Spot Wisata di Malang yang Murah dan Gratis

wisata di Malang yang murah

Lokasi wisata di Malang yang murah terdiri dari berbagai jenis destinasi alam yang mempesona dan menjadi tempat yang pas untuk berfoto. Beberapa lokasi wisata tersebut begitu cocok bagi Anda yang suka traveling dan mengabadikan foto dan menguploadnya di sosial media.

Kota Malang terkenal mempunyai banyak sekali destinasi yang bikin orang betah, mulai dari wisata kebudayaan sampai wisata alam yang pastinya sayang sekali jika dilewatkan. Dengan banyaknya destinasi wisata yang menari di kota Malang, Anda tidak akan dapat mengunjungi semua destinasi yang ada hanya dalam satu hari saja, ditambah dengan begitu banyak destinasi murah dan gratis.

Destinasi wisata di kota Malang gratis dapat menjadi alternatif ketika Anda memiliki budget terbatas. Meski tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa masuk ke beberapa destinasi wisata yang ada, Anda tetap akan menikmati keindahan serta fasilitas yang pastinya sangat menarik dan seru. Berikut beberapa destinasi wisata di kota malang murah dan gratis yang bisa Anda kunjungi.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Sebelumnya tempat tersebut bukan sebuah destinasi wisata kota Malang. Awalnya kampung Jodipan hanya sebuah kawasan kampung yang letaknya di bantaran Sungai Brantas. Akan tetapi pasca munculnya inisiasi dari para mahasiswa yang turut menggandeng produsen cat dinding, sehingga kampung Jodipan berhasil diubah menjadi sebuah destinasi wisata baru yang sangat hits dan bisa dinikmati secara murah.

Kampung warna-warni merupakan kawasan yang begitu pas untuk dijadikan spot berfoto untuk di unggah ke sosial media seperti Instagram atau Facebook. Biaya masuk begitu murah, hanya 3 ribu rupiah.

Alun-Alun Kota Malang

Bisa dikatakan Monumen Tugu kota Malang merupakan lokasi pertama sebagai lokasi wisata gratis di Malang. Monumen Tugu yang mempunyai sejumlah sebutan seperti Taman Tugu Bunder, Alun-alun Bunder hingga Alun-alun tugu  tersebut memiliki sejarah yang panjang di zaman kolonial dahulu.

Tugu ini sama halnya dengan Tugu Jogja, bukan sebagai landmark saja namun juga sebagai simbol kebanggan kota Malang. Letak Monumen Tugu Malang ini persis berada tepat di depan Gedung Balai kota yang semakin memudahkan Anda untuk mengunjunginya.

Taman Kunang-Kunang

Kota Malang memiliki beberapa tempat wisata seperti taman kota yang asri. Satu diantaranya adalah Taman Kunang-kunang. Disaat siang hari, kawasan taman akan sangat sejuk dan rindang. Ketika di malam hari, gemerlap lampu taman bisa membuat Anda terpukau.

wisata liburan di Malang yang murah

Sehingga membuat destina wisata kota Malang satu ini diberi nama Taman Kunang-kunang. Begitu banyak spot berfoto yang dapat Anda gunakan untuk memperindah sosial media Anda. Untuk bisa menikmati tempat satu ini Anda tidak perlu membayar uang sepeserpun, namun tetap jaga kebersihan dan kenyaman bersama.

Candi Badut

Candi tersebut adalah salah satu destinasi wisata di kota Malang gratis. Lokasinya berada di Jalan Raya Candi, Desa Karang Besuki, Kota Malang.

Bangunan candi badut telah didirikan dari ratusan tahun lalu. Meski begitu, Candi satu ini masih terawat dan masih asri sampai sekarang. Anda bisa memasukan daftar wisata ke lokasi tersebut untuk berlibur bersama keluarga.

Taman Trunojoyo

Berikutnya ada Taman Trunojoyo yang merupakan kawasan wisata kota Malang gratis untuk dikunjungi. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan nuansa alam yang asri dan sangat rindang.

Taman dihiasi oleh pepohonan yang sejuk dan rindang yang begitu cocok untuk dijadikan sebagai pilihan untuk berwisata akhir pekan atau berlibur bersama keluarga di penghujung tahun. Taman tersebut turut menyuguhkan fasilitas bermain bagi anak-anak seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

Heritage Kayutangan Malang

Kawasan wisata satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai sentuhan sentuhan seni  serta nuansa kuno dari zaman dulu. Lokasi ini dipenuhi oleh ornamen jadul serta rumah-rumah kuno yang tertata sangat rapi.

Lokasi wisata ini begitu hits bagi kebanyakan orang Malang. Tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, bahkan Heritage Kayutangan di Malang ini bisa Anda kunjungi kapanpun Anda mau.

Pemandian Sumber Sirah

Selanjutnya adalah lokasi wisata wisata berupa kolam sumber mata air alami yang menjadi kawasan wisata Malang gratis. Di tempat wisata tersebut menyuguhkan pesona alam yang begitu mengagumkan. Anda dapat menyelam sekaligus menikmati pesona ganggang hijau yang ada di dalam kolam.

Rute menuju lokasi wisata satu ini tergolong susah. Tersedia tiga jala yang dapat Anda gunakan. Untuk rute yang pertama memulai dari Kota Malang melalui Bululawang. Jalur kedua melalui Kepanjen serta yang ketika melewati Pasar Gondanglegi.

Coban Kedung

Wisata di Malang yang murah dan gratis selanjutnya adalah Coban Kedung yang lokasinya cukup tersembunyi dari pusat keramaian Malang. Lebih tepatnya berada di dusun Bantur, Kecamatan Bantur, Malang. Disini Anda akan menikmati keindahan dari sebuah air terjun yang sangat memukau, Meski gratis untuk dikunjungi oleh siapapun, namun destinasi wisata tersebut memberikan kualitas yang sangat mahal.