Spesifikasi Toyota Navy dan Harganya

Toyota Navy

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mobil jenis MPV adalah pilihan yang tepat. Apalagi tipe mobil ini dikenal memiliki kapasitas yang terbilang besar. Salah satu jenis mobil MPV yang banyak diincar adalah Toyota Navy atau Toyota Nav1. Mobil yang diluncurkan pada tahun 2015 silam ini sempat menjadi perbincangan, karena bentuknya yang unik serta spesifikasi yang canggih. Dalam artikel ini akan dibahas apa saja spesfikasi yang ada pada mobil ini beserta hargaya.

Review Spesifikasi dari Toyota Navy

Jual Beli Mobil Bekas

Toyota sebagai salah satu produsen kendaraan terbaik dunia memang sepertinya ingin memanjakan masyarakat dengan adanya Nav1 ini. Mobil dengan kapasitas jumbo ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan fitur pendukung lainnya yang juga terbilang canggih. Spesifikasi yang ada pada mobil ini pun patut untuk dibahas secara mendalam. Berikut ini adalah review spesifikasi dari Toyota Nav1:

  • Desain luar

Seperti khas mobil MPV, Toyota Nav1 sendiri mempunyai dimensi yang terbilang besar tapi tetap pas. Ukuran keseluruhan dari mobil ini adalah 4,5m x 1,6m x 1,8 m sudah cukup sekali untuk berkendara di jalan. Bobot yang dimiliki pun hanyalah 1580 yang tentu saja terbilang ringan dan membuat Toyota Nav1 mampu berkendara dengan tangguh dan lebih responsive.

Secara kasat mata, mobil ini mempunyai tampilan yang terbilang mewah. Apalagi didukung dengan corak chorme yang disematkan, membuat kesan elegan tetap terasa. Tidak hanya itu saja, bagian lampu yang juga lebar dan terang pun sangat membantu pengendara ketika berkendara di malam hari. Bagian bumper pun didesain dengan sangat apik, sehingga tampilan mewah ditampilkan dengan sempurna.

Pintu dari mobil ini menggunakan sistem geser yang membuat kesan simple semakin terlihat, tapi tidak meninggalkan tampilan mewah yang dimiliki. Penggunaan pintu geser ini ditujukan agar pengemudi dan penumpang lebih mudah dalam membuka pintu dan tentu saja lebih aman. Tampilan luar dari Toyota Nav1 secara garis besar tidaklah mengecewakan.

  • Dapur mesin

Untuk pada bagian mesin pun Toyota memberikan yang terbaik, di mana Anda akan merasakan pengalaman berbeda saat melajukan mobil. Disematkan mesin 3ZR-FAE dan 4 silinder yang sebaris, membuat mobil ini tangguh di jalan. Belum lagi adanya 16 Valve DOHC beserta Valvemetic yang mempunyai kapasitas 2 liter, membuat kompresinya terbilang sangat tinggi.

Bila dibandingan dengan saudaranya yaitu Toyota Alphard, mobil yang satu ini pun dapat disandingkan meski harga keduanya memiliki jarak yang jauh. Mesin yang disematkan tersebut terbukti mampu mencapai tenaga maksimal hingga 158 PS di putaran mesin 6200 RPM dengan torsi hingga 196 Nm.

Dari tenaga yang dihasilkan dalam transmisi CVT otomatis, akan memberikan performa yang baik sehingga akselerasi yang dihasilkan pun terbilang responsive dengan top speed yang juga sudah mumpuni. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Toyota Nav1 mampu bersaing diantara mobil yang sekelas dan harga yang mirip.

  • Desain Interior

Sedangkan pada bagian interior dari Toyota Nav1 ini pun juga terbilang ciamik dengan dilengkapi fitur canggih yang bisa dinikmati oleh pengemudi dan penumpang. Untuk interior bagian dalam, warna coklat yang sangat dominan memberikan kesan hangat dan nyaman. Di mana desain yang disematkan sedikit mirip dengan Toyota Alphard.

Kursi yang nyaman serta space yang lega tentu saja akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan sudah mampu mendukung perjalanan jarak jauh tanpa harus takut lelah. Selain itu, ada banyak sekali fitur hiburan yang ada pada mobil ini. Semisalnya adalah VIP Rear Seat Entertaiment yang mempunyai LCD 5,8 inch dan bisa menghibur Anda sepanjang jalan.

Belum lagi adanya Fitur New Console Box USB Charge yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel. Anda pun juga tidak akan merasakan panas ketika berada di mobil ini, karena Toyota Nav1 sudah dilengkapi dengan Dual Zone Air Conditioner yang akan memberikan kesejukan untuk seluruh bagian dalam mobil.

Dari rangkuman review spesifikasi Toyota Nav1 tersebut, dapat dilihat bahwa mobil yang satu ini secara keseluruhan mampu menjadi kendaraan keluarga. Apalagi mampu menampung kapasistas 6 hingga 8 orang, cukup bagi Anda yang mempunyai keluarga besar.

Harga Toyota Navy 2021

Sedangkan untuk harga dari mobil keluaran Toyota ini sendiri dibandrol cukup murah. Untuk tipe G A/T, harga pasarannya sekitar 401 jutaan rupiah. Sedangkan untuk tipe Limited A/T, harga yang dibandrol adalah sekitar 420 jutaan rupiah. Bila Anda mendambakan Toyota Alphard, tapi dana yang dimiliki tidak mencukupi, Toyota Nav1 bisa menjadi solusi yang tepat.

Demikianlah pembahasan dari spesifikasi serta harga Toyota Navy terbaru untuk Anda. Harga yang sudah disebutkan bisa saja berbeda pada setiap daerahnya. Tapi, secara garis besa mobil ini sudah bisa Anda dapatkan hanya dengan dana 400 jutaan saja.