Pinjaman Cepat Tanpa Syarat dan Jaminan Untuk Buka Usaha

pinjaman cepat tanpa syarat

Membuka usaha tidak hanya membutuhkan sebuah tekad dan rencana matang, tapi juga modal usaha. Terkait masalah modal inilah yang terkadang membuat banyak orang merasa tidak yakin, karena sudah pasti akan membutuhkan dana yang banyak. Ada satu cara dimana Anda bisa mendapatkan modal secara cepat, yaitu mengajukan pinjaman. 

Namun, mencari pinjaman saja tidak menyelesaikan seluruh masalah. Kenapa? Karena hampir seluruh pinjaman sudah pasti akan meminta jaminan dan syarat yang harus dipenuhi. Apabila tidak ada jaminan akan sulit sekali. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jenis pinjaman tanpa syarat serta jaminan. Untuk lebih jelasnya, simak terus pembahasannya di bawah ini. 

Pinjaman Bank yang Tidak Ada Syarat dan Jaminan 

Ada beberapa bank yang memberikan pinjaman tanpa syarat dan juga jaminan. Tentu saja Anda tidak perlu khawatir terkait legalitas, karena pinjaman bank sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku. Apa saja bank yang menyediakan pinjaman tanpa agunan? Berikut ini adalah daftarnya: 

PermataKTA 

Pinjaman dana pertama yang tidak menggunakan syarat adalah dari Bank Permata yang mempunyai produk bernama PermataKTA. Pinjaman yang diberikan dari bank ini sendiri terbilang besar, yaitu mulai dari 5 juta rupiah hingga 300 juta rupiah. Cocok sekali bagi Anda yang membutuhkan suntikan modal untuk usaha. 

Masalah bunga sepertinya Anda juga tidak perlu khawatir karena di Permata KTA besaran bunga yang diberikan sekitar mulai dari 0,88% hingga 1,69%. Jadi terhitung rendah untuk ukuran pinjaman tanpa jaminan. Bahkan masa tenor yang diberikan juga terbilang sangatlah panjang, mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun. Sehingga Anda bisa menyesuaikan tagihan per bulan dengan pendapatan yang Anda peroleh. 

Untuk pengajuan sendiri, tetap ada syarat dasar yang harus Anda persiapkan. Tapi, syaratnya tidaklah sulit. Berikut ini syaratnya: 

  • Warga Negara Indonesia dengan dibuktikan dari kepemilikan E-KTP.
  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk waktu pelunasan kredit. 
  • Profesi minimal wiraswasta atau karyawan. 
  • Pendapatan perbulan adalah 5 juta rupiah. 
  • Berada di domisili Jabodetabek, Semarang, Palembang, Bandung, Medan, Surabaya, Karawang, Cikarang dan Sidoarjo. 
  • Mempunyai kartu kredit dengan limit minimal 5 juta rupiah. 
  • Jika ingin meminjam dana lebih di atas 50 juta rupiah harus menyertakan NPWP

Selama Anda sudah memenuhi syarat yang ada di atas tersebut, maka Anda bisa mengajukan pinjaman ke kantor Bank Permata sesuai dengan domisili yang masuk dalam syarat. 

KTA dari OK Bank 

Satu lagi bank yang menyediakan pinjaman tanpa adanya jaminan, yaitu KTA dari OK Bank. produk pinjaman dari bank yang satu ini menawarkan dana mulai dari 3 juta hingga 200 juta rupiah. Dengan bunga yang diberikan adalah 0,89% per bulan. Masa tenor dari KTA OK Bank ini juga termasuk panjang, yaitu hingga 60 bulan. 

Ada dua platform pinjaman yang diberikan oleh OK Bank bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman, yaitu: 

  • Premium serta General yang menawarkan dana pinjaman mulai dari 3 juta rupiah hingga 200 juta rupiah. 
  • Speed yang menawarkan pinjaman mulai dari 3 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. 

Meski tidak ada jaminan, ada beberapa ketentuan yang harus Anda siapkan agar bisa pinjaman cepat cair. Berikut ini adalah rinciannya: 

  • Penghasilan yang diperoleh dalam sebulan minimal adalah 4,2 juta rupiah. 
  • Mempunyai kartu kredit.
  • Minimal telah berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. 
  • Domisili yang sesuai KTP yaitu Jabodetabek. 
  • Minimal bekerja sebagai wiraswasta atau karyawan. 
  • Melampirkan slip gaji, E-KTP, surat keterangan kerja sebagai karyawan serta NPWP. 

KTA dari CTBC Bank Dana Cinta 

Selanjutnya ada produk KTA yang disediakan oleh CTBC Bank Dana Cinta. Bank yang satu ini sendiri menyediakan pinjaman dana yang cukup besar, yaitu hingga 200 juta rupiah. Dimana masa tenor yang mereka berikan juga terbilang panjang. Keunggulan dari meminjam dana di produk KTA bank ini adalah Anda tidak perlu lagi menunggu lama. 

Karena pengajuan pinjaman hanya membutuhkan waktu 60 detik saja. Bahkan fitur pinjaman yang diberikan oleh bank yang satu ini ada yang disebut Top Up. Dimana dana dapat digunakan oleh peminjam kapan saja. Tidak hanya itu saja masa tenor yang diberikan oleh bank ini sendiri hingga 60 bulan. 

Sedangkan bunga yang diberikan juga tidak terlalu besar yaitu sekitar 0,85% saja per bulannya. Anda pun bisa menyesuaikan jumlah pinjaman dengan pembayaran yang sesuai dengan kemampuan. Untuk syaratnya tidaklah sulit, sama seperti bank lain dan dilengkapi beberapa dokumen seperti NPWP, KTP, slip gaji dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa pinjaman tanpa jaminan dan syarat yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan modal usaha. Namun, Anda harus memastikan bahwa menyanggupi pembayaran yang sudah disepakati.