Perkiraan Biaya Jasa Renovasi Rumah Jakarta

jasa renovasi rumah Jakarta

Bagi Anda yang memiliki rumah di area Jakarta dan membutuhkan renovasi, sudah pasti akan mencari jasa renovasi. Melakukan renovasi sendir terbilang sangat perlu, apalagi jika Anda ingin mencari suasana baru dan membuat rumah terasa lebih nyaman. Lalu berapa kira-kira besaran biaya jasa renovasi rumah Jakarta? Mari simak terus artikel ini. 

Perkiraan Biaya Jasa Renovasi Rumah Jakarta 

Untuk jasa renovasi sendiri terbagi dalam dua jenis, di mana jasa-jasa ini memiliki perbedaan yang cukup besar dari segi sistem pembayaran serta sistem kerjanya. Berikut ini adalah perkiraan jasa renovasi di Jakarta beserta dengan jenisnya: 

  • Jasa renovasi harian 

Jasa pertama yang bisa dipilih untuk melakukan renovasi rumah adalah jasa renovasi harian. Jasa yang satu ini memiliki sistem pembayaran harian, di mana upah pekerja dihitung berapa hari pengerjaan dilakukan. Untuk area Jakarta sendiri, biaya jasa harian dihitung sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000 per harinya. 

Besaran biaya tersebut belum termasuk dengan pembelian bahan material serta biaya makan untuk para tukang. Untuk melakukan renovasi kecil yang tidak membutuhkan waktu lama, maka jasa harian ini sendiri sering digunakan. Untuk berapa total dana renovasi dengan menggunakan jasa ini sendiri bergantung dari bagian rumah mana yang direnovasi dan seberapa lama waktu yang dibutuhkan. 

Untuk jasa harian ini sendiri memiliki kelebihan di mana Anda dapat melakukan pengecekan sendiri, sehingga minim kesalahan. Namun, jika Anda menemukan pekerja nakal yang cara kerjanya sengaja dilambatkan, maka biayanya akan membengkak. Maka dari pada itu, Anda harus benar-benar ketat dalam melakukan pengawasan dengan jasa ini. 

  • Jasa Renovasi Borongan 

Jasa selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah jasa renovasi borongan. Jasa yang satu ini memiliki sistem perhitungan berdasarkan luas proyek yang dikerjakan, di mana perhitungannya dalam meter persegi. Untuk perkiraan jasanya adalah sekitar 1 juta rupiah hingga 1,5 juta rupiah. Namun, besaran biaya tersebut tidak berserta dengan biaya materialnya. 

renovasi rumah Jakarta

Apabila Anda ingin sekalian dengan bahan materialnya, maka besaran biayanya adalah sekitar 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah. Untuk harga jasa borongan beserta dengan materialnya ini dihitung berdasarkan bahan material apa yang digunakan berdasarkan dengan kualitas bahannya. Apabila Anda menggunakan kualitas terbaik maka sudah pasti biayanya akan mahal. 

Tapi, bukan berarti harga yang paling murah menggunakan bahan yang jelek. Biasanya bahan yang digunakan untuk biaya jasa yang minim adalah dengan bahan material yang sudah SNI. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kualitas bahan material yang digunakan. 

Kelebihan dari jasa renovasi borongan ini adalah pengerjaannya yang lebih cepat, di mana memang setiap proses renovasi harus disesuaikan dengan jadwal yang sudah dibuat. Namun, Anda perlu berhati-hati karena terkadang pengerjaannya yang terlalu cepat menyebabkan adanya miss atau kurang teliti. Maka dari pada itu, Anda harus bisa memilih jasa borongan yang tepat.

Jasa borongan sendiri sangat tepat bagi Anda yang ingin melakukan renovasi secara besar-besaran. Karena perhitungan bagi Anda lebih mudah dalam perhitungan biaya serta lebih cepat dalam pekerjaannya. Apalagi jasa borongan dihitung berdasarkan luas proyek, sehingga Anda tidak perlu memikirkan tambahan biaya apapun jika pengerjaannya lebih lama dari jadwal seharusnya. 

Tips Memilih Jasa Renovasi Jakarta yang Tepat 

Dengan mengetahui perkiraan biaya dari jasa renovasi, maka selanjutnya Anda harus mengetahui bagaimana mendapatkan jasa renovasi yang tepat dan terpercaya. Berikut ini adalah tips untuk memilih jasa renovasi yang tepat: 

  • Bertanya ke orang terdekat

Tips pertama agar Ana mendapatkan jasa renovasi di Jakarta yang tepat adalah dengan bertanya ke orang terdekat. Apabila ada keluarga atau sahabat yang sekiranya pernah menggunakan jasa renovasi, tidak ada salahnya Anda bertanya tentang jasa tersebut. 

Semisalnya apakah selama melakukan renovasi ada masalah atau tidak. Lalu bagaimana cara kerjanya apakah sudah sesuai dengan keinganan atau belum. Dengan bertanya kepada orang terdekat, setidaknya Anda dapat mengetahui secara lebih detail tentang jasa tersebut. 

  • Memiliki portofolio yang jelas 

Setiap jasa renovasi sudah pasti akan memiliki portofolio, di mana Anda harus menilainya dengan sangat baik. Perhatikan dari portofolio yang diberikan, apakah benar hasil kerja dari jasa tersebut atau tidak. Melihat portofolio dari jasa renovasi akan membantu Anda untuk mendapatkan gambaran bagaimana cara kerja serta keprofessionalannya. 

  • Pastikan alamat jelas 

Tips selanjutnya agar Anda mendapatkan jasa renovasi yang tepat adalah dengan memastikan alamat kantor jelas. Hal ini sendiri sangatlah penting agar Anda bisa datang langsung ke kantornya untuk melakukan pengecekan apakah jasa tersebut sudah berpengalaman dan memiliki ijin atau belum. 

Itulah perkiraan biaya jasa renovasi rumah Jakarta yang bisa dijadikan patokan bagi Anda yang ingin melakukan renovasi rumah. Di mana yang terpenting saat melakukan renovasi rumah adalah Anda harus mengetahui bagian mana yang perlu di renovasi.