Manfaat Asuransi Kesehatan dan Pilihan Terbaiknya

Asuransi Kesehatan

Musibah atau sakit memang tidak dapat diprediksi. Bisa jadi saat ini anda baik – baik saja, beberapa saat kemudian sakit atau mengalami kejadian yang tidak terduga dan akhirnya masuk rumah sakit. Dengan masuk rumah sakit tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu sekarang banyak yang menawarkan Asuransi Kesehatan. Apa sih maksud dari asuransi kesehatan ? Apa manfaatnya bagi yang punya?

Asuransi kesehatan merupakan sebuah produk asuransi yang dapat digunakan khusus untuk menjamin biaya perawatan dan kesehatan anda jika suatu saat anda sakit atau mengalami kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan.

Dengan pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa asuransi kecelakaan akan mengcover semua biaya perawatan dan kesehatan selama anda sakit ringan atau parah termasuk dengan biaya inap di rumah sakit , rawat jalan, hingga biaya untuk membeli obat.

Manfaat Asuransi Kesehatan

Dengan anda memiliki asuransi kesehatan, tentunya anda mendapatkan manfaat. Apa saja sih manfaat mempunyai asuransi kesehatan? Berikut diantaranya :

  • Dengan memiliki asuransi kesehatan, setidaknya akan memberikan ketenangan bagi anda jika suatu saat anda mengalami sakit ringan atau parah yang mengharuskan anda melakukan pengobatan dan perawatan. Dengan asuransi kesehatan, kerugian akan segala sesuatu yang datang tidak direncanakan akan dapat diminimalisir dengan baik dan mudah.
  • Asuransi kesehatan juga dapat anda gunakan sebagai investasi atau tabungan. Nasabah yang memiliki dan mengikuti asuransi kesehatan akan mendapat jaminan dengan pengembalian investasi di akhir masa kontrak yang telah disepakati. Asuransi kesehatan ini merupakan investasi yang bersifat fleksibel yang memberikan kelonggaran saat memilih masa pertanggungan.
  • Semua asuransi tidak terkecuali asuransi kesehatan harus dibayarkan secara rutin setiap bulannya. Secara tidak langsung dengan membayar setiap bulan akan mengatur keuangan anda. Asuransi akan membantu anda mengurangi pengeluaran yang tidak terduga yang umumnya pengeluaran tidak terduga itu selalu membutuhkan biaya yang tidak sedikit atau banyak.
  • Asuransi  kesehatan juga dapat meminimalkan kerugian atas kejadian yang tidak sengaja seperti contoh anda tiba – tiba sakit dan harus dirawat di rumah sakit dan memperlukan biaya yang besar. Pihak asuransi yang akan menyediakan dana bagi anda sampai anda sembuh total.
  • Jika anda sakit dan memerlukan perawatan dengan biaya yang banyak, keluarga anda tentunya tidak akan cemas dengan keuangan yang harus disiapkan karena pihak asuransilah yang akan mengcover dan membiayai semua perawatan anda.

Cara memilih asuransi yang tepat 

Berikut ini adalah cara bagaimana agar Anda bisa memilih asuransi yang tepat: 

Asuransi Kesehatan

  1. Pilihlah asuransi kesehatan dengan sistem pembayaran yang diterapkan adalah cashless jadi anda tidak akan repot untuk mencairkan dahulu baru membayar jika anda memerlukan perawatan dan pengobatan.
  2. Pilih yang mempunyai jaringan atau koneksi yang luas dengan rumah sakit. Dengan begitu jika sewaktu – waktu dibutuhkan, anda tidak akan dipusingkan dengan mencari rumah sakit yang tercover oleh asuransi.
  3. Pilihlah asuransi kesehatan yang tidak mempunyai limit biaya untuk setiap perawatannya.
  4. Dalam memilih asuransi kesehatan, anda dapat menyesuaikan plafon sekaligus premi dengan keuangan yang anda miliki sehingga anda tidak akan terbeban membayar setiap bulannya.
  5. Pilih asuransi yang memiliki prioritas utama rawat inap sehingga ketika anda membutuhkan rawat inap, anda tidak akan kelimpungan dengan biaya yang besar.

Beberapa asuransi kesehatan terbaik

Dengan begitu banyaknya asuransi kesehatan sekarang ini, anda dapat memilih mana yang sekiranya terbaik dan dapat memenuhi segala kebutuhan kesehatan anda. Berikut beberapa asuransi kesehatan yang terbaik yang dapat anda pilih, yaitu :

  • Prudential

Salah satu asuransi kesehatan yang terpercaya sekarang ini adalah Prudential. Prudential telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995. Prudential mempunyai asuransi kesehatan yang dinamakan PRUprime Healthcare dimana memberikan tanggung jawab biaya perlindungan hingga rawat inap hingga usia anda 85 tahun.

  • Allianz

Allianz dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya. Asuransi yang berasal dari Jerman dan dengan nama SmartHealth Maxi Violet dapat memberikan keuntungan bagi anda jika tidak ada klaim dalam masa asuransi yang anda bayarkan, anda akan mendapatkan 20% kembalian dana anda dari pihak Allianz.

  • Manulife

Berdiri di Indonesia sejak tahun 1989, Manulife menjadi asuransi kesehatan yang harus anda pertimbangkan. Manulife mempunyai produk kesehatan yang paling baik di Indonesia. Dengan nama MiUHC (MiUltimate HealthCare), manulife memberikan produk kesehatan dengan Cashless terbaik se Indonesia yang dapat anda gunakan atau anda klaim baik itu di Indonesia ataupun di luar Negeri.

Produk asuransi dari Manulife memiliki 4 produk dengan limit beragam yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan anda, yaitu Emerald, Ruby, Jade, serta Diamond. Asuransi kesehatan di Manulife dapat memberikan biaya premi kesehatan sebesar Rp 12.000.000,- .

Itulah ulasan mengenai Asuransi Kesehatan yang tentunya sangat berguna bagi anda. Bagi anda yang belum memiliki asuransi kesehatan, tentu anda juga dapat segera mendaftarkan diri anda karena kita tidak akan tahu kapan kita akan mendapatkan musibah. Walaupun tentunya kita tidak ingin kejadian buruk terjadi kepada kita, namun tidak ada salahnya dengan berjaga-jaga.