Tabungan Berjangka Mandiri dan Besaran Bunganya

bunga tabungan berjangka

Dikenal sebagai tabungan rencana merupakan salah satu bentuk penawaran tabungan berjangka Mandiri yang memberikan banyak keuntungan untuk masyarakat yang ingin rutin menabung. Apabila Anda mengambil program ini, maka Anda bisa mendapatkan masa tabungan yang mencapai 15 tahun dan nilai setoran yang tidak terlalu besar bisa mulai dari 100 ribu rupiah. 

Hal ini sangat menarik untuk dilakukan, karena apabila Anda ingin memiliki tabungan bisa memilih penawaran program yang satu ini. Sebab bunga tabungan Mandiri memberikan berbagai keuntungan yang akan didapatkan oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, apabila Anda tertarik untuk mendapatkan dan memilikinya, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas dan membahasnya. 

Daftar Bunga Tabungan Mandiri

Apabila Anda memilih Bank Mandiri, maka akan mendapatkan bunga yang relatif tinggi dan kompetitif. Tentunya ini menjadi pilihan yang menarik dan menguntungkan untuk didapatkan. Berbeda dengan deposito yang memiliki suku bunga yang lebih tinggi, tetapi pada tabungan berjangka yang ditawarkan oleh Bank Mandiri memberikan banyak benefit, salah satunya terdapat asuransi. 

Untuk perhitungan bunga tabungan Mandiri tersebut didasarkan pada tahun tabungan yang diinginkan. Lebih tinggi Anda menabung tentunya bunga yang didapatkan semakin tinggi. Hal ini membuat Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang besar. Dalam tahap ini sangat penting dan dipahami bersama-sama, kalau Bank Mandiri termasuk yang memberikan banyak keuntungan untuk nasabah. 

Mengenai suku bunga yang diberikan, tabungan mulai dari 1 tahun sampai 3 tahun akan mendapatkan suku bunga kisaran 1,95 persen, 4 tahun sampai 9 tahun mendapatkan 2,20 persen, 10 tahun sampai 14 tahun mencapai 2,45 persen, lalu untuk tabungan diatas 15 tahun mendapatkan suku bunga 2,70 persen. Tentunya ini menjadi penawaran yang menarik dan menguntungkan untuk didapatkan. 

Hal inilah membuat Anda akan mendapatkan banyak pilihan, sehingga apabila Anda ingin mengalokasikan dana yang dimiliki bisa memanfaatkan dengan langsung membuka tabungan rencana atau berjangka yang ditawarkan oleh pihak Bank Mandiri. Karena berbagai keuntungan dan keunggulannya membuat Anda akan menerima banyak pilihan yang menggiurkan. 

Keuntungan Memilih Tabungan Rencana Mandiri

  1. Tidak Ada Biaya Admin 

Hal menarik jika Anda memilih tabungan berjangka dari Bank Mandiri adalah tidak adanya biaya administrasi yang akan dikenakan. Tentunya tahap ini menjadi pilihan yang menarik dan menguntungkan untuk dilakukan, sehingga membuat Anda akan menerima banyak pilihan yang lebih hemat untuk menerima dan mendapatkannya secara menyeluruh. 

  1. Terdapat Autodebet 

Jika Anda terdapat pembayaran keuangan lainnya, maka pihak Bank Mandiri menawarkan fasilitas autodebet yang semua dana terkait pembayaran tertentu akan langsung dipotong langsung. Hal ini membuat para nasabah tidak harus repot melakukan kegiatan untuk mengurusi semuanya, sehingga prosesnya langsung dipotong secara langsung dan menyeluruh. 

  1. Setoran Murah 

Apabila Anda menginginkan proses atau pemilihan tabungan ini, maka prosesnya Anda hanya harus mempersiapkan modal kisaran 100 ribu rupiah saja. Karena dalam tahap ini tidak memberikan kesulitan kepada para nasabah yang menginginkannya. Untuk itu pastikan Anda mempersiapkan dan bisa langsung membukanya, karena biaya yang dikenakan tidak terlalu besar. 

  1. Terdapat Asuransi 

Untuk Anda yang menggunakan tabungan berjangka dari Bank Mandiri, maka akan mendapatkan asuransi kematian dan ketidakmampuan. Semua prosesnya diberikan kepada para nasabah yang tidak ada hal wajib untuk membayar premi yang akan dikenakan. Oleh karena itu, hal ini tentunya menjadi pilihan yang menarik dan menguntungkan untuk para nasabah. 

Syarat Membuka Tabungan Berjangka Bank Mandiri 

tabungan berjangka

Apabila Anda ingin membuka rekening tabungan ini, maka prosesnya sangat mudah dan tidak begitu sulit untuk melakukannya. Prosesnya Anda tinggal memilih pendaftaran melalui aplikasi Livin by Mandiri atau langsung bisa ke kantor Mandiri terdekat. Untuk mengenai syarat-syaratnya pun tidak begitu sulit dan repot untuk memenuhi semuanya. 

Tentunya Anda harus berusia minimal 18 tahun dan usia maksimal 70 tahun, terdapat sebagai nasabah Bank Mandiri, dan langsung saja mengisi formulir untuk tabungan rencana tersebut. 

Proses Mencairkan Dana 

Sebenarnya proses untuk pencairan akan otomatis bisa dicairkan bisa sudah memasuki masa tempo atau waktu yang telah ditentukan. Tetapi jika para nasabah ada keperluan dan membatalkannya prosesnya sangat mudah untuk dilakukan. Tentunya Anda tinggal langsung masuk ke aplikasi Livin By Mandiri, langsung pilih tabungan rencana, dan pilih pembatalan tabungan. 

Namun perlu dipahami proses pembatalan ini akan ada biaya pajak, penalti, dan berbagai pembayaran administrasi, selanjutnya Anda tinggal memasukan nomor sertifikat, prefiks sertifikat, dan memilih rekening untuk menerima dananya. Langkah terakhir tinggal memasukkan kata sandi atau PIN, maka prosesnya langsung otomatis dicairkan.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai tabungan berjangka Mandiri yang dapat Anda pahami dan lakukan secara menyeluruh.