Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Cocok Untuk Investor

aplikasi investasi

Saat ini investasi saham menjadi banyak peminat, Hal ini juga terjadi akibat virus Corona yang mewabah, dimana banyak orang yang memiliki aktivitas sepenuhnya di rumah.  Tidak sedikit orang yang berbondong-bondong join dalam investasi saham tersebut ditambah aplikasi investasi saham saat ini semakin banyak dan pastinya sudah terdaftar resmi di OJK.

Nilai saham yang turun drastis membukakan peluang para investor untuk mencoba peruntungan di dunia investasi saham. Sebuah investasi saham terbilang menjanjikan apalagi dilakukan untuk jangka panjang, hasil imbal yang tinggi telah menunggu di waktu yang akan datang, jika Anda bandingkan dengan instrumen lain.

Seorang investor harus mempetimbangan potensi risiko ketika akan memilih salah satu instrumen investasi yang akan dijalankannya. Apabila sudah siap untuk masuk kedalam salah satu instrumen saham, tentunya para investor wajib melakukan suatu riset ketika mengambil keputusan pemilihan saham.

Investasi saham termudah yang bisa Anda ikuti atau jalankan adalah menggunakan fitur aplikasi saham yang saat ini sudah banyak sekali tersedia seperti Bibit, Ipot dan masih banyak lagi. Berbagai platform penyedia investasi saham sebaiknya sudah memiliki izin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk investor saham yang baru terjun di bisnis ini, kehadiran aplikasi saham pastinya sangat membantu, lewat satu aplikasi di HP, Anda sudah dapat melakukan registrasi sampai melakukan transaksi jual dan beli saham. Nah, berikut ini beberapa aplikasi saham yang bisa Anda pilih untuk masuk ke dunia investasi saham. Simak penjelasannya dibawah ini. 

aplikasi investasi saham

1.        IPOT

IPot merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang begitu popular khususnya di Indonesia.  Aplikasi tersebut adalah ekosistem trading online dari perusahaan Indo Premier Sekuritas untuk urusan investasi saham, ETF, reksadana dengan fitur yang sangat lengkap.

Salah satu keunggulan dimiliki oleh IPOT yakni terdapat sistem Robot Trading serta Fund Evaluator dan dapat menjalankan semua instruksinya dengan otomatis seperti jual beli saham yang harganya sudah Anda tentukan. Lewat fasilitas tersebut Anda tidak akan melewatkan momen yang pas untuk melakukan suatu perdagangan saham sesuai harga yang Anda inginkan.

Berikut beberapa keunggulan IPOT :

  •         Registrasi akun dapat dilakukan lewat online, tidak perlu melakukan tatap muka
  •         Tak ada minimal deposit ketika membuat akun saham
  •         Terdapat beberapa fitur yang dapat membantu para investor menjalankan transaksi saham
  •         Fund dan Charting Stock sangat lengkap
  •         Terdapat fitur berita serta riset dari Indo Premier
  •         Integrasi reksadana dan investasi saham pada satu aplikasi
  •         Tampilan  user interface atau antarmuka yang dapat memudahkan para pengguna

2.       RTI Business

Platform ini dapat dikatakan begitu memudahkan investor saham ketika sedang membangun strategis transaksi jual beli saham. Aplikasi tuut menyediakan beberapa informasi terkait data keuangan, charts, IHSG, informasi setiap emiten hingga kurs. Anda juga dapat melihat informasi tentang kinerja perusahaan pada kurun waktu sekitar lima tahun lewat cash flow, balance, income statement, earnings sampai growth.

3.       MOST Mandiri

Platform berikut ini merupakan aplikasi trading yang dari Mandiri Sekuritas, yang menjadi satu dari beberapa broker saham besar di negara Indonesia. Perusahaan Mandiri Sekuritas juga adalah anak usaha dari Bank Mandiri. MOST tampil dengan mekanisme tatap muka atau interface yang selalu ramah kepada investor pemula atau pengguna baru.

Kelebihan yang dimiliki oleh MOST Mandiri yakni :

  •         Mendaftarkan akun dapat dilakukan secara online
  •         Pihak Mandiri Sekuritas menyediakan pelatihan secara online atau tatap muka untuk investor saham
  •         Memperoleh akses secara penuh untuk riset harian

 

4.       Mirae HOST

Aplikasi satu ini termasuk aplikasi investasi saham yang sangat populer setelah IPOT dan Bibit dan sudah banyak digunakan orang untuk dijadikan wadah berinvestasi saham. Akan tetapi Mirae HOST merupakan aplikasi investasi saham yang memerlukan perangkat seperti Laptop atau PC dan jika untuk penggunaan ponsel Anda menggunakan NEO HOST

Walaupun minimal deposit cukup tinggi, yaitu 10 juta, akan tetapi nasabah mempunyai opsi agar bisa membuka sebuah rekening dana nasabah pada empat bank. Hal ini agar para investor memiliki beberapa pilihan untuk melakukan transfer uang.

5.       Ajaib

Terakhir adalah Ajaib, yang termasuk aplikasi saham yang sedang trend selain IPOT dan Bibit, hal ini juga didasari oleh kehadiran aktor terkenal dari Korea yakni Kim Seon Ho yang menjadi maskot iklan. Berkat nama besarnya dipanggung perfilman aplikasi tersebut juga semakin mudah dikenali banyak orang, apalagi pasar film Korea di Indonesia sangat tinggi.

Aplikasi investasi saham seperti Ajaib masih terbilang baru di dunia investasi saham akan tetapi berhasil menarik hati banyak orang dan sampai saat ini Ajaib sudah semakin berkembang, dengan fitur-fitur serta sistem yang sangat unggul dan lengkap. Salah satu kelebihan yang dimiliki yakni menyediakan user interface lewat pelayanan yang luar biasa akrab.