tertelan mesin. Dan gratis pembuatan kartu perdana versi Generik , sedangkan untuk personalized sebesar 25 ribu.

Kelebihan Rekening :

Mendapatkan buku tabungan yang memiliki fungsi dalam pencatatan sebuah transaksi debit maupun kredit. Dan juga dapat digunakan untuk melihat nomor rekening.

Mendapatkan kartu ATM yang digunakan pada mesin EDC di berbagai bank BNI.

Rekening yang beratas namakan anak. Yang memberikan kebanggaan untuk anak dan juga agar orang tua dapat melatih anak nya supaya mandiri.

Kartu debit yang menggunakan foto dari diri sendiri. Yang menjadi suatu rasa kebanggaan dalam memiliki kartu ATM pada anak yang nampak keren, dan juga eksklusif.

Mendapatkan fitur dari SMS notifikasi yang digunakan dalam mengawasi rekening anak,dalam bertransaksi.

Dapat didaftarkan pada internet banking, fitur dari rekening tabungan anak yang tidak dimiliki oleh rekening lainnya.

  • Kekurangan Rekening
  • Kartu kredit yang tidak langsung jadi.
  • Tidak memiliki fitur dari SMS banking.
  • Terbatasnya akan internet banking.
  • Tidak memiliki fitur dari mobile banking

Beberapa jenis-jenis tabungan BNI

  • BNI Taplus, memiliki setoran awal sebesar 500 ribu dan juga 250 ribu dengan minimal setoran 50 ribu, dan memiliki saldo minimal sebesar 150 ribu.
  • BNI Taplus Bisnis,  memiliki setoran awal sebesar 1 juta dan selanjutnya hanya 5 ribu saja. Dengan saldo minimal rata-rata sebesar 1 juta.
  • BNI Taplus Muda, Setoran awal sebesar 100 ribu dan selanjutnya yakni 10 ribu.
  • BNI Taplus Anak, dengan minimal setoran awal sebesar 100 ribu dan akan dilanjutkan dengan setoran minimal 10 ribu. Dan di gratiskan biaya administrasi.
  • BNI Pandai, Jenis yang tidak memiliki batasan di  setoran awal dan juga selanjutnya, dan saldo minimal juga tidak dibatasi yang dapat mencapai maksimal sebesar 20 juta.
  • BNI Tapenas, Memiliki setoran awal minimal 100 ribu dan mencapai jumlah maksimal sebesar 5 juta. Memiliki jangka waktu mulai dari 2-18 tahun.
  • BNI Dollar, memiliki minimal setoran 100 USD. Yang akan dilanjutkan dengan hanya 5 USD, dengan saldo minimal 100 USD.
  • BNI Haji, Setoran awal dengan minimal 500 ribu,dan akan dilanjutkan 5 ribu, dan biaya untuk administrasi, pembukaan, dan juga penutupan rekeningnya yang gratis.
  • BNI Simpanan Pelajar, dengan setoran awal mulai dari 5 ribu dan dilanjutkan dengan seribu saja. Yang tidak memiliki biaya dalam administrasinya.

 Itulah beberapa syarat dalam membuat Tabungan anak BNI, dan penjelasan mengenai cara buka tabungan anak BNI, biaya pengelolaan rekening, kekurang dan juga kelebihan dari rekening serta beberapa jenis rekening yang dimiliki oleh bank BNI.