Produk Pinjaman Uang BCA dan Cara Mengajukannya

pinjaman uang BCA

Bank BCA menawarkan berbagai produk pinjaman uang BCA seperti pinjaman UMKM. Lantas, apa saja jenis pinjaman yang disediakan serta cara mengajukan lewat online atau langsung ke kantor cabang? Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa produk pinjaman yang dimiliki oleh bank BCA dan metode peminjamannya.

Bank BCA sendiri dikenal sebagai salah satu bank swasta yang memberikan bunga rendah serta jaringan yang sangat luas. Berbagai produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank tersebut sangat menarik untuk dibahas. Apabila Anda penasaran, langsung saja simak beberapa pinjaman uang dari bank BCA yang bisa Anda ajukan.

Kredit Modal Kerja Angsuran

Berikut ini merupakan salah satu bentuk pinjaman usaha dari bank BCA bernama kredit modal kerja yang dilakukan menggunakan sistem angsuran atau installment. Pinjaman tersebut solusi bagi pengusaha yang memerlukan dana taktis.

Jangka waktu perkreditannya maksimal lima tahun tanpa adanya grace period serta tidak bisa diperpanjang lagi. Pihak debitur yang memperoleh pinjaman modal kerja bisa menarik uang kapan pun. Penarikan dana atau uang dilakukan dengan cara bertahap atau bisa sekaligus akan tetapi tanpa adanya grace period.

Saat kredit disetujui, proses fasilitas akan dilakukan dengan memindahkan bukuan dari bank menuju rekening pihak debitur. Sedangkan pembayaran untuk kredit modal kerja akan dilakukan dengan cara mengangsur. Perhitungan bunga berdasarkan jumlah hari penggunaan kredit. Pihak bank akan segera melakukan pendebetan rekening debitur sesuai kuasa yang sudah diberikan.

Kredit Ekspor

Seperti namanya, pihak bank BCA menawarkan pinjaman untuk keperluan aktivitas ekspor. Produk kredit satu ini untuk kegiatan pengepulan, produksi, serta persiapan barang atau produk untuk keperluan ekspor. Penggunaan berdasarkan kebutuhan ekspor.

Untuk perhitungan bunganya akan menyesuaikan dengan total hari penggunaan kredit. Tenor kredit selama satu tahun tapi bisa diperpanjang sesuai keperluan.

Penarikan uang dari kredit ekspor akan dilakukan dengan mengajukan surat permohonan yang telah ditandatangani langsung oleh pihak debitur, serta melengkapi dokumen perencanaan ekspor. Pelunasan bisa dilakukan pendebetan dari rekening debitur sesuai kuasa yang sudah diberikan atau yang sudah disetujui bersama

Kredit Lokal

Selanjutnya ada produk pinjaman uang dari BCA yakni kredit lokal. Dimana kredit lokal merupakan solusi untuk usaha yang memerlukan biaya bersifat liquid. Penarikan serta pelunasannya bisa dilakukan kapan saja selama dalam waktu dari fasilitas kredit tersebut berjalan lewat rekening giro, dan semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana asalkan semua syarat terpenuhi.

Kredit Investasi

Bank BCA memberi pinjaman usaha untuk pembangunan, pembelian dan peremajaan aktif seperti mesin mesin dan kendaraan, properti komersial berupa kantor, gedung, ruko dan lain sebagainya. Jangka waktu kredit tersebut maksimal 12 tahun. Jangka waktu peminjaman yang panjang tentu perlu menyesuaikan plafon kredit investasi relatif besar.

Kredit Usaha Rakyat

Bank BCA juga memiliki produk peminjaman uang berupa KUR. KUR sendiri adalah kredit modal kepada kelompok usaha atau individu yang produktif serta layak, akan tetapi belum mempunyai agunan tambahan.

Selain tidak membutuhkan agunan, kelebihan KUR yakni bunga yang bersaing. Pinjaman dana KUR dipatok dari 10 juta sampai yang paling tinggi 500 juta.

BCA Visa Corporate

Produk pinjaman satu ini dibuat untuk membantu para pengusaha, khususnya dengan skala menengah ke atas, bank BCA menawarkan kartu kredit perusahaan agar memberi kemudahan serta fleksibilitas di dalam transaksi bisnis. Perusahaan bisa memakai kartu kredit tersebut untuk dijadikan sebagai pembiayaan entertainment perusahaan dan perjalanan dinas dari sebuah perusahaan tertentu.

daftar kode bank bca

Dengan adanya kartu kredit untuk perusahaan, menjadikan perusahaan sudah tidak membutuhkan lagi sistem penyediaan uang tunai di awal atau melakukan pengajuan dengan cara manual. Terkait proses administrasinya pun menjadi sangat mudah serta efisien soal waktu, khususnya bila keperluan perjalanan dinas yang sifatnya mendadak.

Cara Mengajukan Pinjaman BCA Melalui Online dan Cabang

Bank BCA menyediakan 2 cara untuk melakukan pinjaman usaha, yakni:

  •         Melalui Kantor Cabang
  •         Melalui  Online

Pengajuan Langsung di Kantor Cabang

Melakukan pengajuan langsung ke kantor cabang BCA merupakan cara paling sering dilakukan oleh banyak debitur. Berikut beberapa tips pengajuan pinjaman di kantor cabang:

  •         Siapkan seluruh persyaratan dengan membaca baik-baik mengenai syarat dan dokumen yang diperlukan
  •         Datang ke kantor cabang yang menjadi tempat menerima pengajuan pinjaman yang Anda maksud.
  •         Konsultasi terlebih dahulu kepada pihak bank mengenai jenis kredit mana yang sebaiknya diambil

Pengajuan Pinjaman Melalui Online

Bank BCA menawarkan cara lain dalam melakukan pengajuan pinjaman dengan cara online yakni dengan menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi mobile banking dari BCA Online.

Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi bank BCA, lalu klik menu “Ajukan Sekarang” lalu melakukan verifikasi email, dan mengisi data yang diperlukan di dalam formulir secara lengkap, kemudian klik “submit” guna untuk mengirimkan bentuk pengajuan pinjaman.

Setelah itu menunggu petugas bank BCA segera menghubungi Anda dan memproses pengajuan akan dilanjutkan ke tahap berikutnya. Jika sudah ditangani oleh pihak BCA Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ada dan pinjaman uang BCA dapat Anda peroleh asalkan semua kebutuhan dan persyaratan sudah terpenuhi.