Spot Tempat Wisata Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

tempat wisata Semarang

Jika berbicara tentang tempat wisata Semarang, Anda pun pasti setuju bila kota tersebut adalah salah satu tempat atau destinasi wisata terbaik khususnya di Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan kota Semarang menyimpan begitu banyak potensi wisata yang mempesona. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata kebudayaan, hingga wisata kekinian.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke kota Semarang, dibawah ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata di kawasan kota Semarang yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama, teman, pasangan atau bahkan keluarga.

Curug Benowo

Pertama ada Curug Benowo, memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl, Gunung Ungaran adalah satu diantara banyak nya gunung yang wajib untuk Anda kunjungi untuk bisa menikmati keindahan dari ketinggian.

Tidak kalah menarik, di sisi lereng gunung tersebut ada beberapa curug serta air terjun yang sangat memukau dengan aliran air jernih nan segar.

Curug Benowo adalah salah satu tempat favorit bagi banyak wisatawan serta warga setempat untuk dijadikan lokasi wisata sebagai pengisi waktu luang. Selain itu Curug Benowo ini namanya diambil dari Pangeran Kerajaan Pajang, yaitu Pangeran Benowo, menjadi lokasi curug tersebut sebagai tempat beliau singgah.

Destinasi wisata alam seperti curug Benowo merupakan lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi apalagi jika Anda menyukai wisata alam dengan medan mendaki. Sebab aksesnya agak terjal serta gelap. Tempat wisata tersebut hanya dibuka mulai jam 7 pagi sampai 5 sore.

Bonbin Mangkang

Taman Margasatwa Semarang adalah objek wisata yang paling cocok Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Di bonbin atau di kebun binatang satu ini Anda bisa menemukan kurang lebih 40 spesies hewan dengan jumlahnya dari 200 lebih binatang.

Beberapa binatang diantara seperti ras Timor, harimau, merak Papua, kangguru dan jenis hewan lainnya.Selain menyaksikan serta bermain oleh beberapa jenis binatang,anak kecil bisa juga bermain di waterboom dan bermain di wahana permainan yang tersedia di dalam Bonbin Mangkang.

Meskipun lokasi tersebut lumayan luas, namun turut disediakan sebuah kereta mini agar Anda tidak perlu berjalan kaki yang membuat Anda mudah lelah.

Brown Canyon

Jika Amerika memiliki Grand Canyon, negara Indonesia juga memiliki Brown Canyon di kota Semarang. Pesona tebing-tebing yang tinggi berwarna coklat sangat menakjubkan dan siap menyambut Anda yang mengunjungi lokasi wisata Semarang yang sedang hits saat ini. Dan yang pasti, pemandangan yang sangat indah tersebut akan semakin indah jika diabadikan dalam sebuah foto.

Sebetulnya Brown Canyon tersebut merupakan kawasan galian padas, tanah uruk, serta pasir sekitar 50 hektar. Pada siang hari, Anda masih dapat bisa menyaksikan para penambang yang melakukan aktivitas penambangan di lokasi tersebut.

Agar bisa masuk ke lokasi wisata satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang beberapa ribu saja. Dengan begitu Anda sudah dapat menikmati keindahan alam serta mengabadikan gambaran di spot-spot menarik di area Brown Canyon.

Gardu Pandang Lereng Kelir

Destinasi wisata satu ini berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl, Gardu Pandang Lereng Kelir merupakan salah satu kawasan terbaik untuk siapapun bisa menghirup udara sejuk dan segar sambil menyaksikan pemandangan dari ketinggian. Anda juga dapat melihat penampakan dari gunung-gunung yang ada di Jawa Tengah seperti Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing

Lereng Kelir juga dikenal sebagai hutan pinus yang dapat dijelajahi sambil mengabadikan gambar di sepanjang jalan serta menjadi lokasi camping yang sangat seru. Dan lokasi hutan pinus selalu dibuka setiap harinya. Berada di Dusun Gertas, Jambu, Kab. Semarang.

Kampung Pelangi Semarang

dimana tempat wisata Semarang

Berikutnya merupa kampung yang sebelumnya dinamakan Kampung Gunung Brintik yang mana dulunya dikenal sebagai kawasan penduduk yang kumuh.

Akan tetapi, kampung tersebut sudah berubah menjadi lebih bersih dan juga menarik sebab dihiasi dengan cat warna-warni seperti pelangi. Pesona dari kampung pelangi yang unik dan memanjakan mata ini seakan mengubah lokasi tersebut yang dulunya terlihat kumuh, sekarang menjadi lokasi wisata Semarang yang sangat diburu oleh banyak wisatawan.

Maron Mangrove Edu Park

Destinasi yang satu ini merupakan wisata edukasi berupa hutan bakau yang saat ini begitu populer di Semarang. Awalnya hutan bakau tersebut adalah hasil tanaman dari warga sekitar Pantai Marina supaya terlindung dari terjadinya abrasi dan upaya untuk melindungi ekosistem pantai. Pada akhirnya pemerintah setempat tutur membantu mengenai upaya tersebut, dan hingga saat ini lokasi tersebut berhasil menjadi destinasi wisata baru.

Berada di dekat bandara membuat lokasi tersebut dilalui oleh berbagai macam pesawat komersial. Hal ini mendorong banyak wisatawan untuk mengambil foto saat pesawat yang melintas di langit dalam waktu bersamaan. Pastinya tempat wisata Semarang satu ini akan menjadi sangat wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat.