Spot Tempat Menarik di Bandung

tempat menarik di Bandung

Pandemi yang sedang terjadi pada saat ini memang berdampak pada seluruh sector, terutama bagi pariwisata. Walau masih berjuang melawan wabah virus Covid-19, namun saat ini penurunan kasus terus berlangsung. Di mana sudah ada beberapa tempat wisata yang sudah bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Kota Bandung yang sudah mulai membuka beberapa tempat wisatanya. Bagi Anda yang ingin berlibur ke kota ini, ada beberapa rekomendasi tempat menarik di Bandung yang bisa dikunjungi.

Tempat Menarik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

tempat belanja di Bandung

Bandung yang merupakan Ibukota dari Jawa Barat memang menjadi pilihan tempat berlibur yang wajib sekali dikunjungi. Banyak sekali spot menarik nan indah serta tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa melihat keindahan yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung, berikut ini spot menarik yang harus Anda datangi:

  • Kawah Putih

Jika berbicara spot tempat liburan menarik yang ada di Bandung, maka tidak bisa lepas dari Kawah Putih. Terletak di Ciwedey, Bandung, lokasi yang satu ini akan menghinoptis Anda dengan keindahan yang diberikan. Anda akan menemukan hamparan sebuah kawah putih yang sangat indah dan tidak bisa untuk dilupakan.

Ketika Anda berada di lokasi wisata ini, Anda akan merasa berada di negara lain. Hamparan Kawah Putih terlihat seperti salju serta adanya danau yang warnanya bisa berubah-ubah tergantung dari suhu dan cuaca yang sedang terjadi.

Selama Anda berada di lokasi ini, maka hanya kata takjub yang tepat untuk menggambarkan pemandangan yang tersaji. Untuk memasuki lokasi ini, harga tiketnya pun tidaklah maha. Hanya cukup membayar 18 ribu rupiah untuk turis lokal dan 50 ribu rupiah untuk turis mancanegara.

  • Tangkuban Perahu

Apabila Anda pernah mendengar cerita dongeng tentang Sangkuriang, maka sudah pasti akan mengingat tentang Gunung Tangkuban Perahu yang memang menjadi ikon wisata di Bandung. Ketika Anda berkunjung ke gunung ini, maka Anda akan disajikan sebuah pemandangan indah dari gunung berapi yang masih aktif.

Suasana yang sejuk dan juga pemandangan yang menakjubkan tidak akan bisa Anda lupakan. Apalagi gunung ini masih aktif sehingga bisa adrenalin pun akan terpacu. Walaupun begitu, Anda tidak perlu takut karena gunung ini terbilang sangat stabil aktivitasnya.

Untuk masuk ke area wisata Gunung Tangkuban Perahu, maka Anda harus membayar tiket masuk dengan harga 20 ribu rupiah untuk wisatawan lokal dan 200 ribu rupiah untuk wisatawan luar negeri.

  • Situ Patenggang

Sering disebut juga dengan nama Situ Patengan, lokasi wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan berbagai aktivitas di dalamnya. Pada saat Anda mengunjungi lokasi wisata ini, Anda akan disuguhkan sebuah pemandangan danau yang indah. Warna danau yang hijau akan memberikan rasa tenang pda diri Anda.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati berbagai macam kegiatan yang disediakan oleh pengelola danau ini. Seperti naik sepeda air, naik perahu bebek, memancing, melihat Batu Cinta dan juga menikmati keindahan dari Pulau Asmara. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda akan dikenakan biaya 18 ribu rupiah pada hari biasa dan 20 ribu pada akhir minggu.

  • Curug Maribaya

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Bandung tapi tidak mampir ke Curug Maribaya. Lokasi wisata yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang ini sangatlah terkenal. Anda bisa menikmati keindahan air terjun dengan tinggi 25 meter yang jernih serta menangkan. Menariknya dari air terjun ini adalah adanya kolam pemandian air panas yang dapat Anda kunjungi.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Bandung yang ada disekitaran air terjun. Pengalaman menikmati makanan lezat dengan melihat ke arah Curug Maribaya sudah pasti tidak akan bisa Anda lupakan. Untuk harga tiket masuknya pun terbilang murah yaitu 8 rupiah saja per orang.

  • Bukit Bintang

Ingin menikmati wisata malam nan romantic? Bukit Bintang adalah lokasi tepat yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di Bandung. Lokasi dari bukit ini berada di Dago, di mana Anda bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian.

Tidak hanya itu saja, ketika Anda datang di malam hari, selain melihat lampu kota dari ketinggian, Anda pun bisa menikmati hamparan bintang yang ada di langit. Menariknya, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun untuk melihat pemandangan dari Bukit Bintang.

Lokasi Mana yang Paling Menarik?

Jadi, lokasi mana yang paling menarik? Apabila Anda mempunyai waktu liburan panjang seluruh lokasi tersebut tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi Gunung Tangkuban Perahu yang mempunyai dongeng menarik dan bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga. Tapi, pastikan bahwa Anda berlibur dalam keadaan sehat, karena situasi pandemic ini harus bisa menjaga kesehatan dengan maksimal.

Itulah beberapa tempat menarik di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain, tempat-tempat tersebut masih banyak lagi spot wisata menarik lainnya yang ada di Bandung. Tidak heran memang, karena Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang dipenuhi wisata indah.