Tips dan Cara Berjualan di BukaLapak

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi BukaLapak? Salah satu platform penjualan online yang sudah terkenal. Menyediakan banyak produk keperluan masyarakat dengan akses yang mudah sehingga menjadikan aplikasi ini ramai digunakan masyarakat. Era modernisasi seperti sekarang ini membuat budaya belanja online semakin marak dilakukan. Penawaran harga yang relatif murah dengan disandingkan berbagai promo menarik menjadikan platform belanja online seperti BukaLapak ini banyak diminati oleh masyarakat.

Ramainya masyarakat yang berbondong-bondong menyerbu platform belanja online seperti BukaLapak ini menjadikan peluang bagi para pengusaha untuk melebarkan sayap usahanya dengan upgrade ke dunia digital. sebagai pemula kamu tidak perlu khawatir atau merasa takut untuk menjajal dunia usaha online, segala ilmu dan kemudahan bisa kamu dapatkan dengan membaca berbagai sumber literasi baik dari buku fisik maupun internet seperti yang akan dibahas dalam artikel di bawah ini.

BukaLapak Aja!

Buklapak.com Tbk. Merupakan salah satu perusahan perdagangan online yang menyediakan berbagai macam layanan. Meluncur ke pasar online mulai dari tahun 2010 hingga saat ini BukaLapak berhasil memikat banyak hati masyarakat untuk menggunakannya. Layanan pembelian, pembayaran, dan/atau penjualan produk yang dilakukan secara online ini antara lain berupa lapak penjualan produk elektronik, kosmetik, sembako atau kebutuhan pokok, alat olahraga, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengakses pembayaran listrik, pulsa, air, langganan, dan lain sebagainya juga. Sungguh menarik bukan?

Beragam kemudahan yang diberikan BukaLapak tidak hanya dapat kamu nikmati sebagai pengguna saja, melainkan juga peluang untuk bermitra bersama menjalin jejaring usaha. Selain itu meramaikan khasanah perbelanjaan online kamu juga turut memanfaatkan peluang usaha untuk menambah penghasilan kamu. Berikut tips cara berjualan di BukaLapak dengan mudah untuk kamu. simak informasinya baik-baik di bawah ini.

1. Siapkan Email dan Nomor Telepon

Dasar pendaftaran platform online saat ini sudah terbilang sangat mudah. persiapan berkas fisik sudah tidak diperlukan lagi, karena semuanya sudah serba digital. alamat email dan nomor telepon adalah hal dasar yang saat hampir semua orang memilikinya. Email ini bisa digunakan dalam mendaftar berbagai layanan pada aplikasi online termasuk BukaLapak. Email diperoleh dari pendaftaran data diri di Google, dengan bermodalkan data diri pribadi dan nomor telepon kamu sudah bisa memperoleh alamat email dengan mudah dan cepat untuk nantinya bisa digunakan dalam mendaftar atau aktivasi berbagai digital platform.  

BukaLapak memberikan akses pendaftaran yang terbilang cukup mudah bagi para pengguna dan calon mitra penjualnya. Selain menggunakan alamat email dan nomor telepon sebagai data aktivasi akun, pendaftaran BukaLapak bisa dilakukan melalui sosial media Facebook dan Google. Cukup mudah bukan?

2. Kenali Fitur-Fitur Platform Bukalapak

Supaya mempermudah kamu dalam mengeksplorasi aplikasi BukaLapak ini kamu perlu mengetahui dan mengenali fitur-fitur cara jualan yang terdapat di aplikasi ini. Contoh fitur berjualan yang ada di BukaLapak ini yaitu, penjualan barang dibedakan secara jumlah, penawaran berjualan tersedia dalam pilihan untuk “Cara Jual Satu Barang” dan “Cara Jual Banyak Barang Sekaligus”. BukaLapak membagikan tips ini untuk mempermudah mitra dan membangun Kerjasama yang baik serta menciptakan bibit-bibit pengusaha online yang baik juga berkualitas. 

BukaLapak sangat concern dengan para mitra dagangnya, tinggal saat kamu bisa memanfaatkan segala bentuk kemudahan yang bisa diperoleh dari BukaLapak melalui berbagai macam panduan dalam artikel yang ditulis di laman resminya.

3. Ketahui Barang Trending Kebutuhan Pasar

Salah satu keunggulan dari BukaLapak ini juga yaitu menyediakan informasi terkait jenis-jenis barang yang sedang trending atau banyak dicari le hara calon pembeli. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa menyesuaikan barang jualan apa yang bisa kamu jual dan tengah digandrungi banyak orang sebagai strategi membidik pasar potensial. Dengan mengetahui jenis-jenis barang yang tengah tranding ini juga lapak kamu bisa berpeluang untuk masuk dalam deretan lapak barang trading yang melalui fitur ini mengantarkan calon pembeli dengan mudah menemukan barang dan bertemu dengan lapak kamu.

4. Ketahui dan Kuasai Strategi Marketing Online

BukaLapak ini merupakan situs penjualan online maka kamu perlu mengetahui dan menguasai strategi marketing online untuk bisa mengantarkan pada target penjualan yang maksimal. Contohnya, dalam menjual barang di lapak online kamu perlu siapkan foto produk terbaik dan menarik, pastikan kualitas barang dan pengemasan dalam kondisi baik pula untuk mendapat feedback konsumen yang positif, memanfaatkan berbagai macam fitur untuk pelapak yang diantaranya ada push; promoted push; dan BukaModal.

Tunggu apalagi, cara mudah berjualan di BukaLapak sekarang sudah kamu ketahui, kan?. Maka, segera siapkan modal usaha dan semangat kamu untuk berjualan online dan menjadi pelapak sukses bersama BukaLapak!