Saldo MInimal BCA yang Mengendap di Rekening

berapa saldo bca

Sebelum membahas mengenai Saldo Minimal BCA, maka terlebih dahulu untuk mengenal Bank BCA terlebih dahulu. Bank Central Asia Tbk atau yang biasa disebut dengan Bank BCA ini didirikan pada tanggal 10 agustus pada tahun 1955, yang memulai operasi dalam bidang perbankan mulai tanggal 12 oktober tahun 1956.

Dengan banyaknya perusahaan bank, maka dapat memberikan kemudahan akan berbagai bentuk transaksi mengenai keuangan. Dahulu kala, bank hanya dianggap sebagai suatu perusahaan yang menyimpan uang tunai paling aman dan dipercaya.

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa pelayanan dan juga fasilitas yang dapat menarik bagi para nasabahnya pun telah diterbitkan oleh bank. Fungsi dari rekening bank pun tidak hanya sebagai tempat untuk menyimpan uang saja, akan tetapi untuk berbagai macam transaksi mengenai penarikan uang, mentransfer, pembayaran tagihan, berbelanja di –commerce dan juga untuk cek saldo.

Bank telah meningkatkan berbagai fasilitas yang dipunyai seperti halnya kartu debit atau juga kartu ATM sebagai suatu fungsi dari rekening bang yang diperuntukkan para nasabahnya. Oleh karena itu dapat mempermudah para nasabah untuk beraktifitas pada setiap bentuk transaksi yang dijalani. Hal tersebut terjadi oleh bank BCA, karena akan selalu memperbaiki dan juga meningkatkan berbagai macam fasilitas hanya untuk kenyamanan bagi nasabah.

Dikarenakan peningkatan dari fasilitas yang memberi kemudahan pada transaksi, akan lebih baik jika tetap memperhatikan jumlah dari saldo yang ada pada rekening dalam bertransaksi. Karena saldo rekening tidak dapat dipergunakan seenaknya saja. Dikarenakan pihak dari bank telah memberikan kententuan mengenai saldo minimal BCA atau saldo mengendap BCA.

Cara dalam membuat Rekening BCA Tahapan

Bagi para calon nasabah yang akan membuka atau membuat tekening pada BCA Tahapan maka caranya cukup gampang, dengan cara melengkapi persyaratan yang ada dibawah ini:

Mengisi dokumen berupa formulir permohonan atau menginput data secara online melalui aplikasi yaitu:

  • Membawa KTP dan juga NPWP
  • Saldo pada setoran awal sebesar 500 ribu, pada setoran berikutnya yaitu minimal 50 ribu.
  • Mempunyai saldo denga perbulannya sekitar 100 ribu.
  • Saldo mengendap bca / yang ditahan yaitu sebesar 50 ribu.
  • Akan ada biaya administrasi pada tiap bulan dan juga dalam pembuatan kartu atau menggati kartu.

Manfaat yang akan diperoleh yaitu:

Dapat melakukan transaksi dalam tarik tunai di berbagai ATM BCA dan memiliki jaringan yang baik.

Tabugan dapat dijadikan sebagai jaminan kredit

Mendapat layanan informasi melalu sms ataupun e-mail dalam setiap transaksi di rekening, dan juga notifikasi mengenai saldo, tarikan khusus,tarikan warkat,  transaksi kredit serta debit.

Dukungan berbagai macam pembayaran dari pembayaran samapi pembayaran pinjaman

Transaksi yang aman dan juga nyaman

Saldo Minimal dalam Rekening

saldo mengendap bca

Saldo mengendap BCA atau saldo minimalnya tergantung berdasarkan pada produk reking yang telah dipilih nasabah. Dan ada beberapa produk rekening dan juga saldo mengendap BCA atau saldo minimal yang terdapat pada bank. 

  • Rekening Bank Tahapan BCA

Merupakan suatu produk pada tabungan BCA yang paling banyak diminati nasabahnya yang memiliki fungsi yang dapat digunakan sebagai kartu kredit dan juga tunai. Jenis tabungan ini dibagi dalam 3 jenis yaitu, Platinum, Gold, dan Silver. Dengan memiliki saldo BCA minimal sebesar 50 ribu.

  • Rekening BankTahapan Xpresi

Dimana jenis tabungan yang juga banyak diminati oleh nasabah yang menjadi suatu pilihan sebagai rekening BCA. Kelebihannya para nasabah bisa memilih 50 desain bahkan lebih pada kartu ATM ini. Dengan saldo BCA minimal yang sangat rendah dan juga terjangkau hanya sebesar 10 ribu.

  • Rekening Bank Tahapan Berjangka

Jenis tabungan yang diperuntukan perorangan dalam melakukan kegiatan rutin dalam setoran dengan jumlah nominal yang ditentukan dan juga jangka waktunya. Memiliki keunggulan bagi para nasabah untuk memperoleh asuransi jiwa agar kenyamanannya pada kegiatan menabung berjangka.Para nasabah juga akan diberikan 3 jenis dari kartu ini, yaitu Platinum, Gold, dan juga Silver. Untuk minimal saldo BCA nya yaitu sebesar 50 ribu.

  • Rekening Bank Tahapan Gold

Merupakan suatu produk tabungan yang khususnya ditujukkan untuk para pembisnis, dengan tujuan membantu melancarkan usaha dan juga membantu dalam bertransaksi selama 24 jam. Saldo minimal untuk jenis ini sendiri berupa sebesar 50 ribu.

  • Rekening Tabunganku

Tabunganku merupakan sebuah produk tabungan dimana banyak diminati, sebab dibebaskan oleh biaya administrasi serta memiliki setoran awal ringan. Saldo minimal dari rekening ini yaitu hanya sebesar 20 ribu.

  • Rekening  Simpanan Pelajar

Jenis tabungan ini dikhususkan bagi para pelajar Indonesia untuk melatih menabung serta selalu menyisihkan uangnya. Untuk saldo minimal SimPel ini cukup sedikit, hanya sebesar Rp 5.000 saja.

  • Rekening Tapres BCA

Jenis rekening yang mana mempunyai saldo minimal yang sangat tinggi apabila dibandingkan dengan jenis lainnya, yaitu sebesar 5 juta. Produk yang cocok untuk para pengusaha dan sejenisnya dalam penyimpanan uang.

Di atas merupakan besaran Saldo minimal BCA yang terbagi menjadi tujuh jenis  dan pada tiap rekeningnya memiliki minimal saldo yang berbeda-beda sesuai dengan jenis atau pun produk tabungannya. Jika saldo tersebut telah menyentuh saldo minimal, uang tersebut akan mengendap dan tidak dapat untuk diambil dan juga saldo tersebut akan dipotong terus dan pemegang dari rekening tersebut dapat dikenakan denda.