Tempat Wisata Bandung Terbaru yang Wajib Kamu Kunjungi

wisata bandung terbaru

Wisata Bandung terbaru sudah mulai bermunculan dan telah menghadirkan berbagai jenis destinasi wisata yang bagus dan hits. Lokasi wisata di kota Bandung sepertinya wajib Anda masukkan ke dalam list destinasi liburan Anda. Maka dari itu simak terus artikel kali ini yang akan membahas tentang lokasi wisata baru di kawasan Bandung.

Bandung adalah ibukota provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan udara dingin dan juga sejuk serta memiliki destinasi wisata yang sangat menawan. Ketika mulai masuk musim libur atau liburan diakhir pekan, kota Bandung akan selalu dipadati wisatawan atau pendapatang dari berbagai macam daerah.

Nah, untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di kota Bandung yang biasa dikenal dengan sebutan kota Kembang ini, tentunya sangat direkomendasikan sekali untuk Anda, di mana destinasi wisata yang tersedia juga begitu indah dan sangat memanjakan mata. Berikut ini beberapa daftar destinasi wisata di kota Bandung yang sedang hits sekaligus terbilang baru yang wajib Anda kunjungi.

Glamping Lakeside

Pertama ada Glamping Lakeside yang letaknya dekat Situ patenggang, di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung. Destinasi wisata satu ini menyuguhkan resort dengan pemandangan alam yang indah serta berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa mengunjungi tempat tersebut saat jam operasional mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

Dusun Bambu

Berikutnya adalah Dusun Bambu yang letaknya di JL Kolonel Masturi Nomor KM. 11 Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Destinasi wisata satu ini bertemakan eco friendly menyuguhkan pesona alam hijau yang terlihat sangat asri dan menyegarkan. Di lokasi ini juga tersedia berbagai macam fasilitas penunjang bagi para pengunjung berupa spot foto, resort, spot kuliner dan masih banyak lagi. Tempat wisata tersebut juga sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

The Great Asia Afrika

Lokasi wisata satu ini tepatnya di Jalan Raya Lembang Nomor.71, Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung Barat. Jika mengunjungi tempat tersebut Anda akan menyaksikan replika landmark yang cukup terkenal dari beberapa negara berupa landscape alam yang hijau dan asri. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa ketika berada di kawasan tersebut serasa sedang berkunjung di luar negeri.

The Lodge Maribaya

Objek wisata baru selanjutnya adalah The Lodge Maribaya letaknya di jalan Maribaya, kampung Babakan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi wisata yang bertemakan alam tersebut menyuguhkan beberapa fasilitas penunjang serta wahana yang instagramable, berupa trekking, spot foto, team building, acara gathering, berburu kuliner dan masih banyak lagi. Tentunya destinasi wisata satu ini akan sangat seru jika dikunjungi bersama dengan teman, pasangan hingga keluarga.

Farm House

Destinasi wisata berikut ini terletak di Jl Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi wisata tersebut memberikan atmosfer suasana Eropa yang begitu menyegarkan, dimana tersedia juga fasilitas yang cukup lengkap serta beberapa spot untuk berfoto yang sangat instagramable. Kawasan ini juga dapat dijadikan sebagai wahana permainan anak-anak yang begitu aman dan juga bisa mengedukasi.

Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah objek wisata yang letaknya satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Ir. Djuanda, lebih jelas nya di Ciharegem Puncak, Ciburial, Bandung. Destinasi wisata satu ini menawarkan beberapa spot foto serta spot camping di tengah  pesona alam yang masih asri, sejuk dan sangat menyegarkan. Sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut jika memiliki rencana berlibur di kawasan kota Bandung.

Rancap Upas

Destinasi wisata selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Rancap Upas yang letaknya di Jl Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.Kawasan tersebut terkenal sebagai wilayah perkemahan yang menyuguhi pemandangan alami yang hijau dan udara sejuk. Lokasi tersebut cocok bagi Anda yang ingin refreshing dan pergi sejenak dari hiruk pikuk suasana kota yang membosankan agar pikiran menjadi lebih tenang dan kembali fresh.

Puncak Bintang

tempat menarik di Bandung

Terakhir ada Puncak Bintang, dimana Puncak Bintang merupakan kawasan wisata alam yang letaknya di Dago, Bandung. Disini Anda dapat menikmati pemandangan suasana kota Bandung dari ketinggian sambil menghirup sejuknya udara Bandung di malam hari.

Bila mengunjungi tempat tersebut di malam hari, Anda akan menyaksikan pemandangan yang mengesankan di Kota Bandung berupa gemerlap lampu gedung dan rumah-rumah warga yang menghiasi gelapnya malam.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari tenggelam di bukit Bintang yang juga termasuk kawasan Puncak Bintang. Dimana lokasi tersebut dapat menjadi spot yang paling pas untuk mengabadikan gambar, karena sangat instagramable.

Jadi itulah beberapa kawasan wisata Bandung terbaru yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan daripada diam dirumah saja.