Mengenal BTN KPR Syariah dan Jenis-Jenis Produk yang Diberikan

KPR BTN Syariah

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah impian, memilih menggunakan dengan KPR BTN syariah bisa menjadi solusi menarik yang bisa Anda lakukan. Apalagi besarnya bunga yang diberikan pada properti membuat Anda akan sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pembayaran setiap bulannya nanti. 

Pilihan lainnya pun juga sangat menguntungkan, mulai dari pengajuannya pun sangat mudah dan proses kreditnya juga memberikan subsidi untuk memberikan pinjaman. Pada dasarnya KPR BTN Syariah khusus untuk nasabah yang memiliki penghasilan rendah dan mempunyai keinginan untuk membeli atau memiliki rumah impian untuk keluarga kecilnya. 

Mengenal KPR BTN Syariah

BTN Syariah memang dikenal sebagai pilihan untuk pengajuan pinjaman dana untuk memiliki rumah dengan memenuhi kebutuhan masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah. Dalam tahap ini, BTN Syariah memberikan berbagai pinjaman dengan konsep yang bebas bunga, karena didasarkan pada syariat Islam.

Program ini hadir pada bulan Agustus, 2020, yang mana Bank BTN menjalin beberapa sinergi dengan PT Bank Syariah Mandiri untuk memperluas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat untuk memenuhi perumahan pembiayaan yang murah. Tentunya konsep yang diberikan dalam bentuk kredit perumahan rakyat (KPR).

Bahkan, Bank BTN Syariah juga telah memiliki beberapa hubungan yang sangat kuat dengan beberapa developer atau pengembang perumahan. Tentunya bagian ini memberikan banyak kemudahan dan membuat semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan sangat baik. Melalui sinergi bersamanya tersebut Mandiri Syariah juga memberikan beberapa kebutuhan. 

Mulai dari infrastruktur IT yang prosesnya tersebar ke seluruh Indonesia, apalagi dibantu dengan jaringan distribusi yang sangat memadai. 

Produk KPR BTN Syariah 

Saat ini pihak Bank BTN Syariah memberikan beberapa produk untuk memudahkan masyarakat dalam memilih paket KPR yang disesuaikan dan ditentukan berdasarkan kebutuhan yang ada. Nah, berikut ini beberapa produk yang dapat Anda lakukan, simak penjelasan lengkapnya. 

1. KPR Platinum iB

Program ini termasuk yang menjadi produk andalan, khususnya untuk Anda yang ingin mendapatkan modal dalam memiliki rumah, ruko, hingga memiliki apartemen. Untuk proses pengajuannya pun terbilang sangat cepat, dp yang ringan, dan angsuran yang Anda berikan pun relatif sangat terjangkau dan tenggat waktunya pun sangat panjang. 

Ada beberapa fitur yang menarik dari KPR Platinum iB dari Bank BTN Syariah tersebut, mulai dari akad nya menggunakan konsep jual-beli (murabahah). Selanjutnya, jenis angsurannya pun sifatnya tetap hingga lunas, nasabah bebas untuk memilih dan menentukan limit plafonnya, terdapat asuransi jiwa dan kebakaran,dan keuntungan margin yang kompetitif.

Bukan hanya itu saja, beberapa penawaran yang diberikan mulai dari dp hanya 10 persen, dan waktu yang diberikan pun mencapai 20 tahun. Tidak ada batasan rumah, baik itu rumah pertama, kedua, atau ketiga. Semuanya bisa memberikan banyak keuntungan yang bisa Anda manfaatkan semuanya secara menyeluruh. 

2. KPR BTN Indent iB

Jika rumah impian yang Anda inginkan belum tersedia, mungkin Anda bisa mengajukan melalui program KPR BTN Indent iB. Melalui program satu ini, pihak nasabah bisa mengajukan beberapa program atau proses terkait dengan rumah, ruko, atau apartemen yang sesuai dengan kebutuhan atau permintaan dari nasabah. 

Ada beberapa penawaran yang menarik dari program KPR BTN Syariah satu ini, mulai dari akadnya berdasarkan pada Istishna atau jual-beli ditentukan dengan pesanan dan pembelian dengan konsep cicilan setiap bulannya, pembayaran angsuran tidak ada kenaikan atau tetap, lalu terdapat asuransi baik itu jiwa dan kebakaran. 

Lalu, keuntungan yang didapatkan pun masih tetap sama, namun untuk beberapa poin yang diberikan ada sedikit perbedaan, termasuk dalam proses uang muka yang belum diberikan apabila masih dalam tahap pembangunan dan harus disesuaikan juga dengan pihak yang memberikan modal terkait kebutuhan tersebut. 

3. KPR BTN Bersubsidi iB

Jika Anda mempunyai penghasilan hanya 4 juta rupiah setiap bulannya, maka Anda bisa mengajukan program dari BTN Syariah. Salah satu program yang banyak dipilih dan dicari oleh masyarakat adalah KPR BTN bersubsidi iB. Jenis satu ini memang khusus untuk memberikan perumahan untuk masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah. 

Melalui program ini, ada beberapa ketentuan yang memang harus diperhatikan. Mulai dari plafon pinjaman dan kredit yang diberikan. Tidak hanya, harga jual rumah yang diberikan sepenuhnya diatur dan ditentukan bahwa nilai jual yang ada hanya 200 juta rupiah saja. 

4. KPR BTN Hits iB

Program ini khusus untuk anak muda yang ingin memiliki rumah impian, salah satunya program yang paling baru diberikan adalah KPR BTN hits iB. Ada banyak keuntungan menggunakan program satu ini, mulai dari tenor yang panjang dan cicilan yang sangat terjangkau. Apabila Anda tertarik untuk membeli rumah, mungkin bisa memilih program satu ini. 

 

Demikianlah penjelasan mengenai BTN Syariah yang memberikan pinjaman modal untuk memiliki rumah impian untuk masyarakat penghasilan rendah.