Profil Bank Tabungan Pensiunan Nasional dan Produk-produknya

bank btpn

Bank Tabungan Pensiun Nasional atau biasa disebut dengan BTPN merupakan salah satu perusahaan perbankan swasta yang lumayan dikenal oleh masyarakat, dimana bank BTPN sampai ini statusnya sebagai Bank Devisa dan salah satu perusahan bergerak di sektor perbankan. Terkait Profil BTPN secara singkat, Bank BTPN didirikan sejak tahun 1958 dan pusat kantornya di kota Jakarta.

Sejarah Bank BTPN

Masih berbicara mengenai profil BTPN dimana bank tersebut didirikan lewat pemikiran dari 7 orang pada tahun 1958 di kota Bandung. Dari ketujuh orang ini akhirnya mendirikan BAPEMIL atau Perkumpulan Pegawai Pensiunan Militer. Dengan aktivitas sebagai jasa penyimpanan serta memberi pinjaman ke para anggota.

BAPEMIL sendiri mempunyai tujuan yang mulia yaitu meringankan dan membantu beban perekonomian para pensiunan, entah itu tentara Indonesia maupun warga sipilnya, yang dimana pada zaman tersebut begitu banyak yang mengalami kesulitan finansial dan banyak yang terjebak rentenir.

Karena mendapatkan kepercayaan tinggi langsung dari masyarakat Indonesia pada jaman itu, di tahun 1986 anggota BAPEMIL ini membentuk sebuah perusahaan yakni Bank Tabungan Pensiunan Nasional sebagai wadah menabung bagi masyarakat Indonesia.

Terdapat undang-undang yang memberlakukan bahwa status dari bank BTPN handa ada dua jenis yakni Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Umum, maka di tahun 1993 silam status dari Bank BTPN tersebut diganti dari sebelumnya Bank Tabungan diubah menjadi Bank Umum lewat keputusan dari menteri keuangan.

Perubahan status dari Bank BTPN ini sudah memperoleh persetujuan resmi dari Bank Indonesia pada tahun 1993 tepatnya tanggal 22 bulan April dimana telah menyatakan status bank dari Perseroan menjadi Bank Umum

Bank BTPN mempunyai pelayanan operasional terhadap para nasabahnya, baik itu simpanan atau pinjaman. Akan tetapi, visi utama dari bank BTPN yakni tetap mengutamakan pelayanan untuk para kaum pensiunan serta pegawai aktif, sebab target utama dari Bank BTPN yaitu para pensiunan, dan itu sudah menjadi visi utama dari pertama berdirinya bank tersebut.

Layanan yang ditawarkan oleh bank BTPN bukan soal memberi pinjaman saja, akan tetapi juga bisa melaksanakan program taspen atau pembayaran tabungan untuk hari tua, dan pembayaran Jamsostek serta masih banyak lagi.

Jika Anda sudah mengetahui Profil BTPN serta sejarah singkatnya, lalu perlu Anda ketahui juga produk apa saja yang ditawarkan oleh bank BTPN tersebut. Nah, untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan dibawah ini agar dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum memutuskan untuk memilih salah satu produk yang menjadi andalan bank BTPN. Berikut penjelasannya :

sejarah bank btpn

1.       Produk BTPN Taseto Premium

Produk ini yakni tabungan dengan suku bunga yang setara oleh deposito. Karena memiliki bunga yang setara dengan beban bunga deposito. Menggunakan BTPN Taseto Premium Anda dapat menikmati level pengembalian yang maksimal dengan keleluasaan atau kebebasan sebuah tabungan.

2.       Produk BTPN Taseto Bisnis

Produk dari bank BTPN satu ini merupakan jenis produk yang dibuat khusus bagi nasabah perusahaan, dan dengan level pengembalian investasinya yang optimal sebab setara dengan nilai deposito.

Lewat produk BTPN Taseto bisnis ini, Anda akan memperoleh :

  •         Bunga tabungan yang setara dengan deposito
  •         Tidak ada batas untuk penarikan
  •         Bebas biaya admin

3.       Produk BTPN Deposito Maxima

Produk dari bank BTPN satu merupakan produk bank yang memiliki deposito berjangka atau berjangka waktu tertentu, yang dimana para nasabah memperoleh suku bunga deposito pada awal penempatan berdasarkan nominal atau dana deposito serta jangka waktu terkait penempatannya.

Lewat produk BTPN deposito maxima ini, Anda akan memperoleh :

  •         Dengan produk satu ini Anda tidak perlu lagi menunggu  waktu jatuh tempo agar bisa menerima suku bunga deposito
  •         Suku bunga akan didapat dari awal penempatan deposito tersebut ke nomor rekening tabungan milik nasabah
  •         Tingkat besaran bunga yang begitu optimal

4.       Produk BTPN Deposito Bonus

Lewat Produk dari bank BTPN satu ini, tersedia simpanan uang berjangka yang memberi tingkat pengembalian yang optimal,  serta tambahan bonus berupa cash back.

Selain itu, lewat Produk BTPN deposito bonus ini, Anda bisa memperoleh berbagai hal menarik seperti :

  •         Mendapatkan tambahan selain dari bunga deposito
  •         Bebas dalam memilih penerimaan macam bonus, entah itu di awal penempatan dna\\ana ataupun di akhir penempatan periode,
  •         Bebas dalam memilih periode penempatan uang

5.       Produk BTPN Deposito Fleksi

Berikut ini merupakan produk terakhir yang ditawarkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau bank BTPN, yang dimana merupakan simpanan dana berjangka yang bisa dicairkan kapanpun, bebas dari penalti, serta memperoleh bunga berdasarkan periode pencairannya.

Lewat produk satu ini, Anda akan memperoleh :

  •         Bebas dari biaya pinalti
  •         Bebas memilih tanggal pencairan dana deposito
  •         Tetap memperoleh imbal hasil berdasarkan periode pencairannya