Tips Mengecilkan Perut Dengan Cepat

beberapa tips mengecilkan lingkar perut

Kumpulan lemak yang ada di dalam perut kadang membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri, ditambah saat ada sebuah acara penting yang dimana mereka harus menghadiri namun lemak yang ada di perut membuat mereka merasa tidak nyaman, seakan menjadi orang yang kurang sehat atau kurang teratur dalam mengkonsumsi makanan. Maka dari itu, perlu bagi Anda semua yang ingin mengetahui tips mengecilkan perut dengan cepat dan sehat.

Dengan mengurangi kadar lemak yang menumpuk pada tubuh merupakan kunci utama dari cara menghilangkan buncit atau cara mengecilkan perut dengan baik. Riset mengatakan bahwa Anda tidak perlu semua hal terkait pola hidup secara menyeluruh. Anda hanya membutuhkan metode yang tepat untuk bisa mengecilkan perut buncit.

Agar bisa memiliki perut rata atau menghilangkan perut yang tadinya buncit, tentu harus sedikit menuntut konsistensi dari berbagai aspek. Hal itu tentu seimbang dengan jangka waktu dari perut buncit yang sudah Anda bangun dari dulu, dimana perut buncit adalah akumulasi dari makanan berlemak yang selama ini Anda konsumsi.

Nah, jika Anda ingin mengetahui cara menghilangkan buncit tentu harus bertahap, lakukan step by step hingga Anda mendapatkan perut rata atau bahkan six pack. Pada prosesnya Anda harus melibatkan latihan otot perut, circuit training, menjaga pola makan dan nutrisinya, diet garam, perbanyak minum air putih serta hindari konsumsi alkohol. Nah untuk lebih lengkapnya, silahkan simakan cara mengecilkan perut di bawah ini.

tips mengecilkan lingkar perut

1.       Circuit Training

Metode ini merupakan cara mengecilkan perut yang terbilang manjur sekaligus cara yang cocok untuk diterapkan pada tubuh Anda sendiri. Mulailah dengan gerakan seperti push up, lunge, pull up masing-masing 15 sampai 20 repetisi dalam sehari, dan lakukan terus menerus apabila 20 repetisi sudah terasa enteng, Anda bisa menambah repetisi untuk masing-masing gerakan tersebut.

 Selain itu Anda juga bisa menambahkan gerakan seperti lompat tali setidak 1 menit sesudah semua gerakan tadi. Idealnya Anda bisa melakukan circuit training ini setidaknya 3 kali dalam sepekan.

2.       Latihan Otot Perut

Selanjutnya masih di cara menghilangkan buncit dengan tepat bisa dengan melakukan latihan otot perut. Untuk tips satu ini juga sama dengan circuit training yang sudah dijelaskan diatas, dimana Anda dapat melakukan pergerakan tersebut setidaknya tiga kali dalam satu pekan. Mulailah dengan melakukan angkat kaki dan crunch dengan repetisi 15 sampai 20 kali dan bagi dalam 3 set. Setelah itu Anda bisa menutupnya dengan melakukan plank untuk latihan pertama Anda bisa melakukannya selama 30 detik sampai 1 menit dan bagi dalam 4 set.

Nah, untuk semua pergerakan pada hari berikutnya nanti Anda bisa menambahkan repetisi dari masing-masing pergerakan, biasanya dalam ilmu pengetahuan seputar fitnes, setiap bagian otot yang dilatih akan mengalami perkembangan dan penyesuaian dengan bobot yang sudah pernah diangkat, maka dari itu apabila dengan repetisi 15 sampai 20 Anda masih belum kelelahan, tentu Anda bisa menambah repetisi atau menambah durasi untuk melakukan plank dan jenis latihan lainnya.

3.       Menjaga Asupan Nutrisi

Masih seputar cara mengecilkan perut yang baik dan benar adalah dengan menjaga pola asupan makan atau nutrisi. Hal ini sangat penting dan menjadi kunci utama dari menghilangkan lemak di perut, sebab lemak-lemak tercipta berdasarkan apa yang Anda makan. Asupan yang baik untuk tubuh Anda seperti mengkonsumsi sayuran sebagai serat, buah-buahan, daging ikan, daging sapi, ayam, telur ayam dan lain sebagainya.

Sebaiknya hindari makanan yang berbau gula buatan, serta hindari makanan yang memiliki kadar garam yang tinggi karena garam juga dapat menyebabkan penyimpanan air yang banyak. Tidak perlu cemas dengan cita rasa yang hilang, sebab Anda masih bisa menambah rempah lain untuk dipadukan dalam masakan Anda.

Satu lagi yang menjadi musuh berbahaya dan menyebabkan perut semakin tertimbun lemak adalah, mengolah makanan dalam bentuk gorengan atau digoreng dengan minyak yang mengandung lemak jahat yang tinggi. Olahan makanan dengan rendah lemak, selain kandungan gizinya terjaga, Andapun terhindar dari penumpukan lemak dari minyak goreng.

4.       Jangan Terlalu Stress

Berada dalam kondisi yang stress sedikit banyaknya akan mempengaruhi lemak pada perut yang semakin susah hilang. Hal ini dikarenakan produksi dari hormon kortisol yang begitu banyak membuat lemak pada perut semakin tinggi. Mengontrol kejiwaan dan pikiran agar tidak terlalu stres tentu bisa menjadi opsi tepat supaya perut buncit dapat segera hilang.

5.       Mengkonsumsi Air Putih yang Banyak

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup juga menjadi salah satu tips mengecilkan perut dengan tepat, dimana air putih tersebut kehadirannya bisa membuat berbagai zat racun terbuang dari tubuh. Selain berguna untuk mengecilkan buncit dengan cepat, minum air putih yang cukup juga dapat mencerahkan kulit.