Pilihan Kartu Kredit BRI Beserta Limitnya

jenis kartu kredit bri

Apa Itu Kartu Kredit?

Sebelum membahas tentang kartu kredit BRI, akan lebih baik lagi jika mengetahui terlebih dahulu apa itu kartu kredit.Kartu kredit merupakan suatu alat yang digunakan sebagai alat pembayaran resmi yang diterima dari bank untuk para nasabah kedalam suatu bentuk fasilitas. Pihak bank juga menerapkan beberapa aturan maupun kebijakan untuk melakukan pengaturan mengenai hak dan juga kewajiban bagi nasabah dan juga bank.

Kartu kredit juga mempunyai dana atau limit. Dan juga limit tersebut telah diterapkan dari pihak bank sebagai penerbit kartu. Hal itu bertujuan untuk mengatur jumlah tertentu yang dapat ditarik maupun digunakan dari pihak bank.

Cara untuk mendapatkan Kartu Kredit BRI

Pada setiap bank konvensional yang ada di Indonesia hampir seluruhnya memiliki berbagai macam jenis dari suatu produk kartu kredit, salah satunya yaitu bank BRI. Ada beberapa cara pembuatan kartu kredit BRI, yaitu melalui pengajuan ke kantor bri maupun pengajuan secara online.

Pengajuan Secara Online

Untuk melakukan pengajuan pada kartu kredit BRI dengan cara online bisa dilakukan dengan cara mengunjungi laman website resmi BRI, kemudia pilih opsi “Apply Kartu” dan memilih jenis dari kartu kredit yang diinginkan. Berikut merupakan beberapa jenis pilihan pada kartu kredit yang dapat dipilih, yaitu:

1. BRI Easy Card

BRI Easy Card yaitu jenis dari gabungan pada kartu kredit BRI dan juga BI MasterCard Silver serta BRI MasterCard Gold, yang telah diganti namanya menjadi BRI Easy Card. limit kartu kredit bri jenis ini sebesar 5-25 juta, dan harus memiliki penghasilan dengan minimal 3 juta.

2. BRI Platinum

Kartu kredit yang diberikan dalam mempermudah dalam memenuhi  gaya hidup pribadi. Dan wajib memiliki penghasilan per bulannya sebesar 10 juta. Dan juga limit kartu kredit bri ini dapat mencapai 25-50 juta perbulannya.

3. BRI JCB Platinum

Jenis kartu kredit yang berperan dalam travel dan juga sport untuk pengusaha maupun profesional, yang mempunyai kegiatan seperti traveling ke berbagai negara Asia. Dengan memiliki penghasilan minimum 7 juta perbulan. 

4. BRI Wonderful Indonesia

Kartu kredit yang diberikan untuk menikmati akan keindahan alam dan juga budaya yang ada di Indonesia, dengan wajib memiliki penghasilan minimum sebesar 10 juta per bulan. 

5. BRI World Acces

Kartu kredit yang didesain secara khusus bagi para traveler seperti untuk melakukan perjalanan dalam bisnis dan juga traveling mau itu di dalam negeri atau luar negeri. Dengan wajib mempunyai penghasilan minimum sebesar 30 juta. 

6. BRI Business Card

Merupakan kartu kredit yang terbatas untuk para nasabah karyawan dalam suatu perusahaan maupun institusi yang juga bekerja sama pada BRI.

Permohonan Kartu Kredit Melalui Kantor Pusat

Bagi yang kebingungan dalam membuat kartu kredit dengan cara online, maka bisa dengan cara datang langsung ke kantor pusat BRI dalam permohonan membuat kartu kredit. Cara pengajuannya ini berguna apabila kurang puas dalam cara melakukannya secara online. Dengan cara membawa beberapa persyaratan yang diterapkan dan juga diwajibkan untuk menghadap ke Customer Service. Persyaratan yang perlu dibawa pada saat melakukan pengajuan adalah:

  •         Memiliki usia dengan minimal 21 tahun
  •         Menyertakan fotokopi tanda pengenal berupa KTP
  •         Mefotokopi tabungan dalam 3 bulan terakhir
  •         Fotokopi NPWP
  •         Dan juga mefotokopi mengenai slip gaji yang sudah dilegalisir, dengan pendapatan minimal sekitar 3 juta per bulan. Apabila tidak memilikinya maka dapat diganti oleh surat keterangan penghasilan yang telah ditandatangani oleh atasan pada kantor tempat bekerja.

Apabila semua persyaratan dalam cara pembuatan kartu kredit BRI telah dipenuhi, maka tahap selanjutnya yaitu diberikan formulir pengajuan yang akan dilengkapi kemudian diserahkan oleh Customer Service. Berkas tadi kemudian akan di kirimkan pada kantor pusat BRI. Dan diharapkan dalam menunggu konfirmasi oleh pihak bank yang selanjutnya akan dilakukan wawancara mengenai data pribadi, data pekerja, maupun nama orang tua.

Dari data-data itulah pihak bank akan dapat segera melakukan pengecekan oleh kantor yang terkait agar dapat mengkonfirmasi akan kebenarannya. Setelah semua proses telah dilalui, kemudian tinggal menunggu konfirmasi yang diberikan oleh pihak mengenai pengajuan tersebut, apakah diterima ataupun ditolak dalam cara pembuatan kartu kredit BRi.

Jumlah Bunga pada Kartu Kredit BRI

kartu kredit bri

Bunga dari kartu kredit BRI juga sama seperti bank lain pada umumnya yaitu memiliki bunga sebesar 2,25% setiap bulan. Bunga tersebut dapat digandakan berdasarkan nilai atas sebuah transaksi yang belum juga dibayarkan dari tanggal jatuh temponya. Dan juga akan diberikan bunga pada setiap tarik tunai pada ATM bank BRI. Bunga tarik tunai tersebut diberlakukan apabila telah melakukan penarikan tunai.

Akan tetapi sebenarnya juga masih ada beberapa macam lagi mengenai bunga pada Kartu kredit bri bergantung kepada jenis transaksi yang akan digunakan dan juga dari lamanya masa pinjaman dari cicilan yang akan diambil. Dikarenakan adanya minimum dalam transaksi yang telah diberlakukan dalam kisaran bunga tertentu, oleh karena itu bunga tersebut dapat berbeda-beda sesuai dari limit kartu kredit bri.