Pengen Bikin PayPal Tanpa Kartu Kredit, Bisa Pakai Kartu Debit

cara buat paypal

Apakah membuat Paypal tanpa menggunakan kartu kredit bisa dilakukan? Tentu bisa. Ada cara paling mudah untuk Anda yang ingin membuat PayPal tanpa menggunakan kartu kredit, melainkan menggunakan kartu debit.

Hampir seluruh toko online atau marketplace di seluruh dunia memakai PayPal yang dijadikan sebagai sarana bayar selain dari kartu kredit. Oleh karena itu, untuk Anda yang tergolong sering melakukan aktivitas transaksi online, sebaiknya memiliki akun Paypal.

Dengan PayPal, selain membuat transaksi tidak repot, PayPal pun aman untuk melakukan transaksi di melalui online bagi dalam negeri atau luar negeri sekalipun.

Aplikasi Paypal tidak hanya sebatas alat bayar, namun juga memiliki fungsi sebagai rekening online bagi penggunanya, yang mana Anda dapat menambah saldo, menerima transferan uang, dan menarik uang dari seluruh penjuru dunia dengan cepat dan mudah.

Cara Membuat Paypal Lewat Kartu Debit

PayPal memberikan pilihan yang jauh lebih luas untuk yang menginginkan akun mereka verified namun tidak memiliki kartu kredit. Maka, solusinya adalah Anda masih bisa memakai kartu debit yang diterbitkan oleh bank tertentu.

Namun, terdapat ketentuan dari PayPal itu sendiri bahwa hanya jenis kartu debit yang memiliki logo VISA, MasterCard serta American Express yang dapat digunakan untuk bertransaksi di PayPal. Anda bisa cek sekarang soal kartu debit yang diterbitkan oleh bank Anda lalu lihat apakah ada logo dari ketiga brand barusan di kartu tersebut.

Beberapa jenis kartu debit di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi Paypal, yakni:

  •         Kartu Debit Visa dari Bank Permata
  •         Kartu Debit Visa dari Bank BNI
  •         Kartu Debit Mastercard dari Citibank
  •         Kartu Debit Bank BCA Mastercard
  •         Kartu Debit Visa dari Bank BNI Syariah
  •         Kartu Debit Mastercard dari CIMB Niaga
  •         Kartu Debit Visa dari Bank Jenius BTPN

Cara Mengaktivasi Kartu Debit untuk Memverifikasi Rekening PayPal

Pada pembahasan berikut akan mengambil contoh dari penggunaan kartu debit bank BCA MasterCard untuk melakukan verifikasi akun PayPal. Untuk lebih jelasnya silahkan simak sampai habis beberapa langkah dibawah ini.

1.    Registrasi Mobile BCA

Sebelum melakukan beberapa langkah untuk verifikasi rekening PayPal, sebaiknya pastikan dulu bahwa Anda telah mengunduh aplikasi Mobile Banking BCA di ponsel Anda dan telah melakukan registrasi. Anda dapat datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat guna untuk meminta bantuan pihak customer service untuk melakukan registrasi Mobile BCA.

2.    Aktifkan Fitur Layanan “Transaksi Debit Online”

Jika sudah memastikan bahwa kartu debit BCA Anda berlogo MasterCard, bukalah aplikasi BCA Mobile, kemudian klik menu “Akun saya”. Setelah itu pilihlah “Kontrol” kemudian slide tombolnya untuk mengaktifkan fitur “Transaksi Debit Online”.

3.    Masukkanlah Nomor Handphone untuk Menerima Kode OTP

Anda perlu mencantumkan nomor smartphone supaya BCA dapat langsung mengirim kode OTP. Jika proses sudah selesai, Anda sudah dapat memasukkan kartu  debit BCA Anda untuk melakukan verifikasi akun PayPal yang sudah jadi.

Jika sudah menyelesaikan langkah-langkah yang disebutkan, Anda sekarang sudah memiliki akun PayPal dan dapat belanja online secara leluasa untuk mendapatkan barang yang tergolong jarang diperjualbelikan di Indonesia. Anda juga akan menerima transferan sejumlah uang dengan mudah jika Anda seorang freelance dengan klien dari luar negeri.

Keuntungan dengan Memiliki Akun PayPal

Bagaimana pendapatan Anda setelah mengetahui cara membuat akun PayPal tidak perlu kartu kredit? Bahkan bisa menggunakan kartu debit? Dengan begitu, diharapkan transaksi online Anda di internet bisa semakin lancar karena sudah mempunyai alat pembayaran multiguna ini.

Memiliki akun PayPal, tentu Anda akan semakin mudah saja dalam membeli produk, berlangganan, membayar berbagai jasa di sebuah website atau e-commerce apapun yang ada di seluruh dunia. Namun, harus dihimbau untuk para pengguna supaya tetap mengontrol keuangan, dan gunakan uang yang Anda miliki dengan bijak.

Pastikan kondisi finansial Anda sedang sehat ketika akan memutuskan membeli berbagai barang atau produk di internet. Karena seperti yang kita ketahui, Berbagai marketplace atau e-commerce internasional memang melibatkan Paypal sebagai alat pembayaran, yang mana para konsumen harus mempunyai akun PayPal agar bisa melakukan berbagai transaksi.

Mengingat, produk dari luar negeri hampir semuanya bagus dan memiliki kualitas oke. Namun, disamping itu ada sebuah nilai yang begitu besar. Jika Anda adalah orang yang kondisi finansial sedang tidak baik, tentu hal ini bisa menjadi penghalang untuk bisa memiliki barang-barang branded tersebut.

Sebaliknya, jika Anda merupakan orang yang mempunyai kondisi finansial sedang baik serta memang mempunyai uang yang lebih dari cukup, silahkan nikmati kemudahan dari akun PayPal tersebut. Anda bisa berbelanja sesuka hati, dengan menemukan berbagai produk asing yang bagus dan biasanya tidak bisa ditemukan di pasaran Indonesia.