Pilihan Produk Pinjaman Bank Mandiri dan Cara Mendapatkannya

kredit multi guna mandiri

Pinjaman Bank Mandiri dapat menjadi salah satu solusi untuk Anda yang ingin memulai membuka usaha. Apabila memang ide bisnis Anda telah mendorong untuk diwujudkan masih terkendala pada modal. Dengan mengetahui cara mengajukan pinjaman pada Bank Mandiri untuk usaha, Anda tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk dapat memulai usaha.

 Namun terlebih dahulu Anda harus mengetahui cara mengajukan pinjaman di Bank Mandiri untuk membuka usaha. Terdapat beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan anda untuk melakukan pengajuan pinjaman untuk usaha ini yaitu lembaga yang terpercaya. Lembaga yang telah memiliki nama dan tidak perlu diragukan lagi yaitu Bank Mandiri. Bank ini memiliki berbagai macam pilihan produk kredit untuk usaha mulai dari yang baru merintis sampai yang telah dijalani.

 Hanya itu saja, Bank Mandiri juga memiliki lini bisnis asuransi baik yang umum yaitu MAGI dan asuransi jiwa yaitu Mandiri Inhealth. Inilah beberapa produk pinjaman mandiri yang dapat mencari rekomendasi anda untuk mencari tambahan modal.

Jenis Pinjaman Bank Mandiri

pinjaman bank mandiri

Mandiri memiliki 5 jenis pinjaman. Hal tersebut pastinya tidak termasuk dengan KPR Mandiri. Bank mandiri menjadi sebuah bank BUMN paling besar di Indonesia tentunya mempunyai berbagai macam pilihan produk perbankan. Untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman di Bank Mandiri, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. KTA Mandiri

KTA atau Kredit Tanpa Agunan ini sama dengan jenis kredit pada umumnya yang nasabahnya tidak perlu memberikan jaminan. Tetapi KTA ini memiliki beberapa syarat tertentu, misalnya penghasilan minimum yang berarti jenis pinjaman ini tepat untuk Anda yang menjadi pegawai maupun yang ingin menjadi seorang Wirausahawan.

Plafon yang diberikan hingga Rp 200 juta dengan tenor selama tiga tahun anda dengan gaji yang dibayarkan melalui bank selain Mandiri. Namun jika payroll Anda menggunakan Bank Mandiri, memperoleh tenar sampai lima thn lamanya. Suku bunga yang diberikan yaitu 17,52% untuk setiap tahunnya.

2. Mandiri Multiguna Mikro

Salah satu cara pengajuan dana untuk usaha di Bank Mandiri yaitu dengan mengajukan kredit multiguna Mandiri Mikro. Produk kredit bank mandiri yang satu ini dikhususkan untuk dapat membantu Anda yang ingin bergerak pada bidang usaha mikro. Jika Anda ingin membuat usaha ternak ayam juga dapat menggunakan pinjaman ini.

Namun, sama halnya dengan KTA Mandiri, kredit multiguna mandiri ini juga memiliki  beberapa persyaratan status kepegawaian untuk peminjam nya. Limit kredit yang diberikan yaitu hingga Rp 50 juta dengan tenor sampai 36 bulan serta memiliki suku bunga sebesar 19,25% untuk setiap tahunnya.

3. KTA Mandiri Mitra Karya

Untuk KTA Mandiri ini untuk Anda yang memiliki gaji yang dibayarkan menggunakan Bank Mandiri dan juga perusahaan memiliki Kerjasama dengan Bank Mandiri. Pinjaman ini memiliki keuntungan yaitu proses pencairan yang lebih mudah dengan syarat Anda telah bekerja selama satu tahun di perusahaan. 

Plafon yang diberikan mencapai Rp 200 juta dengan tenor selama 5 tahun. Jika perusahaan Anda tempat bekerja memiliki program khusus bersama dengan Bank Mandiri, maka Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman hingga Rp 350 juta dengan tenor selama 10 tahun serta bunga sebesar 17,52%  untuk setiap tahunnya.

5. Kredit Usaha Mikro

KUM atau Kredit Usaha Mikro ini diberikan kepada anda yang mempunyai usaha mikro untuk membantu membiayai keperluan usaha produktif mulai dari kebutuhan modal kerja sehingga kebutuhan untuk investasi. Terdapat keuntungan yang akan Anda peroleh dengan memilih pinjaman yang satu ini yaitu mendapatkan proses kredit dengan persyaratan yang ringan dan juga kredit yang mudah serta cepat. Produk kredit ini memiliki limit sampai Rp 200 juta dengan tenor selama 5 tahun.

6. Kredit Modal Kerja

Jika menurut anda beberapa produk kredit di atas yang sudah dijelaskan sebelumnya hanya memberikan nilai pinjaman yang kecil, maka Anda harus mengetahui mengenai Kredit Modal Kerja berikut ini.

Sama dengan ke empat pinjaman sebelumnya, pinjaman yang satu ini memberlakukan plafon sebesar Rp 100 miliar dan minimum hanya Rp 100 juta saja. Hanya setahun untuk jangka waktunya namun anda tidak perlu khawatir karena waktu tersebut dapat diperpanjang. Pinjaman ini sama seperti dengan Kredit Usaha Mikro, dibutuhkan surat izin usaha yang menjadi syarat untuk melakukan pengajuan pinjaman ini.

Dari semua penjelasan di atas, secara singkat jenis pinjaman untuk modal bisnis dari Bank Mandiri terdapat dua jenis utama yaitu yang telah berjalan dan juga yang baru memulai usahanya. Namun terdapat pembagian lagi yang harus Anda perhatikan dalam tiap pinjaman, tergantung keperluan dan syarat yang telah ditentukan.

Mengetahui seluruh Pinjaman Bank Mandiri, waktunya Anda menentukan produk pinjaman mana untuk keadaan Anda. Jika usaha anda masih belum berjalan atau hanya sebatas ide saja, pastinya tidak akan dapat mengakses kredit modal kerja dari Bank Mandiri.