Pilihan Kartu Kredit BNI Beserta Limitnya

syarat kredit usaha bca

Bank BNI atau PT Bank Negara Indonesia Tbk adalah suatu bank multinasional yang berada di Indonesia dan juga telah melayani kebutuhan finansial bagi masyarakat dalam puluhan tahun. Kartu kredit BNI juga telah mengeluarkan sebanyak 23 jenis kartu kredit BNI. Kartu kredit ini juga menggunakan setidaknya 4 jaringan pada kartu ini, seperti BNI Visa, BNI American Express, BNI MasterCard dan BNI JCB.

Untuk yang sudah berpengalaman dengan kartu kredit, dapat mencoba kartu kredit jenis platinum contohnya yaitu BNI PVG Visa Platinum, BNI Visa Platinum disertai dengan beberapa macam fitur bagi para golfer, BNI Style Titanium dalam mempermudah dalam transaksi di berbagai dunia, BNI Ferrari Platinum yang dapat memungkinkan untuk mengunjungi suatu museum maupun Pabrik Ferrari yang berada di Maranello italia.

Bagaimana cara agar dapat memiliki kartu kredit BNI?

Untuk mendapatkan kartu kredit BNI diperlukan untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran dan juga melengkapi formulir tersebut menggunakan berbagai macam dokumen untuk melakukan pengajuan kartu kredit BNI. Sebelum mengisi formulir tersebut pastikan lagi untuk memenuhi persyaratannya yaitu :

  • Karyawan:
  •         Memiliki usia yang minimal 21 tahun atau telah menikah untuk mendapatkan kartu kredit utama. Dan jika untuk kartu kredit tambahan yaitu minimal telah berusia 17 tahun.
  •         Menyertakan identitas diri seperti KTP untuk yang berkewarganegaraan Indonesia atau KITAS untuk warga negara asing atau WNA.
  •         Memiliki pendapatan dengan minimum sebesar 3 juta dalam setiap bulan yang dibuktikan melalui slip gaji.
  •         Memfotokopikan ataupun scan NPWP.
  • Pengusaha dan Profesional:
  •         Memiliki usia dengan minimal 21 tahun atau juga sudah menikah pada kartu kredit utama. Dan untuk kartu kredit tambahan harus memiliki usia minimal 17 tahun atau juga sudah menikah.
  •         Memiliki identitas diri berupa KTP bagi masyarakat yang berkewarganegaraan Indonesia, dan untuk WNA sendiri memerlukan KITAS.
  •         Memiliki penghasilan dengan jumlah minimum 3 juta setiap bulannya yang dibuktikan melalui Fotokopi rekening korang atau rekening tabungan dalam 3 bulan terakhir bagi pengusaha. Memfotokopi Surat Ijin Praktek bagi profesional.
  •         Dan memfotokopi NPWP.

Dokumen yang perlu dilampirkan dalam sebuah formulir yaitu:

  •         Fotokopi/scan NPWP
  •         Fotokopi/scan KTP
  •         Slip gaji asli

 Biaya-Biaya pada Kartu Kredit BNI

Pada umumnya di dalam suatu kartu kredit akan diberikan beberapa biaya administrasi yang dibebankan, yaitu

1.       Biaya iuran pertahun

Biaya iuran pertahun ini memiliki beberapa variasi dan juga dibedakan dalam level kartu kredit dasar, menengah hingga atas. Semakin tinggi akan level pada kartu kredit, makan akan semakin tinggi juga dalam besarnya iuran pertahun.iuran akan dibayar setiap tahunnya pada awal tahun. Berikut ini rincian mengenai besarnya iuran pertahun pada jenis kartu kredit BNI:

  •         Dasar, memiliki iuran sebesar 120rb per tahunnya pada kartu utama, dan 60rb per tahunnya pada kartu kredit tambahan.
  •         Menengah, memiliki iuran sebesar 240rb dalam setiap tahun bagi pemegang kartu kredit utama, dan juga 120rb untuk kartu tambahan.
  •         Atas, memiliki iuran sebesar 600rb dalam per tahun untuk kartu utama, dan 60rb per tahun bagi kartu kredit tambahan.

2. Bunga dari Kartu Kredit

 Kartu kredit BNI memiliki bunga berdasarkan dari peraturan BI di tahun 2012 yaitu, dengan maksimal bunga sebesar 3 persen. Bunga tersebut memiliki 2 jenis, yaitu:

  •         Bunga untuk transaksi belanja sebesar 2,95%
  •         Bunga untuk penarikan tunai sebesar 2,95%

3. Biaya lain-lain/denda

  •         Denda dari keterlambatan: 3% dengan jumlah maksimal sebesar 150rb.
  •         Biaya untuk overlimit: dengan jumlah minimal 40.rb dan maksimal 75b.

Jenis-Jenis pada Kartu Kredit BNI

jenis kartu kredit bni

  1.   BRI JCB Platinum, Limit kartu kredit bni ini yaitu sebesar 15-75 juta perbulannya, dengan Bunga sebesar 2,25% dan memiliki iuran tahunan sebesar 300rb.
  2.   BRI Business Card, Limit kartu kredit bni ini yaitu sebesar 8 juta perbulan, dan memiliki bunga sebesar 2,25% dan gratis iuran tahunan.
  3.   BRI Easy Card, Limit kartu kredit bni ini yaitu sebesar 3-25 juta dalam setiap bulan, dan juga bunga sebanyak 2,25%, dan iuran tahunan sebesar 250b.

Cara Aktivasi pada Kartu Kredit BNI

  •         Melalui SMS

Untuk Kartu utama dengan cara mengetik AKT (spasi) 16 nomor digit angka pada kartu kredit (spasi) tanggal lahir dar pemilik kartu utama (ddmmyyyy) kemudian kirim melalui 3346.

 Untuk Kartu tambahan dengan cara mengetik AKT (spasi) 16 digit angka pada kartu kredit tambahan (spasi) tanggal lahir pemilik kartu (ddmmyyyy),kemudian kirim melalui 3346. 

Cara Aktivasi PIN pada Kartu Kredit BNI

Apabila kartu kredit BNI sudah aktif, maka alangkah baiknya untuk mengaktifkan PIN pada kartu kredit BNI untuk dapat segera digunakan, dengan cara:

  •         Melalui SMS

Untuk Kartu utama dengan cara mengetik RPIN (spasi) 16 nomor digit angka pada kartu kredit BNI utama (spasi) tanggal lahir pemegang kartu (ddmmyyyy) kemudian kirim ke 3346.

 Untuk Kartu tambahan dengan cara mengetik RPIN (spasi) 16 digit nomor angka pada kartu kredit BNI tambahan (spasi) tanggal lahir dari pemilik kartu utama (ddmmyyyy), lalu di kirimkan ke 3346.

  •         Melalui Telepon

Untuk cara melalui telepon, silahkan untuk menghubungi BNI Call melalui 1500046 atau jika menggunakan ponsel melalui 68888.

 Itulah rangkuman dari cara mendapatkan kartu kredit BNI, biaya dan juga bunga yang dimiliki pada kartu kredit BNI, beserta dengan beberapa jenis dan juga besaran iuran yang akan dibayarkan setiap tahunnya.