Tips Memilih Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya

beberapa tips memilih travel umroh

Sebelum membahas mengenai tips memilih travel umroh akan lebih baik lagi apabila mengenal apa itu umroh terlebih dahulu. Ibadah umroh merupakan suatu hal yang banyak diinginkan umat islam, ibadah umroh biasa dilakukan maupun memiliki keberangkatan lebih banyak dari pada ibadah haji.

Semua jadwal yang telah ditentukan biasanya sudah disediakan dari agen umroh maupun travel umroh terpercaya, terdapat banyak agen umroh yang memberikan fasilitas dengan ditetapkannya biaya dengan berbagai macam pilihan.

Apabila hendak menunaikan ibadah umroh, maka dapat mempetimbangkan lagi mengenai berbagai hal yang perlu untuk dijadikan patokan sebagai cara menghindari penipuan yang marak dijumpai di beberapa wilayah.

Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mencari agen umroh maupun travel umroh terpercaya agar dapat beribadah dengan nyaman dan juga tentram.

tips memilih travel umroh

1. Harga

Biaya untuk umroh yang telah ditentukan dari berbagai agen travel umroh terpercaya memiliki berbagai variasi, mulai dari 17 juta sampai 50 juta. Dan banyak juga yang menawarkan harga lebih tinggi maupun lebih rendah lagi dari harga pasarannya.

Dan itu semua tergantung dengan kemampuan finansial yang dimiliki,dan jangan sesekali untuk memilih biaya umroh yang memiliki harga di bawah dari 10 juta, karena hal tersebut tidak masuk akal dalam biaya umroh. Dengan biaya seperti itu umumnya hanya digunakan dalam tiket pesawat serta perizinan lain. Maka dari itu hindari harga yang terlihat mencurigakan tersebut.

2. Fasilitas

Agen travel umroh akan memberikan harga sesuai dengan fasilitas yang akan digunakan. Dan fasilitas juga dapat menentukan akan layanan yang akan didapat, mulai dari sebelum pemberangkatan dan juga sampai pulangnya nanti. Oleh karena itu pilihlah fasilitas terbaik setara dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Dan juga menghindari agen yang dapat memberikan fasilitas dengan mewah namun memiliki harga yang murah agar terhindar dari penipuan.

3. Memiliki Rekam Jejak

Salah satu hal wajib untuk diketahui yaitu mengenai rekam jejak suatu agen yang telah dipilih. Rekam jejak sendiri merupakan suatu hal yang penting bagi jamaah untuk diketahui dalam mempercayakan uang. Coba untuk menanyakannya pada jamaah yang pernah menggunakan jasa tersebut.

Dan apabila jamaah tadi tidak merekomendasikannya, oleh karena itu berpikirlah lagi sebelum mempercayakan uang Anda. Dengan memilih agen melalui rekam jejaknya, apabila kerabat Anda sudah menggunakan layanan dari agen tersebut serta menyukanya, maka Anda dapat mempercayakan uang dengan nafas lega.

4. Menentukan Durasi untuk Umroh

Memilih sebuah agen travel untuk umroh maka dapat juga memilih durasinya. Durasi umroh biasanya adalah 6-7 hari dan perjalanan pulang-pergi maka menjadi 9 hari, yang mana durasi tersebut merupakan durasi yang umumnya ditawarkan untuk calon Jemaah yang akan menjalankan ibadah umroh.

Banyak yang menawarkan paket tambahan untuk mengunjungi berbagai macam wisata di berbagai Negara yang terdekat, dan durasinya akan menjadi 12-14 hari. Maka dari itu pilhlah paket untuk ibadah umroh sesuai kebutuhan, dan bijak dalam memilih serta menentukannya.

5. Masa Tunggu

Merupakan suatu hal penting yg perlu diketahui oleh para jamaah umroh. Menurut peraturan batas waktu dari masa tunggu memiliki maksimal 6 bulan dari pertama jamaah daftar. Batasan waktu maksimal dari masa tunggu tersebut memiliki tujuan dalam mengurangi agen travel nakal yang biasanya akan menjanjikan keberangkatan dalam waktu cepat.

Dan menghindari agen yang murah dan memberikan penawaran keberangkatan dengan tidak masuk akal. Dan mengingat lagi apabila banyak dari Jamaah juga mengantri dalam keberangkatan umroh, maka dari itu agar dapat bersabar.

 6. Mengecek Izin  yang dimiliki Agen

Memilih agen terbaik dalam melakukan perjalanan umroh dapat dilakukan dengan cara melihat izin dari agen yang dipilih apakah terdaftar dalam kementrian agama karena telah memberikan akses untuk memeriksa agen dengan akses yang mudah.

Dengan melakukan pengecekan, dapat mencari tahu mengenai izin PPIU serta mengadukan suatu biro apabila telah merugikan.

7. Menyiapkan beberapa Persyaratan

Langkah terakhir dalam memilih agen travel yaitu menyiapkan beberapa persyaratan yang diberikan dari agen travel. Biasanya akan dimintai Paspor, surat keluarga, ktp dan lainnya. Persyaratan tersebut juga dapat dilakukan sebelum mendaftar melalui cara bertaya kepada agen travel yang terkait.

Apabila sudah mendaftar melalui persyaratan yang telah ditentukan, maka periksa dengan berkala mengenai status visa umroh yang diberikan dari pihak travel . visa tersebut merupakan tiket untuk keluar-masuk apabila sedang menjalankan ibadah umroh. iket keluar-masuk kamu selama kamu menjalankan ibadah umroh.

Maka kemudian akan mempunyai identitas yang valid serta perizinan valid yang nantinya akan dibawa selama perjalanan.

Itulah beberapa tips dalam memilih Travel umroh yang terbaik dan juga terpercaya agar dapat membuat ibadah umroh mnjadi lebih tentram dan nyaman,dan jangan lupa agar membawa uang tambahan yang dipergunakan untuk membeli berbagai macam oleh-oleh dari perjalanan.