Tips Cara Tambah Follower Instagram Bisnis Anda

tambah follower

Bingung bagaimana cara tambah follower IG tanpa harus beli? Ternyata mudah dan cepat sekali jika Anda mengetahui cara atau trik khusus bagaimana jumlah pengikut bertambah secara gratis. Tertarik mencobanya? Yuk, simak informasi berikut!

Instagram atau yang sering disingkat IG merupakan salah satu platform jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Di media sosial ini, para penggunanya dapat berbagi foto hingga video dari berbagai belahan dunia. Hingga sekarang, tercatat ada lebih dari 1 miliar orang yang secara aktif menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, apalagi membuat akun instagramnya masing-masing. Cukup dengan mengunggah foto atau video, lalu menambahkan keterangan beserta hastag saja. Kepopuleran platform ini membuat orang-orang mulai menginginkan follower (pengikut) Instagram yang banyak. Sayangnya, mendapatkan follower Instagram yang banyak tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Apalagi jika akun IG yang Anda kelola merupakan akun bisnis online untuk promosi produk atau jasa. Lalu, bagaimana cara menambah pengikut di platform tersebut dengan mudah dan cepat? Adakah aplikasi penambah follower yang bisa digunakan?

Untuk membantu Anda, berikut kami rangkum beberapa tips cara yang bisa digunakan dalam menambah pengikut Instagram.

Follower IG Bertambah Tanpa Beli dan Aplikasi? Ini Rahasianya!            

Instagram telah menjadi salah satu bagian wajib dari branding online. Bahkan saking pentingnya, hampir setiap tokoh penting dan brand-brand ternama di dunia memiliki akun media sosial ini. Nah, supaya bisnis Anda semakin meyakinkan konsumen, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Memiliki follower Instagram dalam jumlah besar memang bukan satu-satunya tolak ukur keberhasilan suatu bisnis. Akan tetapi, salah satu hal pertama yang dilihat calon konsumen ketika berkunjung ke akun bisnis online Anda adalah jumlah followers. Selain itu, followers yang banyak juga membantu meningkatkan potensi penjualan, misalnya lewat endorse influencer. Jadi, wajar jika banyak akun yang berlomba-lomba menggunakan aplikasi penambah follower.

tambah follower instagram

Berikut tips membuat pengikut Instagram bisnis Anda bertambah:

  • Setel Akun Instagram ke Publik

Langkah pertama yang harus dilakukan pada akun bisnis Anda adalah dengan tidak menguncinya. Setel akun Instagram bisnis ke publik agar para pengguna mudah melihat galeri foto dan video Anda. Sebab, jangkauan akun yang diprivate terbatas dan membuat foto ataupun video hanya bisa dilihat oleh pengikutnya saja. Hal ini tentu membuat konten Anda sulit mendapat like, komentar, atau bahkan follower baru.

  • Rutin Mengupload Foto atau Video

Rutin mengupload foto atau video bisa membantu mendatangkan pengikut baru. Namun, jika Anda malas atau jarang mengunggah foto atau video maka yang terjadi adalah penurunan jumlah follower secara drastis. Hal ini dikarenakan para pengikut merasa akun bisnis tersebut tidak aktif sehingga mereka memutuskan untuk tidak lagi mengikutinya.  

Sebagai informasi tambahan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kapan waktu yang tepat foto atau video tersebut di upload. Cari tahu kapan prime time akun Instagram tersebut dengan memanfaatkan fitur insight.

  • Membuat Konten Menarik dan Positif              

Pengguna Instagram akan merasa tertarik mengikuti akun bisnis Anda apabila memiliki konten-konten menarik dan bernilai positif. Maka dari itu, Anda harus memikirkan konsep yang ingin ditampilkan kepada pengguna. Jangan lupa perhatikan juga kualitas foto atau video yang diupload. Pastikan postingan yang dilihat follower Instagram mengandung pesan positif, tidak menyangkut SARA ataupun hal lain yang bersifat sensitif.

  • Menambahkan Keterangan (Caption) Menarik            

Membuat caption atau keterangan yang menarik juga harus diperhatikan selain kualitas konten yang diunggah. Buatlah kata-kata yang lucu dan menarik dalam caption supaya pengguna yang membacanya tertarik untuk mengikuti akun bisnis Anda. Tidak perlu membuat caption yang terlalu panjang, cukup satu sampai dua kalimat yang relevan dengan konten.

  • Menggunakan Hastag atau Tagar         

Cara menambah follower IG secara gratis selanjutnya adalah menggunakan hastag atau tagar. Hal ini juga penting dilakukan karena mempermudah pengguna lain menemukan konten yang Anda miliki. Semakin banyak tagar yang digunakan maka semakin luas pula jangkauan konten tersebut. Supaya tidak mengganggu visual, gunakan tagar yang secukupnya saja, ya!

  • Berinteraksi dengan Pengguna Lain

Lakukan interaksi dengan pengguna lain jika ingin jumlah pengikut meningkat. Anda juga bisa mengikuti akun Instagram yang disukai dan memberikan like atau menambah komentar.

  • Mengikuti Akun Influencer/Selebgram dan Berkomentar

Tidak perlu pakai aplikasi penambah follower untuk meningkatkan jumlah pengikut akun bisnis Anda. Sebab, Anda bisa menerapkan cara satu ini untuk mendapatkan pengikut dengan cepat, mudah, dan gratis. Yaitu dengan mengikuti akun influencer atau selebgram, kemudian meninggalkan komentar. Biasanya, akun Instagram lain akan mengikuti akun bisnis Anda yang telah meninggalkan kesan positif. Meskipun cara ini termasuk kuno, nyatanya sampai sekarang masih digunakan karena cukup efektif. Jadi, tidak ada salahnya jika dicoba.

Selamat mencoba, semoga informasi cara tambah follower IG di atas membantu kemajuan bisnis Anda!