Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan-bahan Alami

bahan alami penghilang jerawat

Jerawat yang ada diwajah dapat memberi rasa nyeri serta sakit akan tetapi jerawat membandel juga bisa merusak penampilan yang akan membuat rasa tidak percaya diri. Maka dari itu ada beberapa tips menghilangkan jerawat yang dapat digunakan untuk mengharapkan sebuah wajah mulus dan juga bersih yang khususnya bagi para remaja perempuan.

Karena bagi remaja perempuan yang sedang menjalani tahap puber, maka terdapat banyak jerawat yang mulai tumbuh di sekitar wajah. Yang memberikan kesan tersendiri seperti misalnya apabila ingin berfoto dan melihat adanya jerawat pada wajah yang dapat menurunkan mood mereka. Banyak dari remaja perempuan rela untuk mengeluarkan biaya yang besar agar mendapatkan wajah yang ideal.

Kehadiran dari jerawat sendiri tidak dapat untuk dicegah yang dikarenakan oleh beberapa faktor, contohnya hormon dan juga remaja yang sedang dalam tahap masa pubertas. Kemudian bagaimanakah cara agar para remaja tersebut dapat tetap percaya diri karena memiliki kulit mulus dan juga bersih, akan tetapi dengan modal yang kecil?

Berikut ini merupakan contoh bahan alami penghilang jerawat yang dapat menghilangkan jerawat dengan modal kecil.

Daftar Bahan Alami Penghilang Jerawat

beberapa bahan alami penghilang jerawat

1.       Perasan dari Air Lemon

Bahan alami penghilang jerawat yang pertama adalah Lemon. Walaupun perasan dari air lemon dapat menimbulkan rasa yang perih dibagian jerawat akan tetapi kandungan asam askorbat pada lemon sendiri bisa digunakan untuk mengurangi peradangan pada kulit serta ampuh untuk menghilangkan jerawat lebih cepat dan juga air dari perasan air lemon terdapat kandungan efek antimikroba.

2. Bawang Putih

Bahan alami penghilang jerawat berikutnya yaitu bawang putih dikarenakan bawang putih terdapat zat sulfur untuk digunakan dalam membantu mempercepat proses untuk digunakan dalam menghilangkan jerawat dan juga bawang putih terdapat kandungan akan antioksidan anti jamur serta antiseptik yang dapat membantu menghilangkan peradangan kulit.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang dapat dengan mudah untuk ditemukan, lidah buaya juga efektif dalam membantu menghilangkan jerawat secara cepat. Yang dikarenakan mempunyai efek anti bakteri serta anti peradangan yang dapat membantu dalam menyembuhkan jerawat dengan cepat, dengan cara cukup dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah yang akan membuat jerawat tersebut cepat kering.

4. Madu

Madu memiliki rasa yang manis, akan tetapi dapat digunakan untuk cara alternatif dalam menghilangkan jerawat dengan efektif. Madu juga mempunyai anti bakteri yang mana berguna dalam menyembuhkan luka dan juga menghilangkan jerawat yang dianggap efektif.

5. Mentimun

Mentimum selain dapat menyegarkan wajah mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan ampuh yang dikarenaka mempunyai kandungan dari air yang tinggi dan merupakan vitamin A,C, dan Vitamin B serta memiliki kandungan akan antioksidan serta asam amino dan dapat mengurangi minyak dari wajah yang menjadikannya dapat menghilangkan jerawat secara efektif.

6. Putih Telur

Mempunyai kandungan dari enzim yang mana bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebabnya timbul jerawat dan digunakan untuk masker wajah.

7. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga mempunyai  kandungan akan vitamin A dan C maupun flavonoid yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Dengan cara menjemur kulit jeruk sampai kering, kemudian tumbuk sampai halus dan juga dapat diberikan sedikit air, lalu oleskan pada bagian wajah. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas.

8. Cuka Apel

Mempunyai antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Caranya yaitu dengan mengambil 1 hingga 2 sendok dari cuka apel yang akan dioleskan pada bagian yang berjerawat menggunakan sebuah kapas, dan diamkan untuk 2 hingga 5 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

9. Tomat

Selain mempunyai rasa yang enak, tomat juga dapat membasmi jerawat sebab kandungan akan vitamin A serta C yang terdapat didalam tomat dengan cara menggunakannya dengan menggosokkan tomat ke permukaan wajah.

10. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sering kali digunakan untuk dijadikan masker kulit, dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Yang dikarenakan oleh kandungan Vitamin E yang dapat membantu kulit agar menjadi lembut serta mengurangi efek peradangan kulit.

Dengan cara mengambil daging dari buah alpukat yang kemudian akan dihaluskan untuk digunakan sebagai masker dan dapat ditambahkan dengan sesendok madu, lalu oleskan ke bagian wajah dengan rata kemudian diamkan hingga 20 sampai 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Sekarang  tips menghilangkan jerawat tidak harus memerlukan biaya yang mahal, dengan menggunakan beberapa jenis bahan alami yang terdapat di atas untuk digunakan dalam menghilangkan jerawat dengan cara alami dan ampuh untuk kulit. Dan apabila rutin menggunakannya maka masalah pada kulit seperti jerawat maupun bekasnya dapat dihilangkan dengan mudah.